Prolog

94.3K 5.7K 165
                                    

"Meskipun lo bukan Monika, gue cinta sama lo. Jadi gue mohon jangan pernah tinggalin gue"



Salah satu dialog dalam sebuah novel favorite ber- genre romance yang kini banyak digemari orang-orang. Seperti kebanyakan genre romance dimana, akan ada banyak scene romantis sepele yang dapat membuat malu tak karuan.

Dengan konflik yang terkadang terlalu mengesalkan sampai kesal tak terkira atau bisa sampai memaki tanpa henti pada tulisan bisu.

"Sialan!! Cheese banget ceritanya anjir!" Ujar Jihan dengan mulut penuh makanan.

Melempar buku novelnya dengan kencang sampai menimbulkan suara 'buukk'. "Kalo gue jadi si Alice dah muntah duluan gue di gombalin kek gitu!!"

"Ck! Gila anjir! Si setan Nova, lo banci goblok!!" Teriaknya tak terima saat ada mengingat adegan dimana Nova samg male lead menampar Anya si tokoh antagonis. "Aaakkhhh setan Nova!!! Buta dia, buta padahal yang nyelakain Alice si Judith ngapa lo malah ngamuknya ke si Anya!!"

Di kosan sempitnya itu suara Jihan begitu keras memenuhi kamar yang berdiameter 3×4. "Huft... ngapain gue ikut emosi ya, padahal gue ogah-ogahan baca cerita keju kek gini." Karena kesal Jihan bahkan sampai menggigiti bantal yang dia pegang.

"Males ah!! Si Nova brengsek gue pikir pinter eh malah goblok gara-gara cinta!"

"Ini lagi ceweknya, gue pikir baik eh ternyata manipulatif."

Sungguh sangat kesal mengingat setiap adegan dalam novel yang benar-benar menguras emosi. 'I'm Not Monika' Novel fiksi yang sedang digandrungi remaja itu membuat Jihan selalu naik pitam dikarenakan karakter antagonis yang selalu kena fitnah, ternyata benar orang jahat lahir dari orang baik yang tersakiti. Nyatanya karakter Anya jadi jahat karena perlakuan orang-orang disekitarnya yang selalu menganggapnya bodoh!!

Jihan, seorang gadis berumur 17 tahun yang yang merupakan seorang yatim piatu. Tinggal di sebuah kost-san kecil hidup sendiri dengan menyambung hidupnya sebagai seorang pegawai kafe sembari bersekolah, bisa dikatakan hidupnya tak pernah bahagia.

Tiba-tiba saja Jihan tertarik pada sebuah novel yang baru-baru ini banyak dibicarakan oleh teman-teman sekelas nya. Karena rasa penasaran yang tinggi Jihan menyisihkan uang dari gajinya untuk membeli novel itu, dan setelah berminggu-minggu menabung akhirnya Jihan bisa membeli novel best-selling itu.

Awalnya Jihan mengakui jika novel itu sangat seru apalagi tokoh-tokoh yang digambarkan sangat bervariasi, membuat perutnya dibuat sakit karena saking lelahnya tertawa.

Tapi saat ada adegan di mana Anya selalu di tuduh dan difitnah serta dianiyaya, Jihan sangat kesal dan kecewa pada para tokoh yang memiliki pemikiran pendek. Apalagi Nova, karakter utama dalam novel yang sangat terobsesi pada Alice.

"Kesel gue sumpah!! Jauhin deh cowok brengsek, tolol, bodoh kaya Nova. Amiinn!" Doanya dan langsung menidurkan tubuhnya di kasur lantai yang menjadi tempatnya membuat mimpi indah.

Jika semua orang memuja Nova maka Jihan sangat membencinya, karakter utama ampas!! Begitu kiranya...

Diam sambil menatap langit-langit Jihan berkata "Gue ngantuk mo tidur!"

"Mimpi indah Jihan~"

________
Tbc
--------

Stupid Character's [END]Where stories live. Discover now