Prolog

2.4K 112 2
                                    

Pendek
Maaf typo
Fluffy
Ini genderswitch khuss untuk uke
Happy reading!

💮💮💮

"Oek! Oek! Oek!"

"Selamat, putri Bapak telah lahir,"

Ucap si dokter perempuan yang baru aja keluar dari ruangan itu. Sontak saja, mereka semua saling pandang, masih shock antara mau percaya sama nggak.

"Lah nggak salah nih, Dok?" laki-laki paling coklat itu nanya ke dokter lagi, memastikan dia nggak salah denger. apa kata dokter tadi barusan? Putri?

"Silakan masuk ke dalam, anak-anak jangan berisik ya, nanti dedek bayinya keganggu," dokter itu senyum ke arah tiga anak yang digendongan masing-masing bapak ibunya itu.

"Ote doktel," si coklat nomer dua cuma menunjukkan jempolnya, sementara si bocah putih di sampingnya itu menjawab sambil belepotan.

Mereka berenam, ya sebut saja si kepala keluarga Alvino Agara, itu langsung masuk ke dalam ruangan di depan mereka. Melirik sebentar ke arah ranjang putih yang masih ditempati sang Istri. Iya, sebenarnya tadi dia lagi sibuk-sibuknya dikantor, eh dapet pesan dari si Luna kalo istrinya baru aja melahirkan.

Mata mereka semua pada sibuk, gantian ngeliatin si Mama yang masih tidur sama segumpal daging yang dibalut selimut pink itu. Namun, tidak dengan kedua bocah yang daritadi saling pandang. Apalagi si bocah putih yang natep tajam ke arah Mamanya.

"Math Yan, Mama tenapa tidul? Kan mathih pagi, kata bu gulu nda boyeh tidul pagi pagi," si bocah putih narik kaos terus nanya ke Abangnya sambil nunjuk-nunjuk Mamanya yang lagi rebahan di ranjang.

"Mana Mas tau, coba Elvin tanya Papa sana," si bocah cokelat ngomong nya emang udah lancar, secara dia kan anak pertama. Beda lagi sama si bocah putih yang tadi, apasih yang lu harepin dari bocah umur tiga kalo ngomong. Jelas lah Cadelnya masih kental.

"Mama Mama mamam..." dan jangan lupakan satu-satunya balita yang masih di gendongan Mamanya itu asyik berceloteh sambil bergerak minta diturunkan.

"Bintang jangan berisik, nanti dedek bayinya bangun. Diem dulu," Mamanya ngomong sambil puk puk pantat anaknya pelan.

"Weh iya anjir, cewek, kaga ada belalainya!" Aga yang kelewat kaget akhirnya teriak pas si suster ngasihin itu bayi ke bapaknya. Sontak aja si Elena yang masih di ranjang ikutan kaget denger suara si suami.

"Mana?" Bapak Dirgantara Bima yang emang penasaran juga ikutan ngintip, "Lah iya. Akhirnya anak lu cewek juga!" Si Bima ikutan teriak juga.

"Bim, peluk gue Bim! Akhirnya, gak sia-sia perjuangan gue sama Elena tiap malem Di kamar!" Aga yang terlalu semangat ditambah si Bima yang ngeliat temennya seneng, jadi ikutan seneng.

Bayi yang belum genap umur satu hari itu, langsung aja diambil alih oleh Luna, yang tentunya sebelum itu dia nurunin dulu si bocah yang saat ini lagi nemplok erat di kakinya. Agak ngeri, kalau tiba-tiba si cantik jatuh gara-gara duo kopi susu yang lagi pelukan, kan tidak lucu. Nanti kalo gak ada si cantik, Bintang mau dijodohin sama siapa? Eh.

"Lun, mana anak gue," suara itu langsung ngebuat mereka semua auto noleh. Aga langsung ngelepasin pelukannya dan ngehampirin Elena yang masih keliatan lemas.

Luna dengan semangat langsung ngasihin makhluk hidup yamg dipegangnya tadi ke orang yang udah ngelahirinnya ke dunia. Luna terharu, Elena yang ngeliat temennya itu terisak cuman senyum. Akhirnya Aga ikutan senyum, Bima juga jadi senyum. Yah kecuali tiga bocil yang masih natap aneh ke arah mereka.

"Mama!" teriak si bocah putih sambil lompat-lompat pengen naik ke atas.

"Eh ada sayangnya, Mama. Nih lihat Elvin punya Adek," si Elena nunjukkin bayi cantik itu ke anaknya.

Bocah yang dipanggil Elvin itu noleh. "Adek?" dia nanya sambil natap minat ke bayi yang ada di Mamanya. Dia noleh ke Papanya. "Papa, naik, mau liat adek," si Papa langsung gendong itu bocah yang langsung senyum senyum gak jelas.

Mamanya liat ke arah si sulung. "Mas kok diam? Mas gak seneng kah punya Adek?" tanyanya.

Si Mas cuma geleng. "Kata siapa Mas nda senang? Mas cuma malu, mas mau nangis aja rasanya," ujarnya terisak pelan. Sontak saja Bima ketawa dan langsung gendong bocah lima tahun itu.

"Ajaran lu nih, Ga." si Bima ketawa sambil nyium pipi si Mas yang memerah karena malu. Duh lucunya anak sulung yang satu ini.

"Ini mah beneran cetakan Lu sama Agara nih," Luna tiba-tiba ngalihin pandangannya saat melihat si cantik lagi menggeliat pelan.

Elena ngeliatin juga ke arah Anaknya itu. "Kulitnya ikut si Papa, badannya ikut gue." dia setuju. Soalnya kalo dilihat-lihat, Si Mas alias anak pertamanya itu 100% orang pasti langsung tahu kalo itu anak si Agara.

Nah beda lagi, kalo anak yang kedua, si Abang. Iya dia udah mengakui kalau dia sekarang udah jadi Abang. Kalau ini nih cetakannya Elena banget. Dan yang terakhir ini emang agak ngagetin ya, secara dia langsung ambil gen dari kedua orang tuanya langsung.

"Mana gembul pula, liat noh pipinya. Bang, mau liat si cantik gak?" Luna nanyain anaknya yang masih umur setahun itu. Si bocil ngerjap-ngerjap bingung. "Nanti gede Abang Mama jodohin sama si cantik aja ya? Mau nggak?" entah si anak itu gak ngerti atau emang gimana dia cuma ngangguk ngangguk doang. Gak paham entah apa yang Mamanya omongin. Selama itu baik buatnya, dia mah ngangguk doang. Dikasi susu botol aja ngangguk, apalagi ini dikasi cewek. Eh.

"NO! CANI NDA BOLEH DIJODOHIN!"

Sontak saja teriakan itu membuat keempat manusia dewasa itu kompak noleh. Kaget. Antara kaget karna si Mas yang tiba-tiba teriak keras, atau sama kata-kata terakhir si cowok itu. Siapa tadi katanya? Cani?

"Cani? Cani siapa, Mas?" tanya Papanya bingung. Noleh ke istrinya yang ikut bingung. Rasanya di sini nggak ada yang namanya kaya gitu deh. Atau itu nama si suter yang tadi bantuin istrinya tadi? Perlu ditanyain kaga nih?

"Adek. Adek Cani! Adeknya Mas sama Elvin!" si Mas teriak lagi, dengan wajah memerah menahan kesal, kenapa sih para orang tua ini nggak paham sama dia, sambil nunjuk ke arah si Cantik yang tiba-tiba senyum tipis hampir gak keliatan. Antara senang denger kabar mau dijodohin sama Bintang, atau seneng sama Si Mas yang nyebut namanya tadi.

🌟🌟🌟

Btw Happy Birthday Mark Lee! /ngasi stiker singa

Keluarga Siregar - Exo ft NctWhere stories live. Discover now