陳情 Story IV

3K 245 0
                                    

Merasa saudaranya telah mengenali Siapa dirinya akhirnya weiying membalikan wajahnya sambil melepaskan genggaman tangan Lanzhan. Dia tersenyum dan melirik ke arah Lanzhan dalam diam. Hatinya menghangat Karena bertemu kembali dengan sahabat kepercayaannya. Namun ada goresan luka Karena saudaranya masih memanggilnya sebagai Yilling Louzhu. Sebuah panggilan yg selalu menyudutkannya sebagai kultivator sesat.

Dia hanya bisa menerima, walau bagaimanapun "Yilling Laozhu" tetaplah "Yilling Laozhu" . Seribu kebaikan yg dilakukan akan selalu dinilai salah. Weiying mendekati Ah Cheng, ingin rasanya memeluk saudaranya, namun itu tidak mungkin. Sesekali dia menoleh kebelakang, dilihatnya Lanzhan yg masih menatapnya tajam.

Weiying membuka topengnya sambil berkata "Ah Cheng.....  De bu qie"
Ciiihhhhhhh........... Ah Cheng mendesah kesal" Kenapa seenaknya meminta maaf setelah apa yg kau lakukan. Bahkan mati berkali2 tidak akan bisa mengurangi dosamu pada sekte Yumengjiang. Jawab Ah Cheng ketus.

Seketika Lanzhan menghampiri weiying dan menarik tangannya kembali sambil berkata "weiying.....  biarkan orang menilai apa yg benar dan yg salah, apa yg hitam dan putih. Untung dan rugi tidak akan dipertimbangkan Karena mereka hanya mengingatimu sebagai Yilling Louzhu.

Merasa kesal dengan jawaban Lanzhan, Ah Cheng pun pergi meninggalkan mereka berdua. Setelah kepergian Ah Cheng weiying memakai kembali topengnya,  Namun Lanzhan menariknya lebih dulu dan berkata "Tidak perlu menutupi diridari dunia" Karena aku akan selalu mempercayaimu dan berdiri di sisi yg sama bersamamu". Tanpa sadar air mata mengalir di wajah weiying. Betapa beruntungnya Karena bisa memiliki sahabat sepertimu.

"Lanzhan......... Xie Xie " sudah mempercayaiku dan selalu berdiri disisiku. Lanzhan pun tersenyum sambil mengusap air mata pemuda manisnya.


                     CHENQING,  5 Desember 2019

Dorable of Yizhan (END)√Where stories live. Discover now