Prolog

3.9K 299 51
                                    

"Love and Math are two different things. Jika cinta dimaknai oleh rasa. Maka matematika dinalar oleh logika."

─Love Math─

***

"Bang Dimas tau gak nilai dari tan 90º itu berapa?" tanya gadis yang tengah menopang dagu sambil menatap lekat pemuda yang dipanggil Bang Dimas itu.

"Nilai dari tan 90º itu tidak terhingga," jawabnya tanpa mengalihkan perhatian dari buku yang sedari tadi dia baca.

Sekadar informasi, mereka berdua kini tengah duduk berhadapan di ruang baca rumah Dimas. Gadis itu meminta Dimas untuk membantunya menyelesaikan tugas matematika. Tetapi bukannya membuat tugas, sedari tadi ia malah asyik menggoda Dimas.

Gadis itu berdecak sebal. "Bang Dimas liat Yasmin dong!" protesnya. "Yasmin mau bilang sesuatu sama Abang ini," ujarnya sambil mengerucutkan bibir tampak sebal.

"Apa?" Dimas melirik Yasmin sebentar lalu kembali fokus pada bukunya. "Kalau mau ngomong, ngomong aja. Telinga aku masih berfungsi dengan baik, kok," lanjutnya.

Yasmin menghela napas lelah. "Kata Bang Dimas kan nilai tan 90º itu tak terhingga," ujarnya yang hanya dibalas gumaman Dimas. "Begitulah rasa cinta Yasmin ke Bang Dimas. Sampai kalkulator aja gak mampu menghitungnya," lanjutnya sambil menutupi wajah menggunakan kedua tangannya tampak malu-malu.

Alih-alih tersipu, Dimas justru meringis geli mendengar gombalan bocah SMA yang kini tengah duduk di hadapannya itu. Ada-ada saja kelakuan gadis manja itu. Sikapnya yang barbar membuat Dimas selalu menghela napas jengah. Menurut sepengetahuan Dimas, seorang perempuan itu harusnya bersikap anggun dan malu-malu. Tetapi tampaknya, tetangga sekaligus sahabat dari adiknya ini berbeda. Ia justru terang-terangan menggoda Dimas dengan berbagai sikap anehnya itu.

***

Minggu, 28 Juni 2020
Re-publish: Senin, 31 Mei 2021

____________________

Bismillah, setelah lama tak tersentuh dan hampir berdebu, aku bakal lanjutin naskah ini lagi. Mudah-mudahan tetep konsisten untuk update selanjutnya dan enggak diserang kemageran lagi:v

Selamat membaca!
InsyaaAllah akan di-update secara berkala:)

Love Math✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang