[6] Topik Hangat

569 86 43
                                    


Kabar tentang Surya memiliki kembaran pun dalam sekejap mata menyebar luas ke seluruh penjuru sekolah. Entah siapa yang menyebarkan. Namun bak sekali jentikan jari, semua murid yang terutama berjenis perempuan tengah menjadikan ini adalah salah satu gosip hot ter-hot untuk jadi bahasan mereka.

Ya, bagaimana tidak sampai jadi topik hangat? Jika salah satu The Prince's dan Most Wanted Boys yang bertengger di ranting pertama itu terdengar memiliki kembaran. Jelas sudah saja membuat semuanya isi sekolah penasaran seperti apa sosok dari saudara remaja bervisual manis itu.

Apakah serupa dengan Surya ataukah berbeda? Apakah tinggi ataukah sebaliknya? Tentu semuanya menanyakan hal itu.

Sampai saat jam istirahat tiba, ketika Surya, Haris, Jidan,Chakra dan Indra tengah menikmati santap siangnya, beberapa siswi terdengar sedang membisikan perihal tentang gosip tersebut.

"Eh, udah denger belom? Katanya Kak Surya punya kembaran loh!"

"Serius?"

"Katanya juga sih, Kak Surya tuh yang anak kedua. Berarti kembarannya tu yang pertama."

"Gila! Satu aja udah bikin nyawa gue tinggal separo apalagi dua?!"

"Ganteng gak ya?"

"Ck! Kalo adeknya aja kek malaikat gitu apalagi abangnya?!"

"Tapi kok mereka gak sekolah bareng ya?"

"Mana gua tau!"

"Serius ih, gua kepo!"

"Kosong gak ya?"

"Kosong banget juga belom tentu mau ama yang macem elo modelnya!"

"Sialan!"

Tentu saja bisik-bisik mereka terdengar jelas ke rungu para cowok yang memang duduk berseberangan.

"Bang, Sur! Lo jadi trending topic lagi masa hari ini." Celetuk Indra

"Ngalahin gosip si Haris yang lagi ngegebet Adeknya si Rubby." Celetuk Jidan iseng.

"Adeknya si Rubby? Annie, maksud lo?" Tanya Chakra dengan acuh tak acuh, namun maniknya masih terpusat pada ponsel yang ia pegang.

"Ya siapa lagi emang?"

"Bacot lu, Dan!" Sungut Haris, sebab merasa permainan yang sedang ia fokuskan bersama Chakra itu terganggu karena omongan temannya barusan.

"Yeee... ewot!" Balas Jidan.

"Bodo amatan sih." Tandas Surya yang tidak mau ambil pusing. Ia malah sibuk membuka ponselnya saat beberapa kali terasa bergetar di dalam saku.

Ah, itu Tata yang mengirimi sticker di salah satu aplikasi chat dengan gambar Donal bebek bertuliskan kata semangat, yang cukup membuat kembarannya tersenyum seketika.

"Bang! Bang Haris, tuh gebetan lo nongol ama Kakaknya!" Indra iseng menyikut-nyikut pinggul Haris dan menunjuk ke arah counter makanan dengan dagunya, menunjukan dua siswi dengan wajah hampir serupa terlihat sedang mengantre makanan bersama yang lainnya.

"Apaan sih!?" Geram Haris karena malu. Ia pun buru-buru merunduk demi menutupi wajahnya yang mulai bersemburat merah.

Ah, tentu ia begitu. Bagaimana tidak jika suara Indra barusan nyatanya cukup kencang, hingga sanggup membuat orang yang ia maksud -berikut dengan saudarinya- ikut menoleh ke arah mereka. Sesaat dapat Haris tangkap dengan ujung netranya jika kakak beradik bernama Rubby dan Annie itu terlihat tertawa kecil ke arahnya. Pun sukses membuatnya semakin merasa malu.

For My Brother ✔ [Banginho]Where stories live. Discover now