36 : Pilihan

1.5K 219 212
                                    

Alohaloooo gengs... ii balik lagi jangan lupa VOMMENTNYA YAAA 😙😙😙
HATURNUHUN

🍎HAPPYREADINGGENGS🍎

Entah di mana dirimu berada
Hampa terasa hidupku tanpa dirimu
Apakah di sana kau rindukan aku?
Seperti diriku yang slalu merindukanmu
Selalu merindukanmu
_Hampa~ Ari Lasso_

Nangis. Cuma itu kegiatan gue tiga hari belakangan ini. Pulang ngajar langsung ngurung diri di kamar, terus nangis sendirian. Iya sendirian karena Tutup Panci gak pulang-pulang lagi ke rumah sejak kejadian malem itu. Entah dia nginep di mana, gak ada kabar.

Udah tiga hari ini gue emang gak ngechat atau nelpon dia. Alasannya klise. Kaya kebanyakan cewek-cewek pada umumnya, nunggu cowoknya duluan yang ngehubungin. Tapi sampe sekarang Tutup Panci juga gak ada ngehubungin. Entah dia sengaja atau apa. Hmmm mungkin dia masih marah sama gue. Tapi kan yang paling berhak marah di sini itu gue bukan dia. Gue tahu sih, kemarin kata-kata gue sedikit keterlaluan. Tapi tetep aja gue marah sama dia. Abis gimana ya, gue sakit hati banget.

Untungnya pas malem itu Fian nginep di rumah ini. Jadi seenggaknya gue ada temen dan gak ngerasa terlalu sendirian. Adik laki-laki gue itu gak banyak omong. Gak juga ngeluarin teguran atau petuahnya. Mungkin dia juga udah cape nasehatin gue atau mungkin dia mau ngasih gue waktu buat sendiri. Ngasih gur waktu buat ngerenungin apa yang udah terjadi belakangan ini. Opsi kedua ternyata yang lebih akurat. Di saat gue udah mikir Fian gak bakalan bahas apa-apa tentanga kejadian malem itu, ternyata sebelum pulang dia ninggalin pesan mendalam buat gue.

"Kak, gue tahu lo cewek yang kuat. Sedih boleh kok, itu wajar. Asal jangan berlarut-larut aja. Apapun yang terjadi dalam hidup, kita harus tetap hadapi. Lo gak sendiri, Kak, lo punya keluarga, sahabat, dan orang-orang di sekitar lo yang peduli sama lo. Dan lo juga udah dewasa buat ngambil keputusan apa yang baik dan enggak buat hidup lo. Tapi saran gue, lo jangan ngambil keputusan pas lagi marah. Tenangin diri dulu dan jangan bosen-bosen buat ngejalin komunikasi. Ini masalah lo sama Pak Bagas, jadi omongin sama dia kedepannya mau gimana."

Begitulah petuah Fian sebelum pulang. Kuncinya komunikasi. Tapi setelah kejadian malem itu, justru gue belum berkomunikasi apapun sama Tutup Panci. Kedengerannya sih mudah. Diucapinnya juga gak beribet cuma ko-mu-ni-ka-si. Tapi pas dipraktekinnya itu yang susah. Susah banget malah nginget ego gue yang segede gunung dosa. Apalagi sekarang ditambah Tutup Panci juga ikut-ikutan ngediemin gue. Tambah-tambah deh.

"Aaaaaarrrrgggghh...."

Cukup dua hari belakang ini plus tadi pagi gue nangis gak jelas, ngeratapin nasib dan ngerasa jadi perempuan paling malang di dunia. Air mata gue kayanya udah kering. Sekarang, daripada nangis bombay gue lebih milih buat ngeekspresikan emosi gue lewat pisau. Kaya sekarang ini.

Crag... crag... craaaaag...

Dengan kekuatan penuh gue cincang bawang merah di hadapan gue. Pisau beradu sama talenan, nyiptain suara bising yang kedengeran horor. Apalagi gue nyincangnya sambil melotot, bayangin kalau bawang merah di hadapan gue adalah Tutup Panci sama Mba Susan. Eum sama suami Mba Susan juga deh sekalian. Rasa perih yang dikeluarin bawang merah itu sama sekali gak nyurutin niat gue buat ngecincangnya. Gue coba nahan-nahan meski perih banget sampe mata gue merah dan ngeluarin air mata. Niat bikin nasi goreng kayanya harus putar haluan jadi nasi cincang kalau gini caranya.

"Dasar Tutup Panci!" geram gue masih dengan jiwa-jiwa psikopat yang masih nguasai. Tutup Panci yang nangkring di rak jadi sasaran mata silet gue. Ini Tutup Panci beneran ya, yang bentuknya bulet, tengahnya ada buletan buat pegangannya itu gue lupa namanya, bukan Tutup Panci yang kaya banci plus suka nyakitin hati.

Pak Dosen, I Love You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang