1. Kehidupan Baru

6.3K 605 28
                                    

Senyum lebar menghiasi wajah Arabella setelah membaca surat yang dikirimkan Elena padanya. Elena menceritakan tentang kehamilannya yang kini sudah menginjak usia tujuh bulan serta perlakuan Chris yang semakin hari semakin membatasi aktifitasnya.

Arabella bisa membayangkan betapa kesalnya Elena akan tinggkah Chris, tapi ia juga tidak menyalahkan segala hal yang Chris lakukan pada Elena. Bagaimana pun itu juga ini adalah bayi pertama mereka dan sudah tentu mereka -terutama Chris sangat antusias untuk menyambut buah cintanya dengan Elena.

Arabella meletakkan surat yang baru saja di terimanya ke dalam laci yang ada di mejanya, bersama dengan surat lain yang di terimanya dari Elena. Ia akan membalasnya nanti malam, tapi sekarang ia harus bergegas melakukan aktifitas yang rutin di lakukannya di pagi hari -mandi dan mencuci pakaiannya- sebelum melakukan pekerjaannya sebagai seorang Governess.

Yah, enam bulan sudah Arabella menanggalkan statusnya sebagai seorang Lady, memakai identitas baru dan menjalani kehidupan barunya. Arabella Pevensey adalah nama yang di pilihnya. Bukan tanpa alasan Arabella memilih nama itu sebagai identitas barunya saat ini. Itu adalah nama belakang ibunya. Wanita yang telah melahirkan dan merawatnya hingga ia tumbuh menjadi wanita yang cantik dan mempesona.

Tidak hanya identitas baru yang dimilikinya saat ini, tapi juga pekerjaan baru.

Iya, selain mengganti identitasnya -menanggalkan status kebangsawanan yang di sandangnya selama ini- Arabella juga bekerja sebagai seorang Governess. Mengajari anak bangsawan cantik berumur sebelas tahun yang untungnya bersikap sangat penurut kepadanya.

Arabella sangat menikmati pekerjaannya dan kehidupan baru yang kini di jalaninya. Meskipun tidak ada pelayan yang selama ini selalu membantunya mengurusi segala hal, Arabella tetap menikmati hidupnya saat ini. Hidupnya terasa jauh lebih tenang dan damai. Tidak ada lagi tatapan iri dari para wanita, serta tatapan penuh nafsu dari para pria. Di tempat ini Arabella di hargai layaknya seorang wanita pada umumnya.

Avening. Adalah tempat yang di pilihnya untuk memulai hidup barunya sebagai seorang Governess. Hidup baru yang sangat di sukainya.

Memang rencana ini sudah lama di pikirkan Arabella karena muak dengan masa lalu yang terus menghantuinya serta kehidupannya London. Meskipun itu berarti ia harus meninggalkan adik kesayangannya Hugo, tapi ia yakin Meredith akan menjaga Hugo dengan baik. Bagaimana pun juga Hugo adalah anak kandung Meredith dan wanita itu hanya membenci dirinya, bukan Hugo sang anak kandung.

Beruntung tidak lama setelah memutuskan membantu Elena mengenai cinta Chris, panggilan dari Agensi - milik salah satu temannya- tempatnya mendaftarkan diri sebagai seorang pekerja membuat Arabella bisa meninggalkan London.

Tidak ada yang dibawanya dari London, kecuali beberapa gaun sederhana yang dimilikinya dan tentu saja Ada -pelayan pribadinya yang memaksa untuk ikut kemana pun ia pergi. Arabella tidak memiliki pilihan lain selain menuruti keinginan Ada yang ingin menjaganya meskipun tidak menjadi pelayannya lagi. Ada adalah orang yang menyayanginya, tapi kehadiran Ada di dekatnya tentu saja tidak bisa di terimanya. Apa jadinya kalau seorang Governess memiliki pelayan pribadi?

Jadi setelah berdebat panjang, ia tetap membawa Ada bersamanya. Ada bekerja sebagai pelayan di kediaman bangsawan tempat Arabella bekerja dan tinggal di kastil, sementara dirinya lebih memilih tinggal di pondok yang terdapat di dekat danau.

Awalnya kepala pelayan di kastil tidak menyetujui keinginannya, tapi karena Arabella terus mendesak dan di bantu -Jennifer anak asuhnya- pada akhirnya Grange sang kepala pelayan membiarkan Arabella tinggal di pondok, tentu saja dengan catatan ketika salju mulai turun Arabella harus tinggal di kastil seperti pegawai kastil lainnya. Arabella tentu saja menerimanya dengan senang hati. Yang terpenting ia bisa memiliki waktunya sendiri, setidaknya sampai salju turun.

Finally, I Found Someone (Sequel Love Me, Pleasee!!) Donde viven las historias. Descúbrelo ahora