(4)Empat

1.3K 237 26
                                    

Pagi ini, menurut gue harinya cukup cerah. Gue sekarang lagi diluar di taman di dekat komplek perumahan gue, ceritanya lagi lari pagi, gue pms nya udah hari ketiga, jadi ya santai. Tapi gue sendirian aja gak ngajak Jaemin. Biasanya kalo di minggu pagi ini, gue sama Jaemin suka lari kesini. Tapi inget kejadian semalem yang bikin gue sama dia akward, jadi gue kesininya sendirian.

Paling seneng di taman ini kalo wekend tuh suka banyak orang yang dagang, jadi banyak banget pilihan bermacam cemilan disini. Salah satu tujuan gue kalo kesini juga pasti beli cemilan tentunya.

"Makan bubur aja dulu ya? gue udah lapar banget." gumam gue. Gue berjalan ke tukang bubur ayam, lumayan banyak juga pembelinya.

"Bang bubur satu ya disini, pake sambel yang banyak." pesan gue.

"Iya neng." sahut si abang penjual buburnya yang lagi sibuk meladani pembeli.

Gue berjalan ke arah meja yang udah disiapin,  gue duduk di paling ujung, karena memang  banyak banget yang beli, jadi gue gak kebagian duduk, cuman kebagian di ujung doang. Dan di depan gue ada seorang cowok, dan gak sengaja gue perhatiin dia. Dia lagi makan bubur, lahap banget makannya yampun. Lucu juga makannya gemes. Itu pipi nya sedikit chubby, pengen banget gue cubit astaga.

Dia juga ganteng kalo menurut gue mah, postur tubuhnya juga tinggi, kalian berminat?

"Udah kak merhatiin gue nya?"

Ah shit! dia sadar kalo gue merhatiin dia, gue alihin pandangan gue dari dia. Tapi kenapa dia manggil gue kak coba, gue kan gak setua itu butjang.

"Kakak, kak Vinkan kan?" tanya dia memastikan yang bikin gue sedikit kaget, karena ia tahu nama gue.

"Kok lo tau?"

Dia menjauhkan mangkuk yang udah kosong yang tadinya berisi bubur, sekarang udah habis tidak tersisa. Ia mengambil tisu yang udah disediain di meja, lalu mengelap bagian luar mulutnya. "Gue adik kelas lo kak."

"Kenalin, nama gue Jisung, senang bertemu sama lo." lanjutnya. Jisung menjulurkan tangan nya untuk bersalaman sama gue, gue pun menerimanya.

"Iya senang juga bertemu sama lo." balas gue canggung.

Jisung ternyata adik kelas gue, dia kenal gue, tapi gue gak kenal dia. Dia kenal gue dari mana? perasaan, gue di sekolah gak terlalu tenar tenar banget.

"Ini neng buburnya." ucap si abang penjual bubur yang baru datang di meja gue, ia menyodorkan satu mangkuk bubur, dan satu gelas teh anget ke gue.

"Makasih bang." ucap gue.

Gue mau makan, tapi gak jadi. "Lo masih laper Sung? mau makan lagi?" tanya gue yang sadar kalau Jisung merhatiin gue.

Jisung ngegelengin kepala. "Nggak Kak, cuman mau mastiin aja."

"Mastiin apa?"

"Mastiin apa bener omongan Bang Jaem kalo lo lagi makan katanya lucu, dan gemesin."

Gue terdiam sebentar. Jaem siapa? Jaemin maksud dia? gue tersenyum kecil kalo memang beneran orang yang Jisung maksud itu dia.

"Jaemin maksud lo?"

Dia mengangguk. Lucu banget ya Allah, kaya anak kecil yang taunya ngangguk sama geleng-geleng doang.

Kamu anak siapa si, gemesin banget.

"Kok lo kenal sama dia?" tanya gue. Gue memegang sendok, berniat mau makan sambil ngobrol gitu sama Jisung, kalo buburnya didiemin nanti dingin kaya hati dia yang susah banget pekanya kalo gue suka sama dia.

"Kenal, kita setim basket." balas Jisung, gue cuman ber-oh ria, pantesan ia tinggi banget. Anak-anak basket biasanya tinggi-tinggi kalo setahu gue. Tapi mungkin Jisung emang dirinya yang cepet banget tubuh. Jaemin sama Jisung aja menurut gue tinggian Jisung.

Jaemin emang anak basket, dia suka basket udah dari kecil. Makanya ia sekarang ikutan ekstrakulikuler basket di sekolah sama Mark sama Chenle.

Haechan anak futsal, Jeno anak taekwondo, Renjun sama Somi anak seni, gue? anak yang udah ditakdirkan untuk lahir ke dunia ini.

"Bang Jaem sering cerita tentang kakak tau kalo lagi eskul." ucap Jisung dengan nada yang sedikit menggoda gue.

Gue di sela-sela makan, terkekeh. "Dia cerita apaan tentang gue?"

"Banyak, yang katanya kakak tuh ngegemesin, lucu, cantik, manis, baik, tegar, kuat, pokoknya kata Bang Jaem, kakak tuh beda dari yang lain." jelas dia sambil tersenyum manis di depan gue.

"Gue aja dari tadi ngeliatin kakak makan, jadi pengen nyubit pipi kakak." lanjut dia yang bikin gue salah tingkah. Sial.

Jisung ngarahin tangannya ke arah pipi gue, lalu ia mencubit pipi gue pelan. "Maaf kak, abis kakaknya ngegemessin."

Friendzone | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang