Part 21: Birthday Present

20.4K 3.3K 719
                                    

"Artikel itu muncul ketika pesta tengah berlangsung, tidak ada yang menyangka akan ada artikel seperti itu yang muncul."

Jimin menghela napas pelan seraya memijat pelipisnya sebelum melanjutkan. "Dan tidak ada media yang mengatakan mereka akan merilis artikel ini. Seharusnya mereka tidak boleh melakukan ini jadi aku dan Hoseok akan melakukan tindakan resmi."

Hoseok mengangguk pelan, "Media tidak boleh mempublikasikan sebuah artikel tanpa konfirmasi seperti itu. Tapi nampaknya artikel ini berasal dari sebuah komunitas online dan sekarang semua media menulis ulang isinya, aku mencari original postnya namun sepertinya sudah dihapus. Aku sudah menghubungi semua media dan meminta mereka menarik kembali artikel tersebut, tapi saat ini semua orang sudah mengetahui beritanya."

Namjoon mengangguk pelan, dia memejamkan matanya seraya memproses penjelasan Jimin dan Hoseok.

"Namamu dan Seokjin serta pertanyaan tentang 'Siapa Seojin?' menjadi topik yang paling dibicarakan dan menempati urutan pertama, kedua, dan ketiga." Jimin memeriksa ponselnya kemudian berdecak pelan, "Apa kau sudah mengumpulkan semua komentar buruk ini, Yoongi?"

Kepala Seokjin terangkat seketika saat mendengar Jimin mengatakan itu. Dia menoleh ke arah Yoongi yang duduk di salah satu sofa dan melihat pria itu mengangguk pelan.

"Komentar.. buruk?" bisik Seokjin ragu-ragu namun masih bisa didengar oleh semuanya. Ponsel Seokjin dipegang oleh Taehyung sehingga dia tidak bisa memeriksa semua berita itu sendiri.

"Bukan apa-apa, jangan dipikirkan." sela Taehyung cepat seraya menepuk-nepuk punggung Seokjin karena dia duduk di sebelahnya.

Seokjin mengangguk pelan-pelan dan kembali menundukkan kepalanya. Seokjin tidak banyak bicara setelah dia selesai membaca artikel itu, dia bahkan tidak mengangkat kepalanya dan hanya diam mendengarkan semua orang berdiskusi terkait masalah ini.

"Lalu bagaimana sekarang?" suara Seojin memecah keheningan di antara mereka. Gadis itu menatap sekeliling, "Dan aku paham masalah ini penting, tapi haruskah kita membahasnya di sini? Di rumah Namjoon?"

Setelah artikel itu muncul dan menimbulkan dengungan pembicaraan di dalam suasana pesta, Namjoon segera menghampiri Seokjin dan mengumumkan bahwa dia akan pulang lebih dulu bersama Seokjin. Namjoon juga meminta anggota tim Alpha dan Beta yang ada di sana untuk membawa serta Jimin, Yoongi, Hoseok, Taehyung, dan juga Seojin ke rumahnya.

Namjoon menghela napas pelan, "Tempat teraman di dunia untuk membahas masalah ini adalah di rumahku, Seojin. Di sini sangat aman." Namjoon mendongak menatap Son, "Kurasa sebaiknya kita memeriksa seluruh rekaman kamera pengawas di ruang security kantor, jangan sampai ada yang memasang kamera pengawas di kantorku."

Seojin mengangkat sebelah alisnya, "Lho? Kukira seluruh kantor memang dilengkapi kamera pengawas, ternyata tidak ya?"

"Ruangan Namjoon memiliki kamera pengawas, tapi rekaman itu hanya bisa dilihat oleh Namjoon sendiri." jelas Jimin. "Menurutmu ada kemungkinan ini berasal dari dalam kantor?"

"Ini hanya perkiraan." Namjoon menghela napas pelan, "Kalian sudah memastikan semua artikel itu ditarik dari seluruh platform kan?"

"Ya, semuanya sudah selesai dan kurasa semua orang sedang mencoba menghubungi kantor." Jimin memeriksa ponselnya, "Mereka juga menghubungiku, tapi aku tidak menjawabnya."

"Lalu apa kalian sadar bahwa aku ada di sini?" Seojin menuding dirinya sendiri, "Saat ini aku adalah wanita berskandal yang diberitakan merusak pernikahan orang lain, dan aku berada di dalam rumah dari pasangan itu. Menurut kalian bagaimana media akan bereaksi?"

Legally BoundWhere stories live. Discover now