chapter 13. ending.

1.8K 161 11
                                    

Jam menunjukkan angka sepuluh di malam hari. Junho hampir saja terlelap di pelukan ibunya, jika saja ayahnya tidak masuk ke kamar dengan pakaian kerja yang masih terpasang di badannya. Ayahnya langsung mengambil tempat di samping Junho karena menyadari anaknya masih terbangun. Lila yang merasa sedikit terganggu, ikut terbangun.

"Jungkook, kau sudah pulang? Ingin aku siapkan air hangat?"

"Tidak perlu. Istirahatlah. Aku juga ingin langsung tidur."

Lila berdecak kesal. Seandainya rasa kantuk tidak menyerangnya dengan kuat, dia sudah memarahi suaminya sekarang ini. Meskipun begitu, Lila tetap terjaga karena Junho mulai mengoceh pada ayahnya.

"Ayah, demam Junho sudah menurun! Junho tadi juga membantu ibu beres-beres rumah dan berlanja bersama," Junho melepas pelukan ibunya dan beralih menghadap ayahnya. Ayahnya tersenyum lembut dan mencubit pelan hidung Junho. "Jangan sakit lagi, ya. Maaf, ayah baru pulang. Besok ayah libur, mau ke rumah Nami? Tadi Paman Namjoon bilang, kalau Nami rindu dengan Junho."

Anak ketiga Namjoon yang bernama Nami dan seumuran dengan Junho, memang sangat dekat dengan Junho. Terakhir kali mereka bertemu minggu lalu saat ulang tahun Jungkook. Junho hanya mengangguk pelan dan tersenyum lebar sebelum rasa penasaran mulai muncul di dalam dirinya. "Ayah kenapa baru pulang?"

Lila menatap Jungkook dengan senyuman hangat. Jungkook hanya membalas dengan anggukan pelan. "Hari ini, peringatan dua puluh tahun untuk seseorang."

"Maksudnya ulang tahun?"

"Bukan. Ayah akan bercerita maksudnya nanti, ya." Jungkook tidak ingin membagi kisah masa kecilnya yang menyedihkan kepada anaknya yang masih sangat muda. "Lalu, siapa seseorang itu?"

"Seseorang yang sangat ayah sayangi seumur hidup seperti ayah menyayangi Junho dan ibu."

Jungkook mengelus pelan pipi Junho sementara Junho hanya mengangguk-anggukkan kepalanya meskipun kurang mengerti ucapan ayahnya. "Ingin ayah nyanyikan lagu lagi sebelum tidur?"

Junho mengangguk dengan semangat yang langsung membuat Jungkook tertawa lepas. Jungkook pun membawa Junho berserta Lila di dalam pelukannya sambil memperhatikan Junho di tengah mereka supaya tidak tercekik.

♫May your dreams bring joy and wonder through the night,
and the morning find you glad to be alive.
Cast away your darkest fears.
Be at peace now.
Be released now.
Just lay down your weary head.
Be at peace now.
Try and sleep now. ♫

-end.

lullaby | seokjin and jungkook. ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang