4. Antisipasi

4.1K 523 21
                                    

Tolong koreksi kalau ada typo yah. Thanks.

====

Sama seperti kebiasaan yang sering dilakukannya saat tinggal di Avening, maka pagi itu, tepat setelah fajar terlihat Jack bangun dari tidurnya mencuci muka, berganti pakaian dengan pakaian berkuda lalu melangkah ke istal. Ia menyiapkan sendiri kuda yang ingin dipakainya kuda hitam besar miliknya yang diberinya nama Storm.

Storm meringkik ketika Jack mengeluarkannya dari kandang dan memasangkan pelana di atas punggungnya. Sebelum menaikinya Jack mengelus kepala Storm lembut lalu melompat naik. Ia melajukan Storm dengan kecepatan tinggi menuju bukit. Udara segar serta pemandangan menyejukkan membuat pikiran Jack tenang. Musim dingin sudah tiba, syukurnya salju belum turun, jadi meskipun udara cukup dingin, tapi masih bisa berkuda dengan kecepatan tinggi seperti ini.

Jack sampai di bukti favoritnya. Ia membimbing Storm ke dekat rerumputan dan membiarkan kuda jantannya merumput sedangkan dirinya melangkah menuju pinggiran bukit, memperhatikan tanah luas miliknya. Jack memang tidak bisa berkeliling setiap hari, tapi dari bukit ini ia bisa melihat hampir keseluruhan tanahnya. Setidaknya ia memiliki gambaran keadaan tanah dan penduduk sekitarnya setiap hari.

Matahari mulai mengintip di cakrawala, saatnya kembali. Jack berbalik berjalan santai ke arah Storm yang terlihat sudah cukup kenyang lalu kembali menaiki kudanya. Entah apa yang dipikirkannya, kali ini ia memilih berkuda melalui pondok tempat Arabella tinggal. Tubuhnya memiliki keinginan sendiri yang tidak bisa di kontrol. Ia yakin, semua ini hanya karena rasa penasarannya pada wanita itu. Instingnya mengatakan ada yang disembunyikan wanita itu darinya dan ia akan mencari tahu.

Mengenai hal itu, Jack sudah meminta Grange mengirimkan suratnya ke koleganya di pangkalan Angkatan Laut Inggris sore kemarin. Seharusnya sore nanti surat itu sudah sampai di tangan koleganya. Mengenai balasannya tergantung seberapa cepat informasi yang diinginkannya telah didapatkan. Jadi sampai waktunya tiba, ia harus berpuas diri dengan jawaban yang diberikan Arabella padanya.

Jack mendengus mengingat pembicaraannya dengan Arabella di ruangannya kemarin siang. Pernah mempelajari berbagai ekspresi yang ditampilkan orang lain membuat Jack tahu ada yang wanita itu sembunyikan darinya, tapi pertanyaan apa yang disembunyikannya itulah yang mengganggu Jack sejak kemarin dan apa alasan wanita itu harus berbohong, jika memang wanita itu benar berbohong.

Menurut Jack, sosok Arabella terlalu banyak menyimpan rahasia dan sejujurnya ia tidak terlalu menyukai wanita yang penuh dengan rahasia. Dengan Arabella justru sebaliknya. Ia malah merasa penasaran dengan rahasia yang wanita itu tengah coba sembunyikan dari semua orang, termasuk dirinya.

Jack tiba di dekat pondok, menghentikan Storm, mengikat kuda itu pada pohon yang berada tidak jauh dari pondok ketika ia melihat Arabella keluar dari pondok sembari membawa sebuah keranjang. Arabella berjalan ke belakang pondok yang langsung diikuti oleh Jack tanpa wanita itu sadari.

Lagi-lagi apa yang dilakukan Arabella membuat Jack terkejut, tidak bisa menyembunyikan kekagumannya pada apa yang kini tengah dilihatnya. Seorang Lady dari keluarga bangsawan yang terbiasa melakukan segala sesuatu melalui pelayannya kini tengah menjemur pakaiannya sendiri. Sungguh luar biasa.

Kenyataan itu semakin membuat Jack penasaran, sosok pria seperti apa James Pevensey karena telah berhasil mengubah seorang Lady angkuh menjadi wanita biasa yang tidak segan untuk melakukan pekerjaannya sendiri.

Jack mendekat dengan langkah pelan, bersandar di depan pagar keliling pondok berupa tumpukan batu sebatas pinggang pria dewasa, mengawasi dari dekat kegiatan Arabella dengan kedua tangan terlipat di dada.

"Aku sungguh tidak menyangka seorang Lady sepertimu bisa melakuka pekerjaan yang biasa dilakukan seorang pelayan."

Suara itu mengagetkan Arabella. Kain yang dipegangnya hampir terjatuh ke tanah kalau Jack tidak dengan cepat menangkapnya.

Finally, I Found Someone (Sequel Love Me, Pleasee!!) Место, где живут истории. Откройте их для себя