22. Tutup Panci Gue

1.4K 151 48
                                    

Alohal gengs... ii kambek. Mohon maaf kalau sekarang lama up cerita ini soalnya humor ii lagi anjlok banget. Lagi minim banget ide-ide absuradnya, so maaf kalau ceritanya garing gitu. Entahlah... ii butuh piknik kayanya, mumet banget pikiran tuh bawaannya pengen nulis yang galau-galau nyesek mulu makanya 'Calon Bunda' lagi lumayan segut up wkwkwkk...

Jangan Lupa Tinggalin jejak manis yaaa

V O T E
A N D
C O M M E N T
(HATURNUHUN)

🌚HAPPYREADINGGENGS🌚

Tempe goreng, pepes tahu, sayur sop, telur dadar, sambal, dan lalaban terhidang di meja makan. Menu sederhana, tapi rasa super juara itu dipilih sebagai stamina pagi ini.

Semua orang sudah berkumpul, termasuk gue dan suami Tutup Panci gue yang semalam absen. Enek duduk di kursi tengah. Gue dan suami Tutup Panci gue duduk bersebelahan. Sedangkan Mama, Fian, dan Amelia duduk di hadapan gue.

Keributan di meja makan tiap harinya kembali terulang. Pelakunya tentu saja Fian dan Amelia. Heran, mereka berdua itu seneng banget rebutin teman nasi sampai bikin Enek snewen. Padahal mereka udah pada kuliah, tapi kelakuannya masih aja kaya bocah. Fian juga, di luaran itu dia keliatan cool. Coba liat di rumah gimana kelakuannya.

Omong-omong soal Fian, gue deg-degan sebenernya. Takut mulutnya ember ngebocorin yang semalem di kamar. Tapi gue udah ngasih dia kuota sih, jadi yaaa kayanya mulut dia bisa dikondisiin. Doain ya semuanya.

Sebenernya gue juga malu kalau ketemu sama Fian. Bayangin dong gue di kamar sama Tutup Panci hampir mau   yah tahulah apa, terus tiba-tiba kepergok gitu. Astagaaaa... pengen nenggelemin diri di Palung Mariana.

Gara-gara hal itu juga sih, kenapa semalem gue gak ikut makan malem barengan. Gue kaya yang gak punya muka. Tapi anehnya, Tutup Panci gue malah biasa aja. Dia keliatan santuy-santuy aja. Dasar emang muka kambing. Woles-woles aja gitu ekspresinya.

"Badan kamu udah enakan, Na?" tanya mama disela-sela kunyahannya. Suasana sudah aman dan tentram karena Fian dan Amelia kini asik dengan makanan mereka masing-masing.

"Uh? Oh... udah-udah, Mah." jawab gue bohong. Ya bohong karena sebenernya gue gak sakit. Tapi demi mengjindari makan malam bersama gue pura-pura gak enak badan. Rasa bersalah itu kembali menyerang gue karena gue udah bohongin mama dan yang lainnya. Apalagi kalau inget semalem mama sampai bikinin gue wedang jahe segala.

Fian yang duduk di samping Amelia mencebikkan bibirnya. Adik cowok gue itu sudah pasti tahu kalau semua itu cuma akal-akalan gue doang.

"Kamu kemarin emang abis ngapain sampai bisa masuk angin gitu?" Mama kembali bertanya, membuat gue terbatuk-batuk. Buru-buru gue meneguk minum.

Fian ketawa tanpa suara sambil menatap gue jail. Sementara mama, enek, dan Amelia menatap gue heran. Aneh kali ya cuma ditanya gitu doang sampe batuk-batuk segala.

"Pelan-pelan makannya." Suami Tutup Panci gue bersabda di pagi yang cerah ini. Gue meliriknya dan gue liat dia lagi ngeliatin gue.

"Ohok ohoook..." Gue menepuk-nepuk dada gue setelah sebelumnya menaruh gelas yang airnya tadi gue minum. Sementara itu suami Tutup Panci gue mengusap-usap tengkuk gue, mengabaikan makanannya. Mama, Enek, dan Amelia tiba-tiba senyum-senyum gak jelas.

"Gak ngapa-ngapain kok." Gue ngejawab pertanyaan yang mama lontarin seraya menyuapkan kembali makanan di piring gue. Tutup Panci gue udah kembali menyantap makanannya. Untungnya dianitu gak rewel soal makanan. Jadi, menu sederhana ini juga tetep cocok di lidah dan perutnya.

"Masa?" Fian langsung menyambar.

Refleks gue langsung menghujami adik pertama gue itu dengan tatapan tajam. Awas aja ini anak kalau sampai buka mulu gak bakalan lagi gue isiin kuotanya. Sementara itu Fian malah masang wajah ngeselin minta ditusuk tusukan sate di Gedung Sate.

Pak Dosen, I Love You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang