Bagian 7

4.4K 630 32
                                    

"Jika aku bisa berlari 500 putaran mengelilingi akademi aku tidak akan menantang Kakashi!!"

Teriakan lantang itu cukup menarik perhatian orang-orang di sekitar termasuk aku. Mengenakan pakaian ketat hijau dan rambut yang berantakan, tentu aku sangat mengenalnya. Maito Guy, dia akhirnya bisa lolos ke akademi sebagai siswa cadangan. Dan kini dia ditempatkan di kelas yang sama denganku dan Kakashi.

Aku menatapnya heran, agak sedikit bingung dengan pernyataannya. Bukankah harusnya dia menantang Kakashi jika dia bisa berlari 500 kali putaran? Dia justru hanya menyakiti dirinya sendiri kalau begitu...

"Biarkan saja dia..."

Ucap Kakashi yang berada di sampingku. Dia sepertinya sadar kalau aku memeperhatikan bocah berbaju hijau itu daritadi. Aku tak mengindahkannya, jujur saja aku penasaran dengan anak ini.

Kakashi menghela nafas, tangan kecilnya lalu terulur untuk menangkap pergelangan tanganku dan menarikku untuk pergi dari tempat itu. Aku tak menolak, membiarkan Kakashi menarikku berjalan menuju pintu masuk akademi sementara aku masih melirik ke anak itu.

Lihatlah, sekarang anak itu membentangkan sesuatu dan menempelkannya di punggungnya. Spanduk? Dia mulai berlari lagi, membuat spanduk itu terbang dan memperlihatkan tulisannya.

'Jika aku bisa berlari 500 putaran, maka aku tidak akan menantang Kakashi'

Itu norak sebenarnya. Tapi satu hal. Apa yang sebenarnya ia inginkan dari Kakashi?

...😆😆😆...

M

aito Guy. Dia adalah teman sekelas kami. Sering duduk di bangku paling belakang pojok kelas sendirian. Murid yang sangat pendiam saat pelajaran ninjutsu dan paling heboh saat pelajaran taijutsu. Dia sebenarnya anak yang baik, menurutku. Dia tak suka mengganggu anak perempuan dan juga rajin belajar. Sangat. Walau itu tak masuk di otaknya.

Meskipun begitu, Maito-kun tidak pernah menyerah. Dengan segala kekurangannya di ninjutsu dia bisa menutupinya dengan menjadi nomor dua di taijutsu. Nomor satunya Kakashi, tetap. Aku juga heran terkadang kenapa bocah berambut kelabu ini selalu nomor satu.

Maito-kun itu anak yang penuh semangat. Tidak pernah aku melihatnya mengeluh dan menyerah. Dia tetap akan berusaha dengan seluruh kemampuannya meskipun hasilnya ya begitulah. Aku kadang tak tega melihatnya mati-matian belajar untuk ujian ninjutsu, tetapi tetap tak lulus juga.

Hanya satu yang membuatku heran pada Maito-kun. Kenapa dia begitu terobsesi untuk tidak menantang Kakashi. Tidak hanya sekali aku melihat bocah itu lari 500 putaran, kadang dia juga melakukan hal lain seperti push up 1000 kali atau berjalan dengan tangan mengelilingi lapangan 500 kali. Dia membuat semua hal berat itu seperti sangat mudah hanya demi tidak menantang Kakashi.

Nah, itu yang lebih mengherankan. Demi tidak menantang Kakashi. Aku tak tahu apa asyiknya itu, apa Maito-kun pernah bermasalah dengan Kakashi ya? Atau Kakashi dulu pernah membullynya? Tapi Kakashi bukan anak yang senakal itu setahuku...

Atau... Dia memang nakal?

Oh, ya... aku baru ingat. Pernah di sebuah cuplikan flashback Kakashi, kalau bocah berambut putih itu pernah mengintimidasi Maito-kun saat masuk akademi. Mulutnya memang tidak berfilter kadang-kadang. Mungkin Maito-kun sakit hati dengan ucapan Kakashi saat itu...

"Kakashi"

Panggilku. Dia duduk di sebelahku, membaca bukunya. Kami sedang berada dalam kelas saat ini. Waktu pergantian jam pelajaran, sensei sedang keluar.

Dia menjawab tanpa menoleh sedikitpun padaku, "Apa?"

"Apa kau punya masalah dengan Maito-kun?"

Sesaat dia melirikku dari ujung matanya. Lalu kembali pada bukunya. Seakan-akan tak mau tahu dengan pertanyaanku barusan.

 Alter Ego [Kakashi X Reader] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang