Di 1/3 Malam

1.5K 64 1
                                    

Kring...........!!!!! Alarm hp Yusuf berbunyi, menandakan bahwa jam sudah menunjukkan jam 02.00 WIB. Yusuf pun segera bangun dan langsung pergi ke kamar mandi untuk berwudhu, setelah wudhu, ia pun langsung melaksanakan sholat tahajjud sebanyak 4 raka'at dan ditambah witir 3 raka'at.

Setelah berdo'a dan berdzikir, Yusuf pun kembali bangun dari dzikirnya untuk melaksanakan sholat istikharah untuk meminta pilihan yang terbaik dari Allah Swt. Apakah ia akan mundur dari Aisyah dan membuka hati untuk Zahra, atau ia akan tetap menjaga hati untuk Aisyah.

Setelah selesai menunaikan sholat istikharah, yusuf pun berdo'a kepada Allah dengan suara yang lemah lembut.

" Ya Allah, Ya Rahman Ya karim Ya Ghofur... ampunilah dosa - dosa hambamu ini Ya Rabb.. hamba mengakui, hamba sering berbuat dosa kepadamu Ya Rabb.. maka itu ampunilah seluruh dosa hamba Ya Allah.. Ya Allah, hamba ingin meminta kepadamu jalan yang terbaik Ya Allah, karna hamba yakin, pilihan-mu lah yang paling baik diantara yang paling baik Ya Allah..
Apabila Aisyah bukan yang terbaik bagi hamba, maka jauhkanlah Ya Allah, dan apabila Zahra memang yang terbaik bagi hamba maka dekatkan lah Ya Allah.. ataupun sebaliknya, jikalau dari mereka bukanlah yang terbaik bagi hamba maka jauhkanlah dari hamba dan dekatkanlah yang terbaik dari pilihan-mu Ya Allah.. Aamiin Ya Rabbal 'Alamin... " do'a Yusuf yang bermunajat kepada Allah di waktu 1/3 malam.

Kemudian Yusuf pun tidak langsung tidur, ia langsung membuka mushaf Al- Qur'an, dan membaca Q.S. Ali Imran ayat 31

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Artinya: Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Setelah membaca ayat tersebut dan meresapi ayat tersebut, hati Yusuf pun menjadi sangat tenang, seolah olah tidak ada beban di dalam hatinya.

Allahu Akbar Allahu Akbar.... !!!
Tak terasa suara adzan subuh pun berkumandang, dan Yusuf pun pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat subuh berjama'ah.

***

" Yusuf..!!! Yusufff !!! Ayo sini nak sarapan dulu, udah jam 06.00 nih.. bentar lagi kamu berangkat sekolah " teriak mamanya Yusuf dari meja makan.

" Iyaa mahh.. bentar " ucap Yusuf dari kamar.

Yusuf pun menghampiri mamanya untuk sarapan bersama.

" Kamu udah mandi kan suff??" Tanya mamanya.

" Udah mah tadi sebelum subuh Yusuf mandi " ucap Yusuf.

" Ohh syukurlah.. yaudah sekarang makan dulu " ucap mamanya.

" Iya mah.. " ucap Yusuf yang mengambil piring.

Setelah selesai makan, Yusuf pun bergegas berangkat ke sekolah.

" Assalamu'alaikum.. mah Yusuf berangkat sekolah dulu yaa.. do'ain Yusuf mah.. " ucap Yusuf sambil mencium tangan mamanya.

" Iya sufff.. sama mama selalu di do'ain walaupun kamu nggk minta juga.. semoga berkah ya ilmu nya " ucap mamanya sambil mengelus kepala Yusuf.

" Amiin mah.. Yusuf berangkat dulu yaa.. " ucap Yusuf

" Iyaa suff hati - hati.. Wa'alaikumussalaam.. " ucap mamanya.

CINTA DALAM DIAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang