陳情 Story III

4.2K 284 2
                                    

Matahari belum menampakan sinarnya, suara kicau burung memecah keheningan. Suasana sedikit mencekam Di atas gunung Dafan. Para kultivator sudah datang untuk melakukan perburuan,  Namun mereka masih menunggu di  bawah. Begitu juga weiying dia pun menuruni luazhang untuk ke puncak Dafan, Namun tidak untuk perburuan. Sejak peristiwa di Yushen Bu Chizhu dia slalu memakai topeng dan ramai orang mengenalnya sebagai "Mo Xuan Yu" pemuda gila yg dibuang dari klan Jin.

Lanzhan datang ke perburuan bersama murid2 pilihannya termasuk Sizhui dan Jingyi. Dua orang inilah murid kesayangan Lanzhan. Sesampaimpainya di Dafan Lanzhan berpesan pada kedua muridnya untuk menunggu dibawah. Dia ingin melihat situasi terlebih dahulu sblem melakukan perburuan.

Langkah demi Langkah akhirnya sampailah Lanzhan diatas bukit. Namun ketika berjalan menyusuri tebing tiba2 dia mendengar suara chenqing. Seketika langkahnya terhenti, jantungnya berdegup matanya berkaca2. Dalam hati bergumam "Weiying"..... akhirnya aku menemukanmu". Sebuah perjalanan dan penantian panjang untuk mencari pemuda manisnya.

Ditepi sungai weiying tengah berbaring sambil memainkan chenqing menatap alam bebas membayangkan sahabat kepercayaanya.
"Lanzhan..... oh Lanzhan..... gumam weiying dalam hati"
Tidak dapat dipungkiri hatinya Begitu merindukannya.

Seketika dia merasa bosan kemudian beranjak naik ke atas bukit. Namun sesampainya diatas tiba2 sebilah pedang terhunus ke lehernya.
"Berhenti......  teriak seorang pemuda menghentikan langkahnya. Dia menoleh, Namun betapa terkejutnya karna pemuda yg menghunuskan pedang adalah "Ah Cheng" saudara seperguruannya dari Yumengjiang. Ah Cheng tidak mengenalinya, apalagi setelah 16 th berlalu. Bahkan Ah Cheng tidak menyangka kalau sudaranya masih hidup.

Masih dalam posisi menghunuskan pedang Ah Cheng bertanya "Apa yg kau lakukan disini? Ini adalah area perburuan kenapa kau datang seenaknya? Weiying hanya tersenyum dan menjawab "Aku tidak sengaja datang ke tempat ini dan aku juga tidak ingin mengikuti perburuan malam. Siapa yg akan mempercayaimu Begitu saja, jawab Ah Cheng ketus." Kalau Begitu bukalah topengmu dan tunjukan Siapa dirimu. Weiying terdiamsambil memikirkan cara untuk melepaskan diri. Karena mau bagaimanapun jika Ah Cheng mengetahui Siapa dirinya sudah pasti dia tidak akan melepaskannya Begitu saja.

Karena kesal tak ada jawaban, akhirnya Ah Cheng melepaskan Zidian. Satu cambukan kuat membuat weiying jatuh terguling. Ketika melepaskan cambukan ke Dua tiba2 terhalang oleh sebatan Bichen. Siapa lagi kalau bukan Lanzhan pemiliknya.
"Jiang Wangyi...... hentikan!! Seru Lanzhan kepada Ah Cheng. Seketika Ah Cheng terkejut Karena tiba2 Lanzhan menyelamatkan orang yg tidak dikenalinya.

Lan Wangji.....kenapa kau mencampuri urusanku? Kau sungguh tidak terlihat seperti "HANGUANGJUN " pria agung yg tidak suka mencampuri urusan orang lain. Namun Lanzhan hanya membalas nya dengan tatapan tajam dingin yg begitu sulit diartikan. Kemudian dia menoleh ke belakang mencari pemuda bertopeng yg berusaha kabur. Dengan tangkas dia menarik tangan pemuda itu.
"Deg....... jantung weiying berdegup kencang merasakan genggaman ditangannya. "Lanzhan......  weiying bergumam mengetahui sosok pemuda yg menarik tangannya. Terjebak dalam suasana yg canggung tiba2 Ah Cheng mendekat dan bertanya.

"Lanzhan.... kenapa kau melindunginya, Bukankah kau tidak mengenalinya? Masih menggenggam tangan weiying dia pun menjawab "Aku tidak membutuhkan alasan untuk melindunginya. Aku pernah kehilangannya sekali dan aku tidak akan membiarkanya untuk kedua kali. Ah Cheng terkejut atas jawabannya. Dia tahu arti dari jawaban yg diberikan oleh Lanzhan. Kemudian dia menyahut
"Oh... YILING LOUZHU...... AKHIRNYA kau kembali".

   
                     CHENQING,  5 Oktober 2019

Dorable of Yizhan (END)√Where stories live. Discover now