Bab 28 - Kisah Huang Wei

288 58 1
                                    

Jiang Xunyi sama singkatnya seperti sebelumnya: "Bicara."

Huang Wei tercekik sejenak sebelum bereaksi, Dia melangkah lebih dekat dan baru saja akan berbicara, ketika Yun Xie menghentikannya dengan sedih: "Jika Anda akan berbicara, bicara saja. Untuk apa kau begitu dekat? ”

"..." Jiang Xunyi memutar matanya ke arah Yun Xie. Huang Wei merasa sangat perlu untuk memberikan penjelasan terlebih dahulu, jadi dia mengambil beberapa langkah kembali sebelum berbicara: "Apa yang baru saja terjadi ... memang kita kasar memperlakukan kalian berdua bangsawan muda. Tapi ini benar-benar karena terlalu banyak penyihir Jianghu* pernah datang sebelumnya. Mereka tidak hanya menipu banyak uang, tetapi bahkan sangat menjijikkan untuk menipu orang agar kehilangan nyawa mereka. Aku benci situasi seperti itu, jadi itu sebabnya aku sementara salah paham dengan kalian berdua. ”

* 术士 dapat berarti berbagai hal termasuk "penyihir", "penyihir", "alcemist." 

Jiang Xunyi segera mendengar sesuatu yang tidak benar tentang kata-kata ini, dan bertanya: "Sudah terlalu banyak yang datang? Bukankah kelainan ini hanya muncul di sungai baru-baru ini? Ini saja perlu mengundang banyak orang? "

Huang Wei menatapnya dengan terkejut dan membeku sejenak sebelum menjawab, "Tidak, tidak, itu hanya karena desa ini awalnya adalah desa hantu* , jadi hal-hal aneh sering terjadi di sini."

* 鬼 村 berarti "Desa hantu". Saya tidak yakin apa terjemahan non-literal yang baik itu ... mungkin "desa berhantu" atau "desa terkutuk"? Apapun masalahnya, orang yang hidup pasti tidak ingin tinggal di sana. 

Yun Xie dan Jiang Xunyi saling bertemu, dan keduanya memikirkan aura kematian yang pekat di desa. Huang Wei melanjutkan: "Sepertinya kalian berdua bangsawan muda tahu tentang itu juga. Kami para pejabat lokal selalu menghindari urusan para dewa dan hantu ini sebagai hal yang tabu. Banyak hal yang sangat aneh telah terjadi di desa ini sebelumnya, tetapi setiap kali kami mengirim orang ke sana, mereka benar-benar bingung dan tidak dapat menemukan apa yang sedang terjadi. Kami hanya bisa membiarkan masalah tidak beres, dan menekan semua file itu. Lucu, sungguh, betapa bodohnya aku waktu itu. Saya pikir itu karena orang-orang itu terlalu tidak kompeten dan karena itu mendorong hal-hal yang tidak dapat mereka selesaikan kepada para hantu dan dewa. Baru ketika saya datang ke tempat ini lima tahun yang lalu untuk menangani sebuah kasus, saya menyadari itu tidak seperti itu. ”

“Kasing itu pada awalnya tidak terlalu aneh. Itu hanya sebuah keluarga bermarga Sun melaporkan kepada pihak berwenang bahwa kakek tua dalam keluarga mereka tiba-tiba tidak bisa bernapas karena alasan yang tidak diketahui. Tidak ada metode yang digunakan anggota keluarga melakukan apa pun. Mereka hanya bisa menyaksikan dengan mata terbelalak ketika lelaki tua itu mati lemas sampai wajahnya berubah ungu dan bengkak, dan kemudian berhenti bernapas ... "

Yun Xie mengangkat alis: "Bukankah itu cara yang sama kata kepala desa Wang Yi meninggal?"

Jiang Xunyi menindaklanjuti: "Tetapi ketika seseorang berusia lanjut, meninggal dunia karena penyakit tersembunyi adalah sangat normal dan masuk akal. Apa yang bisa dicapai pelaporan ini kepada pihak berwenang? ”

Huang Wei berkata: "Dongeng saya panjang sekali, jadi jika kalian berdua dapat mendengarkan pembicaraan saya yang lambat untuk saat ini ... Sebenarnya, metode kematian ini sudah biasa di desa ini. Banyak orang meninggal dengan cara yang tidak bisa dijelaskan seperti ini. Sebelumnya ketika kami melihat file, kami juga menebaknya. Kami percaya bahwa karena lokasi desa yang terpencil, sebagian besar penduduk desa telah menikah satu sama lain, sehingga tidak dapat dihindari ada beberapa penyakit bawaan yang diturunkan. Akibatnya, kami tidak menganggapnya serius. Tetapi laporan ini bukan karena kematian Kakek Sun saja, tetapi karena setelah kematiannya, seseorang telah mencincang mayat itu. ”

[Bl-Terjemahan] (Lanjutan) -Pulling Together a Villain Reformation Strategy Where stories live. Discover now