Bab IX

13 2 0
                                    


Sepulangnya dari sekolah Amel masih bertanya-tanya mengenai surat yang diberikan Ryan dan kata-kata yang ia utarakan terakhir kalinya kepada diriku di depan gerbang sekolah. emm memang pada dasarnya mereka saling suka akan tetapi keduanya tak mengetahui akan perasaan dari keduanya melainkan mereka hanya melemparkan akan perasaan itu satu sama yang lain.

dirumah Amel yang dari tadi tersenyum manis dan bahagia itu langsung ke kamar dan meninggalkan Rahman yang ada bersamanya dari tadi.

Ia tak tau akan apa makna dari semuanya ini melainkan ia berharap akan ada takdir yang baik untuk dirinya meski ia pun akan terhanyut akan perasaan yang tak tau akan jawabannya.

Meskipun ia tak berharap kali akan segala sesuatunya. Karena, pada dasarnya manusia itu hanya merancang dan berusaha selebihnya itu semua tergantung Allah yang akan memberikan hasil apa untuk kita yang pastinya itu adalah yang terbaik untuk kita sebagai manusia yang lemah di hadapannya.

karena ialah yang menciptakan kita dan ia pula yang memberikan takdir kepada kita. Seluas apapun keinginan dan usaha kita maka kita tak akan bisa menyalahi takdir yang telah ditentukan bersamaan dengan perjalanan dan usaha kita.

sama halnya dengan keinginan mereka berdua yang tak tau sama sekali akan perasaan yang terus menghantui mereka.

Surat yang diberikan Ryan akan menjadi pertanda untuk dirinya dan semuanya.

kemudian Amel membacanya dengan hati yang terdalam

Takdir adalah sebuah keputusan terakhir untuk kita semua. Ku tak tau betapa banyak nya kita berdoa dan berapa lama perjuangan mu untuk kau miliki hidup yang kau inginkan. Semestinya dengan hal ini apakah kita harus diam? diam seperti benda mati yang hanya kaku dan tak bergerak. karena, Kita manusia yang ditakdirkan untuk bergerak dan menjalani hidup sesuai apa yang telah ditentukan oleh kita. kita bukan seperti debu yang hanya menempel pada setiap bagiannya melainkan kita adalah manusia yang harus memiliki cinta didalam hidup kita sebagai pemanis dan pewarna yang akan mewarnai setiap langkah kita untuk kita tempuh sebagai Cinta yang Abadi.

ku tak berharap melainkan ini adalah keinginan. Bukankah manusia itu pasti menginginkan sesuatunya untuk ia hidup. Sama halnya dengan kita berdua. Ku tak tau perasaan apa yang muncul ketika ku bersama dengan dirimu. 

Disaat ku melihat mu untuk pertama kalinya dan sekian kalinya kita dipertemukan. Mungkin ini memang hanya kebetulan. Apakah kebetulan itu terus berulang kali tanpa ada arti , tanpa ada makna, tanpa ada goresan didalamnya. 

disetiap pertemuan yang terjadi pada kita berdua aku tak tau. Tak tau apa makna dan arti semuanya. pernah ku berpikir akan semua teka - teki ini untuk apa kita dipertemukan seperti ini setiap kali dan berulang kali. Bukan kebetulan namanya kalau semua itu terjadi berulang kali. ketika itu terjadi maka dirimu  yang hadir didalam hidupku semua itu  menjadi seperti ada sesuatu yang tersimpan didalam hatiku ini. Hati yang tak tau akan ke arah mana ia ditakdirkan untuk ku. Akan tetapi, disetiap kali ku memandang mu dan melihat disetiap wajahmu seperti ada bayangan yang terasa tampak jelas di masa yang akan datang. 

Masa yang akan memberikan arti yang begitu jelas pada semua teka- teki ini untuk kita berdua. Sungguh ku berharap pada masa yang akan datang mengenai hati kita dan segala teka-teki ini untuk ku dapatkan hasil yang terbaik untuk hati ku dan dirimu tentunya. 

Salam Ryan 

untuk hati ku yang penuh teka- teki

Terimah kasih atas segala kehadiranmu yang menjadi teka-teki yang harus ku dapatkan jawaban pada akhirnya.

setelah Amel membaca isi surat itu maka ada satu hal yang baru terungkap semuanya yakni akan takdir. Uh dan itu desahan nafasnya Amel sambil ia menatap kearah cermin dan memandang dirinya dan sambil berkata.

Tuhan ketika ku hadapkan wajahku kepadamu maka yang kuharapkan adalah sebuah keinginan agar sekiranya dikabulkan. Mungkin ku tak tau untuk apa kami dipertemukan. dipertemukan dalam sebuah alur yang selalu membuat kami bertanya-tanya mengenai semuanya. Takdir ia takdir mungkin itu adalah keputusan mu untuk ku yang tak bisa ku salahkan karena ku tau setiap keputusanmu adalah yang terbaik untuk ku maka jangan lah kau kecewakan hati ku yang sudah terlalu lama memendam perasaan ini kepada dirinya. 

dirinya yang menjadi harapan dan harapan itu akankah menjadi kenyataan untuk ku.

Semua perkataan dan apa yang ia sampaikan itu memang adanya. ada ketika perasaan ini menjadi bimbang, dan hati  menjadi ragu yang membuat hidup dan hati ini terus mengalami kegelisahan yang begitu dalam untuk diriku dan hidupku maka ku mohon kan kepadamu yang menjadi penguasa takdir maka berikanlah hasil yang terbaik untuk diriku dan masa yang akan datang. Mungkin, itu yang terbaik untuk ku jalani sebagaimana itu yang kulakukan bersamamu. bersama seseorang yang akan menjadi teman hidup bagi ku untuk selamanya.

semua hati dan rasa itu menjadi satu yang tak akan pernah terpisahkan sama halnya dengan keinginan dan keputusan semua itu memiliki keterkaitan yang begitu dalam.

Cahaya yang terang itu berubah menjadi gelap.

Matahari yang tadinya bersinar lama kelamaan ya akan tenggelam untuk mempersiapkan diri agar menunaikan tanggung jawabnya sebagai makhluk yang menyinari negeri dan dunia ini dengan sinarnya.Matahari yang tenggelam tadi membuat Bulan menggantikan posisinya dan menjadikan Malam adalah waktunya untuk ia berharap akan hari esok.

harapan yang membawanya akan semakin lebih baik. Meskipun hanya sesaat akan tetapi itu semua akan sangat berarti untuk dirinya dan hatinya sendiri.

Malam yang semakin gelap itu membuatnya harus tidur akan tetapi sebelum ia tidur ia selalu menunaikan Shalat Tahajjudnya sebagai tanda ia mensyukuri apa yang telah diberikan Allah kepada dirinya. Tentu kebahagiaan yang ia dapat sekarang ini berkat dari restunya ALLAH maka malam yang gelap itu ia sisihkan waktunya untuk berikhtiar kepada ALLAH dengan cara ia bersujud dan berdoa akan segala curahan hatinya itu didengar olehnya.

adapun kutipan doa yang sampaikan kepada ALLAH Subhanahu wata'ala adalah:

Ya ALLAH tuhan penguasa alam yang tela menciptakan diriku dan memberikan kehidupan bagiku. Rasa syukurku tak akan ada hentinya kepada mu. Karena, dirimulah yang selalu menemani diriku dan setiap perjalanan hidupku menuju kesuksesan dan kebahagiaan pada saat ini. Maka tak akan kusia-siakan apa yang engkau berikan kepada ku. Aku tau aku hanyalah manusia yang lemah dihadapanmu maka tak ada kekuatan yang hebat selain kekuatanmu ya ALLAH dan hanya engkau pula yang memberikan takdir kepada diriku ini. Maka ku mohonkan kepadamu berikanlah takdir yang baik untuk diriku mengenai cinta dan perasaan ku ini. YA ALLAH ada satu nama yang mana nama itu adalah yang terbaik dari pikiran dan hatiku dan ia itu adalah Ryan dia seorang lelaki yang sangat ku kagumi dan begitu juga dengan hatiku yang sangat mencintainya. Mungkin itu hanya pikiran dan pendapatku. Ku tak tau apa yang sekarang menjadi pendapatmu tentangnya akankah ia menjadi pria yang akan menemani hidupku untuk seterusnya dan ia pula yang akan menjadi imam bagiku dan keluargaku. maka ku persembahkan segala sesuatunya kepada mu karena engkaulah yang maha tahu apa yang aku tidak ketahui karena itu jikalau ia engkau takdirkan sebagai IMAM KU maka rasa syukur kan ucapkan kepada dirimu dan ku berjanji akan menjadi pendamping dirinya yang akan selalu taat dan menemani dirinya sepanjang hidup kami berdua. Kalau seandainya itu hanya ada dalam mimpi bagiku karena engkau sudah mentakdirkan pria yang baik untuk ku maka akan ku berusaha mengihklaskan semuanya karena itu semua adalah kehendakmu yang nggak akan sama sekali ku langgar apalagi mengingkarkannya. Maka ku mohonkan kepadamu jikalau ia pria yang ku cintai itu menjadi IMAM Ku maka dekatkanlah kami dan hati kami kalau pula sebaliknya ia bukan IMAM ku maka akan ku ikhlaskan ia bersama wanita pilihanmu mungkin itu yang terbaik untuknya dan untukku.

Seusai Shalat Tahajjud ia pun langsung tidur untuk beristirahat. Akan tetapi, Sebelum ia tidur ia membalas surat yang diberikan Ryan kepadanya itu. Setelah selesai ia menuliskan suratnya itu untuk ia berikan esok hari maka ia langsung tidur dan meletakkan surat itu diatas meja yang ada didekat tempat tidurnya itu.

Istikharah KehidupanWhere stories live. Discover now