Sebuah Wacana

3.3K 516 42
                                    

Malam ini trio we bare bears makan malam dirumah Namjoon. Bukan sebab ada acara, cuma seharian ini tu Eunseo belajar masak sampe datengin tutor dari jebolan MasterChef Australia. Makanya ibu muda itu manggil Taehyung dan antek-anteknya buat nyobain masakan enak kelas dunia, kan kasian ya, masa makan Indomie mulu.

"Oh iya, kenalin nih keponakannya mba. Namanya Taehyun. Orangtuanya lagi keluar negeri jadi untuk sementara dia tinggal disini dulu" Eunseo memperkenalkan Taehyun. Taehyun langsung berdiri dari kursinya dan nyamperin ketiga pemuda itu. Salim.

Taehyung mikir ni anak kok kaya pernah liat. Sementara Taehyun gak ngalihin pandangannya dari Jungkook. Berkali-kali dia nelisik wajah Jungkook yang gak asing sama sekali.

"Nape bocah?" Tegor Jungkook. Taehyun gelagapan.

"Eh engga bang hehe"

Ditengah kehidmatan makan malam ini, tiba-tiba Taehyung nyeletuk. 

"Bang, gua sama ni dua orang mau ke Bali minggu depan" Jimin sama Jungkook langsung saling pandang. Ya emang mereka udah setuju mau liburan ke Bali tapi belom nentuin kapan. Ini sipentul korek main mutusin aja seenak jidad. Tapi berhubung gak enak sama keluargannya Namjoon, Jimin sama Jungkook diam aja. Lagian minggu depan gak buruk juga.

"Punya duit emang?" Tanya Namjoon. Taehyung langsung :(

"Pantesan ya lu bilang-bilang. Tau-taunya ada maunya juga" Sambung lelaki itu lagi. Gak lama Namjoon ngeluarin sesuatu dari dompetnya. Sebuah kartu hitam. Taehyung menyeringai sementara yang lain ikut melongo.

"Papa balikin semua harta benda lu. Sayang banget papa tuh sama lu Tae, selama ini dia udah cukup puas akan perubahan lu. Skripsi lu juga udah rampung kan?" Taehyung literally menangis. Peduli setan diliatin sama banyak orang, toh mereka bukan orang lain. Selama beberapa bulan ini Taehyung udah gak dugem lagi, udah lepas dari alkohol juga. Ya karna selain gak ada duit dia sadar juga, udah cukup main-mainnya saatnya jadi dewasa. Taehyung harus telpon papa abis ini. Taehyung kemudian ngelirik Yeonjun yang lagi mengacungkan dua jempolnya sambil nyengir.

"Makasih Bang" Taehyung langsung meluk Namjoon yang emang duduk disebelahnya. 

"Tapi inget jangan rebel lagi. Ngomong-ngomong appartement lu masih ditempatin temen gua Tae. Kontraknya baru abis bulan depan hehe" Namjoon siaga satu takut dilempar pisau steak.

"Anjing jadi selama ini appart gua lu sewain?" 

"Ya daripada kosong, mending gua jadiin duit. Tapi jangan sedih, uangnya gua transfer ke rekening lu kok. Guatuh paling gabisa liat hal sia-sia makanya appart lu gua sewain" Emang Namjoon dan otak bisnisnya suka bikin Taehyung gedeg, apa-apa dijadiin duit anying.

Terkadang Jimin dan Jungkook berpikir. Pantesan aja keluarganya Taehyung kaya, mereka tuh selalu bisa memanfaatkan peluang dan celah yang bahkan gak bisa dilihat orang. Bahkan Taehyung juga gitu, ya walau kadang lebih digunain ke hal yang gak bener sih. 

"Gak papa la, masih betah juga gua tinggal dikomplek ini. Jadi gua boleh ke Bali nih?" Namjoon ngangguk. Kai sama Soobin heboh.

"Dad! Kita juga mau ke Bali!!!!!!" Seru Kai.

"Iya dong Dad, masa liburan ini kita dirumah aja Bang Yeonjun sampe lumutan tuh" Kata Soobin sambil ngelirik Yeonjun, kemudan terkekeh.

"Kok gua dibawa-bawa si sat?" Katanya sambil ngelempar kacang polong.

"Yang, gimana jalan-jalan satu blok ini kita majuin aja. Jadi ke Bali gitu" Usul Eunseo. Ya, warga Blok Bh emang suka ngadain family trip gitu. Kebetulan tahun ini belum ditentuin tempatnya.

Geng beruang langsung natap Eunseo sambil bergumam. JANGAN NGADI-NGADI!!

Namjoon sejenak berpikir kemudian mengangguk.

"Boleh tuh, nanti aku bilang Pak Hyun deh. Nanti kita bisa merekomendasikan Hotel keluarga Kim yang ada disana, kan lumayan he" WTF!! inner geng beruang. Kalo bocil-bocil pada ikut GAK BISA MABO DONG!!!! karna pasti diintilin.

Niatnya mereka ke Bali mau senang-senang sebelum nanti sibuk sama pekerjaan. Soalnya Taehyung udah diteror sama papanya buat langsung ngambil alih anak perusahan yang ada di Jakarta menggantikan Namjoon. Nanti Namjoon dioper ke Jepang buat ngurus perusahaan utama, kasian. Papa Kim? Sudah saatnya beliau pensiun. Beliau mau memancing dan ngupi-ngupi ganteng aja dirumah.

"Yang bener-bener aja lah Bang?? Gua, Jimin sama Jungkook misah la" Kata Taehyung yang dianggukin sama Jungkook dan Jimin.

"Gak ada, kalian bareng kita!"

.

.

.

Dan disinilah mereka, didepan rumah pak rete Lee Hyun nungguin bis yang akan menghantarkan mereka ke Bandara. BENERAN NAIK BIS WOY!!! Terus beneran rame banget dong, Taehyung mau pingsan aja.

"Buset beneran kaya Studytour" Kata Jimin sambil memperhatikan mak-mak rempong a.k.a Aisha yang lagi pakein minyak kayu putih ke perutnya Bomgyu. PLIS LAH.

Oiya, kabar baiknya keluarga Min ikut jalan-jalan juga. Syukurlah mereka bisa baikan tanpa ada pertumpahan darah. Keliatan dari wajahnya Yeji yang dari tadi sumringah sekali.

"Nanti kita dihotel lu juga Bang? Apa misah?" Tanya Jungkook sambil pake backpacknya.

"Gatau anjir pusing gua" Taehyung ngeliatin Kai, Taehyun sama Yujin lari-larian. Cowok itu memijat pangkal hidungnya, udah kebayang betapa chaos nya nanti.

"Gua ada Villa keluarga di Ubud, gak gede-gede amat tapi lumayan kok" Tambah Jungkook lagi.

"Yang di IG lu itu yak?" Tanya Jimin.

"Iya"

"Bagus anjir, udahlah di Villa Jungkook aja" Kata Jimin.

"Nyesel gak lu tidak bermalam disini?" Tanya Taehyung sambil nunjukin Hotel berbintang dengan segenap fasilitasnya. Jimin dan Jungkook ngerebut hp Taehyung dan langsung membulatkan matanya.

"GILA!!!! DIHOTEL AJALAH KALO GITU" Saut Jungkook.

















50 komen untuk chap berikutnya























































































































Ehe gadenk. Aku up kalo ada waktu nulis sajo hew



Tetangga Masa Gitu? || BigHit Fam [End]Where stories live. Discover now