Wattpad Original
There are 7 more free parts

Pengumuman!

82.2K 2.4K 87
                                    

Hai, Gengs!

Enggak terasa, nih, sudah tiga tahun aku bergabung dengan Wattpad. Awal nyemplung di Wattpad, aku enggak langsung menulis, tetapi aku keliling dulu untuk mencari bacaan yang sehat. Aku baru memutuskan menulis di pertengahan 2018 dengan niat menciptakan karya baik dan menyehatkan jiwa bagi diriku sendiri. Aku sadar, untuk dikatakan sempurna tentu saja karyaku masih sangat jauuuuuh sekali. Namun, aku enggak akan berhenti untuk mempelajari hal-hal baru.

Sampai akhirnya, pada 04 Desember 2020, aku mendapatkan kabar bahagia. Bahwa Target Rasa alhamdulillah memenangkan Wattys Award 2020 Kategori Romance. Terima kasih banyak kepada pihak Wattpad, penghargaan ini menjadi stepping stone bagi karyaku untuk bisa lebih dikenal lagi. Selama ini, aku hanya menulis untuk diri sendiri yang akan kubaca di kemudian hari. Namun, setelah ini tujuanku berubah. Aku enggak ingin mereka menyesal karena sudah meninggalkan jejaknya di akunku. Aku mau, seenggaknya mereka yang membaca karyaku bisa tersenyum dan berkata, "Ini bacaan yang kucari selama ini" atau "Terima kasih sudah menulis cerita ini".

Target Rasa pertama kali kutulis pada 28 September 2019 dan berakhir 8 bulan setelahnya. Lama? Memang, karena aku enggak dikejar deadline. Jadi, menulisnya pun masih mengandalkan mood. Naskah ini termasuk yang serius banget kutulis, terutama di bagian risetnya. Mulai dari job description, hobi para tokoh, friendship goal, relationship goal, dan beberapa hal yang terinspirasi dari real life, termasuk hobi Asta.

Semua kelancaran ini tentunya enggak lepas dari campur tangan Allah SWT, dukungan dan juga doa dari kalian. Para pembaca setiaku, para pengikutku, para member di komunitas RAWS Community dan teman-teman Wattpad yang mengenalku secara personal. Kalian sangat baik dan enggak pernah bosan memberiku semangat, saran, dan kritik demi berkembangnya naskah ini. Kalian juga dengan sabar memberiku dukungan ketika aku terserang stuck dan mager luar biasa.

Selain itu, aku juga ingin menyampaikan satu kabar lagi, bahwa Target Rasa terpilih ke dalam program Wattpad Originals. Kabar ini kemungkinan akan mendapatkan dua respons berbeda. Pertama, kecewa karena kalian enggak akan bisa baca gratis lagi dari bab yang terkunci. Kedua, senang karena artinya kalian mendukung kemajuan karier menulisku. Program Wattpad Originals ini merupakan sarana guna mendukung dan mengapresiasi karya para penulis secara finansial. So, aku mohon dukungan yang besar dari hati kalian.

Bagaimana dengan isi ceritanya, apakah sama dengan sebelum berbayar?

Secara keseluruhan sama. Namun, aku menambahkan beberapa part ke dalamnya. Part tersebut berisi peristiwa selama 2 tahun yang dilalui Rivka setelah putus dengan Asta, dan ada part tambahan berisi POV Asta. Insyallah secara teknis lebih rapi karena sudah melalui proses editing, tetapi jangan ragu untuk tetap meninggalkan jejak komentar, ya. Jangan kaget juga kalau ada part yang kupecah menjadi dua, karena aku mengikuti ketentuan dari pihak Wattpad.

Oh iya, di dalamnya juga akan ada sedikit spoiler untuk ceritaku selanjutnya, itu kalau kalian peka sih hehehe.

Yakin, nih, enggak penasaran? Tunggu apa lagi. Yuk, ramaikan lagi kisah Women In The City!

Tapi, kalau kalian enggak mau membaca Target Rasa karena berbayar. It's okay, enggak masalah. Ceritaku yang lain masih ada yang gratis kok.

Sekali lagi, terima kasih atas dukungannya.

Kalau kalian kesulitan perihal pembelian koin, kalian bisa DM aku lewat Wattpad atau IG. Feel free to chat me.

With love,

Sulizlovable

Follow IG: @Sulizlovable

#salampenikmatrasa
#womeninthecity
#saynotoplagiarisme
#stayhealthy

Target RasaWhere stories live. Discover now