Episode 1

1.7K 94 40
                                    

"HUWEE! MAMA!"

Elena yang denger suara tangisan dari arah luar sontak langsung lari ninggalin urusan dapurnya. Trauma dia tuh, soalnya kalo si cantiknya udah teriak aja ada yang gak beres tuh pasti.

Kaya beberapa hari lalu, anak gadisnya tiba-tiba teriak kenceng, pas diliat ternyata si bungsu udah kejepit di lemari, gara-gara pas buka pintu gak liat-liat kalau ujung bajunya nyangkut di dalem. Otomatis Elena langsung lari juga ngeliat itu anak udah masang muka tersakitinya.

Bener aja kan, pas si Mama sampe ke depan, pemandangan yang dia liat pertama kali itu, si Adek yang lagi nemplok di kaki si Abang sambil meluk erat itu bocah laki. Sementara Bapaknya cuma nontonin doang, emang gak bertanggung jawab itu laki satu.

"Adek kenapa nempelin Abang?" tanya Elena sambil narik si Adek dari Elvin yang cuma diem ga bereaksi.

"Mau ikut Abang," ujarnya dengan aksen khas anak umur 4 tahun.

"Abang kan mau sekolah, masa Adek mau ikut. Nanti di sana Adek ngga ada temen loh," si Mas yang masih ada di sana nyoba ngasi tau Adeknya.

"Tapi, Cani mau ikut Abang, Mama!" si cantik ngomong dan nemplok lagi ke kaki Abangnya.

"Kalau Cani ikut Abang, nanti mainan masak-masakan Cani diambilin orang loh, mau?" akhirnya si Abang buka suara juga.

Sontak aja Cani langsung gelengin kepala. Terus ngelepasin pelukannya.

"Nah ngga mau kan, yaudah Cani diem di rumah aja, kan nanti siang Cani mau masuk TK," ujar si Abang lagi.

Papa Aga yang lagi ngeliatin pemandangan ini cuma ngehela napas. Kirain anaknya yang cewek ini bakalan feminim, nyatanya lebih parah dari Abang-abangnya. Ya walaupun mainannya masih sejenis perempuan, tapi tetap aja gaya bicara sama perilakunya itu laki banget. Mana pas umur tiga hari aja tidurnya udah ngangkang.

"Yaudah jagoan Papa ayo berangkat, biar princess nya Papa di rumah ya, Nak," Papa Aga meluk anak gadisnya. "Jangan nakal ya princess. Nanti dia siapa yang bawa ke TK, Ma?"

"Aku minta tolong ke Luna, Pa. Kalo aku yang antar nanti dia malah nggak mau masuk ke kelasnya," ujar Elena mencium tangan sang suami.

Aga cuma ngangguk paham "Yaudah deh, aku pergi dulu ya Sayang." Aga nyium pipi, lalu ngecup kilat bibir istrinya. Lalu noleh ke dua bocah yang lagi tutup mata itu. Mas ngga liat batin Si bocah cokelat. Sementara si bocah putih ngga ada komentar apa-apa.

Aga cuma ketawa liat reaksi kedua jagoannya itu. Beda lagi sama si Cani yang ngga begitu peduli sama urusan orang tua. Buktinya itu si cantik malah sibuk sendiri muter-muterin badan di kaki Mamanya.

"Nah ayo berangkat anak-anak," ujar Papa Aga.

"Mama kita pergi dulu, Adek di rumah jangan nakal!" peringat si Mas sambil nyium pipi si Mama dan Adek gantian. Diikuti sama si Abang.

Sedang Cani, anak itu cuma ngangguk walau mukanya agak gak rela liat Abang-abangnya pada ke sekolah. Dia ditinggal deh.

"Adek jangan kangen Abang ya, nanti Adek gak kuat, biar Mas aja," ujar si Abang dramatis. Aga melotot. Alamak belajar darimana pula ni anak. Batinnya.

Cani mah ngangguk-ngangguk doang. Padahal pas para lelaki itu udah nggak keliatan batang hidungnya, dia dengan tampang gak bersalahnya nanya ke Elena. "Mama, kangen itu siapa?"

Saat ini dua perempuan itu lagi nggak bersuara sama sekali, masing-masing sibuk sama kerjaannya. Yang satu sibuk beresin mainan anaknya, sedang si oknum tersangka yang ngehancurin ruang tamu lagi asik tiduran guling-guling di atas lantai. Elena udah pusing ngeliat anaknya, yang bolak balik gak ada kerjaan, mana baju TK nya udah kusut begitu.

Keluarga Siregar - Exo ft NctTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang