Episode 3

736 78 7
                                    

"Assalamualaikum, Mas pulang"

Si Mas baru mau buka pintu, eh Mamanya udah muncul aja di depan. Yayan ngeliat Mamanya, "Mama mau kemana?" Tanyanya heran. Soalnya tumben Mamanya make baju bagus terus bawa-bawa tas pula.

"Loh kok sendiri? Elvin mana?" Bukannya ngejawab, Elena justru nanya balik waktu nggak ngeliat keberadaan si Abang.

"Elvin lagi ada kerja kelompok, mungkin pulangnya bakalan sore, tadi udah ijin ke Mas." Ujar si Mas.

"Di rumah siapa Mas?"

"Rumahnya Deona deh kayanya,"
Mamanya manggut-manggut. "Yaudah, kamu masuk sana. Ganti baju terus makan. Mama mau pergi, kamu jagain Adek-adekmu di rumah, nanti Elvin biar sekalian Mama yang jemput,"

Mas nggak banyak tanya lagi dia cuma mamerin jempolnya sambil mengantar kepergian si Mama di depan rumah. Cowok itu balik ke rumah dan mau buka pintu.

Baru aja si Mas masuk ke dalam, matanya udah disuguhin pemandangan dua anak yang lagi asyik pelukan, nggak deh, lebih tepatnya si cewek yang lagi nemplok di pelukan bocah cowok. Sontak aja Mas kaget dan buru-buru misahin, kasian juga itu si cowok udah nahan perasaan karena kehimpit badan itu cewek.

"Adek! Ngapain meluk-meluk Bintang!" si Mas teriak nggak nyelow dan langsung narik Adeknya kuat agar segera ngelepasin si Bintang dan nyembunyiin itu bocah di belakang badannya.

Si Cani ngeliatin Mas nya tajam. "Mas! Balikin Kak Bintang!" teriaknya.

"Adek nggak ada kerjaan lain kah? Ngapain nempelin Bintang hah? Mau kalau Bintangnya kempes?" si Mas nanya sambil emosi, yakali anak orang sampe kempes, ntar Adek kesayanganya viral kan dia juga yang susah.

Sontak aja si Cani yang ngedenger kalimat Masnya, buru-burh geleng kepala. Nggak mana mau dia kalau sampai apa yang diomongin si Mas kejadian. Nanti teman mainnya siapa lagi kalau Bintang nggak ada?

"No! Cani nda mau, Mas." balas itu anak.

"Nah kalau nggak mau, ya jangan kaya gitu lagi." sejujurnya si Mas nggak terlalu peduli sih soal si Bintang kempes. Bodo amatlah ya. Yang dia pikirin itu, ini kenapa Adeknya jadi genit begini sih. Masih kecil, masih TK 0 BESAR PULA, udah maen peluk-pelukan aja, apa kabar dia hah?

"Bintang nggak papa kan? Nggak ada yang sakit?" si Mas ngalihin perhatian ke bocah laki di belakangnya yang cuma diem ngeliat percakapan dua saudara itu.

"Bintang nggak papa kok, Mas," balas si Bintang. Sebenarnya dia ngga masalah sama Cani yang nempel, cuman ya gitu teman, dia kudu berterima kasih juga sih sama si Mas.

"Bagus deh, nanti kalau kamu kenapa-napa, Mas juga yang repot," jawab si Mas. Terus dia ngalihin lagi perhatian ke Adek nya yang cuma lirik-lirik malu ke Bintang. "Mas mau ganti baju dulu, Cani jangan meluk sembarangan lagi ya, mending ajak Bintang maen yang lain sana,"

Cani cuma ngangguk, terus ngedeketin Bintang. Si Mas udah jalan ke kamarnya, ninggalin dua bocah itu di ruang tamu.

"Cani nda mau buat Kak Bintang kempes kok, suer deh." ujar si Cani Pelan doang, takut dia tuh kalau si Bintang marah.

Bintang ngelirik itu cewek. "Kan tadi kubilang, aku nggak papa-papa,"

Cani natap takut-takut, namun waktu mau jalan ke arah lain, si Bintang lebih narik dulu tangan itu anak. Cani noleh, terus ngeliat tautan tangan mereka.

"Mau main kan? Ayo, main sama Kakak," si Bintang senyum, otomatis gadis didepannya ikutan senyum. Sementara itu, Mas yang diem-diem ngintip di balik dinding, ikutan senyum kok. Iya senyum miris tepatnya.

"Masih TK udah mau suka-sukaan, kaya anak gede aja!" dumelnya sambil jalan ke arah kamar, namun waktu mau masuk, dia mulai merasa ada yang tak normal dengan kondisi kamarnya.

Keluarga Siregar - Exo ft NctWhere stories live. Discover now