Episode 5

513 72 1
                                    

"Adek, mau kemana?"

Cani yang baru mau buka pintu rumahnya, langsung diem seketika. Dalem hati udah mau ngumpat. Kenapa juga si Papa pake liat dia. Iya pas dia masuk ke rumahnya tadi, itu laki-laki satu udah duduk manis di ruang makan, ngopi, sambil makan kudapan pula.

Si Cani noleh, terus nyengir ngeliat Papanya yang udah natap dia kaya gitu. Mau tenggelam aja rasanya.

"Mau keluar bentar, Pa!" balas Cani.

"Kaki kamu kenapa?" si Papa nih masih kepo aja.

"Kaki Adek nggak papa kok nih," dia nunjukkin kakinya yang dibalut celana panjang.

Papanya natap masam itu anak gadis satu. "Terus kenapa jalannya pincang? Lagi satu itu sepedamu kenapa keranjangnya sampai lepas, Dek?"

Cani ngehela napas. Susah emang kalau si Papa ini udah cerewet. Jeli aja itu mata. Padahal dia kira Papanya nggak sadar ada yang aneh pas dia pulang tadi. Ini kalau si Mama juga tau bisa panjang urusan. Belom lagi dua pangeran yang emang belom pulang sampe sore begini.

"Oke oke, Papa menang," balas si cantik akhirnya. Masih terseok-seok, itu cewek akhirnya duduk di ruang tamu. Sementara itu Papa Aga yang nahan diri buat keliatan marah, padahal dalam hatinya udah mau emosi aja liat anak gadisnya.

"Adek jatoh tadi, nggak sengaja nabrak, Rino."

"APA! ADEK JATOH!"

Tenang itu bukan Papa Aga kok yang teriak, tapi itu si Mas. Iya si sulung yang baru aja balik sambil nenteng kantong plastik hitam. Sontak aja Elvin yang ngedenger Mas nya teriak ikutan kaget.

Dengan tergesa itu dua orang laki langsung duduk di sisi kiri dan kanan Adeknya. Mas bahkan ngelempar kantong plastiknya asal ke atas meja, untungnya dia udah sering maen basket. Jadi udah pro soal lempar melempar.

"Ih Mas apasih!" Cani komen udah pas si Mas mulai cerewet dan meriksa badannya.

"Mana yang luka mana? Nggak ada yang memar kan? Mana sini Mas liat!"

Tuhkan rusuh kan. Nggak lama si Papa yang narik anak gadisnya. Terus ngecek pipi, muka, sama telinga. "Mana Dek, perlu ke rumah sakit nggak? Atau kita ke rumah sakit sekarang!"

"Papa Ih! Adek baik-baik aja dibilang!" Cani ngelepasin diri dari Bapaknya. Terus natep tajam ke arah Mas Yang masih masang muka khawatir. "Mas juga! Yang seharusnya ditanyain itu si Rino! Bukan Adek!" nah kena semprot juga kan akhirnya.

"Ya kan Mas takut Adek kenapa-napa,"

"Mas sih lebay, sama aja kaya Papa!" si Elvin akhirnya ngomong.

Si Cani balik natep Abangnya. "Terus Abang nggak khawatir sama Adek? Tuhkan Papa! Abang Elvin tuh nggak sayang sama Adek!" si Cani teriak dramatis, seolah-olah dia adalah pihak yang tersakiti.

Si Papa sama Mas yang ngerasa permaisurinya mau nangis, langsung natap tajam ke arah Elvin.

"Kamu tega ya Bang!" ujar si Papa meluk anak gadisnya.

Terus si Mas yang ngomong. "Kamu tuh, giliran Deona aja cepet, padahal nggak di notice-notice! Nah pas Adeknya sendiri malah nggak peduliin!"

Si Elvin mau tobat ajalah jadi Keluarga Siregar. Salah mulu dia tuh. "Ya Allah nggak gitu. Ya Abang khawatir cuman nggak selebay kalian!" belanya nggak terima. "Dan Mas apa-apaan coba bawa-bawa Deona!"

Si Cani ngelepasin diri dari Bapaknya lagi. Terus natap Abangnya sambil senyum-senyum. "Jadi Abang suka sama Mbak Deo? Wah Papa, anak Papa udah mau cinta-cintaan tuh!"

Elvin ngeliat Adeknya heran. Cani kayanya punya stok mood banyak deh. Dia yakin beberapa menit yang lalu, Adeknya itu jelas-jelas mau nangis, lah ini? Malah ngejek dia kaya gitu.

Keluarga Siregar - Exo ft NctWhere stories live. Discover now