Rumah Pendopo

4.6K 225 11
                                    

Kejadian ini berlanjut ketika gw berurusan dengan makhluk penghuni pabrik tua, hal yg di anggap de No sudah berakhir dengan keluarnya makhluk itu dari tubuh gw, rupanya mendatangkan 2 Jin kembar yg sempat dulu datang ke ibuk, kali ini, dia menampakkan wujudnya.. 

yg gak bisa gw lupain dari wujudnya adalah, senyumnya, bibir mereka miring, dengan mata tertutup rambut gimbal, dan cara ngelihat gw dengan menekuk kepalanya kesamping, setiap mereka mendekat nyaris menyerupai seseorang yg tengah berjalan pincang, tergedek-gedek. 

setiap malam, satu dari mereka akan duduk di atas almari, yg satunya, menatap gw dari ujung kamar, gw hanya bisa melihat mereka, tanpa dapat berbicara dengan mereka, namun, anehnya, gw gk merasa takut sedikitpun, sebaliknya, nyaris gw selalu ngelihatin mereka. 

tapi setiap kali gw inget peristiwa ini, amit2, gw gak mau lagi lihat makhluk seperti itu, terlebih ketika gw tidur, mereka akan menatap wajah gw deket sekali dengan bibir miring yg terkadang menampakkan gigi bugis (ompong) mereka. 

selama itu juga gw gak tau, ternyata perstiwa ini lebih serius dari apa yg gw duga, mata batin gw yg sempat di tutup oleh pak haji Sanaah, ternyata sudah di buka oleh mereka, sehingga gw jauh lebih sensitif, hanya saja, mereka yg bisa gw lihat hanya mereka yg menghendaki gw lihat 

yg lebih mengejutkan lagi, ketika gw lahir, sebenarnya, 2 jin kembar ini selalu memantau keadaan ibuk sama gw, namun, gw di anggap lebih menarik di bandingkan ibuk, karena konon, gw jauh lebih kuat dari ibuk. 

ada satu hal yg harusnya gw jelasin tentang ibuk, yaitu soal hasil belajar kebatinan dan puasa yg seharusnya 3 hari, memberi ibuk sebuah kelebihan yg bisa di bilang membuat ibuk sendiri ketakutan, karena gak hanya terjadi 1 atau 2 kali, namun, puluhan kali, apa itu? 

jawabanya, praduga buruk 

bila mas Didik di beri kemampuan ketika dia sakit hati, orang yg menyakiti akan jatuh sakit, ibuk memiliki hal yg menakutkan bagi dirinya bahkan orang terdekatnya, yaitu praduga buruk 

setiap kali ibuk merasakan firasat buruk terhadap orang lain atau siapapun, maka, firasat itu selalu saja menjadi kenyataan, anehnya, firasat ini tidak muncul sesuai kehendak namun muncul secara tiba-tiba. 

pernah Ibuk menasehati tetangga gw, untuk menghindari jalan ini, namun tetangga gw, malah tetap nekat lewat jalan itu, sebelumnya, ibuk tiba-tiba berfirasat bahwa tetangga gw terlihat berlumuran darah, dan kemudian, kami mendapat kabar, bahwa tetangga gw, meninggal terlindas- 

-Truk.

tidak hanya itu, masih banyak peristiwa yg gk bisa di jelaskan oleh akal sehat, karena itu, ketika ibuk mendapat firasat buruk yg berhubungan dengan gw, ibuk selalu mewanti2 agar gw nurut apa katanya. namun yg lebih penting, 2 jin kembar itu, mengikuti gw, karena- 

-gw jauh lebih kuat lagi.

untungnya, de No, akhirnya tau, ketika tiba2 beliau masuk ke dalam kamar gw, melihat, 2 jin itu seperti sudah menunggunya.

konon, de No mendapat bisikan ghaib, bahwa TIANG KEMBAR gw sedang berusaha mencari jalan pulang, malam itu, kami sekeluarga besar 

sepakat buat pergi ke Rumah tempat kampung halaman mbah Nang, kabarnya, disana gw bakal di Padus kembang (Mandi kembang 7 rupa)

namun, firasat gw sangat gak enak, dan ternyata tempat itu bisa di katakan, penuh di huni lelembut dengan bentuk dan rupa yg tidak dapat gw jelasin 

MBAREP TUNGGAL (KELUARGA JAWA)Where stories live. Discover now