2. Pertemuan

4.2K 515 22
                                    

"Apa kau baik-baik saja?"

Suara itu kembali memasuki telinga Arabella. Ia ingin menoleh dan melihat sosok pemilik suara berat itu, tapi ketakutan sudah lebih dulu menguasainya. Ia pindah ke Avening karena tidak ingin bertemu dengan orang-orang yang pernah di temuinya di masa lalu, dan orang yang kini berdiri di belakangnya sembari memegang kedua bahunya jelas adalah salah satu dari orang yang tidak ingin di temuinya. Terbukti dari suaranya yang terdengar familiar di telinganya.

"Hei nona, aku bertanya padamu apa kau baik-baik saja?"

Arabella menolehkan kepalanya ke samping, mencegah pria itu melihatnya ketika merasakan gerakan di belakangnya. Ia melangkah, menuruni satu anak tangga hingga tangan yang sebelumnya memegang kedua bahunya terlepas.

"Aku baik-baik saja terima kasih. Aku permisi," tanpa menunggu jawaban dari pria di belakangnya, Arabella meraih kedua sisi gaunnya dan melangkah lebar menuruni anak tangga. Ia harus segera pergi secepatnya. Kehadiran pria itu membuatnya tidak nyaman.

"Wanita yang aneh," gerutu Jack yang tadi membantu Arabella ketika wanita itu terjatuh.

Jika di lihat dari penampilan fisiknya, ia yakin wanita itu adalah wanita yang cantik, tapi kenapa mesti malu memperlihatkan wajahnya? Jack tidak mengerti. Ia juga tidak ingin ambil pusing memikirkan seseorang yang tidak dikenalnya. Karenanya Jack berbalik dan melangkah masuk melalui pintu belakang kastil. Ia sengaja masuk lewat belakang karena ingin memberikan kejutan pada Jane.

"My Lord, anda sudah kembali," Grange tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya ketika Jack tiba-tiba saja muncul di ruang tengah. Pria paruh baya itu memberi hormat pada sang majikan.

Jack tersenyum lebar, "Aku sengaja lewat belakang. Apa kamarku sudah siap?"

"Tentu My Lord. Setelah menerima surat anda saya langsung menyiapkan kamar anda."

"Bagus kalau begitu. Aku akan langsung ke kamar. Tolong siapkan air hangat, sepertinya aku butuh berendam."

"Aye, My Lord," Grange melangkah, tapi kembali menatap Jack, "Barang-barang anda My Lord?"

"Aku tidak membawa barang-barang. Aku kemari dengan kudaku dan sudah di tangani John di istal. Barang-barangku mungkin akan tiba besok sore bersama Robert."

Grange mengangguk, "Kalau begitu saya akan menyiapkan air hangat anda dan memberitahu Mrs. Miller untuk menyiapkan tambahan makanan untuk makan malam. Apa anda ingin Brendi, My Lord?"

"Boleh. Aku akan menunggu di kamar kalau begitu dan satu lagi Grange, tolong jangan beritahu mengenai kedatanganku pada Jane. Aku akan memberinya kejutan nanti."

"Aye, My Lord."

Setelah memberitahukan apa saja yang harus dilakukan Grange, Jack melangkah menaiki kamarnya yang terletak di sayap barat. Ia akan mandi dan menunggu sampai makan malam tiba untuk menemui Jane. Ia yakin adiknya itu akan senang menerima kejutannya.

Grange bekerja dengan cepat. Tidak butuh lama bagi Jack menunggu ketika bak mandinya sudah terisi dengan air hangat. Ia langsung berendam, melemaskan otot-otot tubuhnya yang terasa kaku selama perjalanan dari London ke Avening.

Setelah merasa cukup baik, Jack melangkah keluar dari bak mandi dan mengeringkan tubuhnya lalu melangkah ke kamar, memakai pakaian yang telah disiapkan Grange untuknya. Sebotol Brendi terhidang di atas meja. Jack langsung meminumnya, memberikan kehangatan pada tubuhnya setelah berpakaian lengkap.

Ketika gong makan malam terdengar, Jack melangkah keluar kamarnya menuju ruang makan. Ia langsung duduk di kepala kursi, menanti dengan sabar ketika sosok adik kesayangannya memasuki ruang makan dengan gaun malamnya yang indah.

Finally, I Found Someone (Sequel Love Me, Pleasee!!) Where stories live. Discover now