UNDANGAN!

65 8 0
                                    

“WOI! KEYSHA! BUKA PINTUNYA!”

Suara gedoran pintu yang membuat keysha ingin beristirahat terlonjak kaget. Perempuan itu berdiri mendengar suara Alana yang semakin menjadi di luar sana.

“KEYSHA!! BUKA CEPETAN!!” Alana semakin keras menggedor pintu kamarnya.

Keysha menghampiri dan membuka pintu. Begitu pintu terbuka. Seember guyuran air langsung membasahi tubuh keysha dari atas kepala sampai ujung kaki, membuat nya kaget setengah mati.

“lo tu apa-apaan sih kak?!” keysha mengusap wajahnya yang basah.

“itu balasan gue buat lo! Lo pikir setelah daffa nolongin lo tadi lo bisa bebas dari gue?” Alana mengulurkan tangan mencengram dagu keysha membuatnya mendongak. “pasti lo kan yang ngadu sama papa kalau gue yang ngambil uangnya di atas meja?!”

“nggak. Gue tau aja nggak kalau uang papa hilang”

“alaah! Ngaku aja deh lo! kan lo suka ngeliat papa marahin gue!”

“apaan sih kak?! Gue gak sebejad itu!” keysha berusaha menarik tangan Alana yang mencengram dagunya “lepasin kak! Sakit!”

“gak usah sok tersakiti deh lo! Jijik gue ngeliatnya! Bener kata mama. Lo itu perusak!”

“ya ampun non lana. Lepasin non keysha non! Kasian” bi sumi datang melerai  “udah non. Udah, nanti kalau tuan dodi datang non lana bisa di marahi”

“bibi belain dia?!!”

“bukan gitu. Udah non, kasian non keyshanya” bi sumi menarik tangan lana ke belakang mengabaikan pertanyaan lana yang tadi.

“selamet lo ya karna papa udah pulang! Besok-besok awas aja lo!”

setelah memperingati keysha, lana mundur menghempaskan ember hitam yang ada di tangannya kelantai. Berlari menuju kamarnya sebelum dodi melihat perlakuannya.

“non. Buruan masuk kamar, ganti baju. Nanti tuan bisa liat”

“iya bi” keysha mundur ingin masuk ke dalam kamar, tapi ia mengurungkannya “tapi nanti kalau papa liat lantai basah gimana bik?”

“udah. Non keysha jangan khawatir. Bibi bukain tuan pintu dulu, nanti kalau tuan nanya bibi bilang aja air pel tumpah. Maaf ya non, bibi yang ngadu ke tuan malah non yang kena”

“emangnya bi sumi ngeliat kak lana ambil uang papa?”

“iya non. Kemarin. Terus bibi lapor lewat telpon” sumi mundur “ non cepat-cepat ganti baju. Bibi mau bukain pintu”

Keysha dengan bergegas masuk ke dalam kamar mencari baju ganti dan menggantinya. Lalu turun ke bawah untuk menyambut kepulangan dodi. Keysha memang sering begitu ketika dodi pulang dari kerjanya.

🍁🍁🍁

Kak daffa:
Hai..

Kak daffa:
Lo gpp kan ca?

Keysha memicingkan matanya manatap layar ponsel milikya karna mendapat pesan dari daffa. Semenjak kejadian perkelahiannya dengan alif, daffa sudah lama tak mengiriminya pesan.

Keysha :
Iya. Gue gpp kok kak

Keysha:
Makasih ya untuk yang tadi pagi


Kak daffa:
Iya. Santai aja kalau sama gue mah

Kak daffa:
Tuh si lana masih ada gangguin lo?

WAITING [COMPLETED] Where stories live. Discover now