☘ Rintik Rindu

103 15 29
                                    

Authorheavenable

Genre: Angst

Cast:
Kang Minhee (ex-X1/Cravity)
Kang Hyewon (IZ*ONE)

Cast: ✍ Kang Minhee (ex-X1/Cravity)✍ Kang Hyewon (IZ*ONE)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Kak."

Panggilan yang disertai bunyi gesekan antara lantai dan pintu yang baru saja di geser, membuyarkan lamunan Hyewon yang saat itu tengah memandang ke arah luar jendela.

"Kau hujan-hujanan?"

"Hanya sedikit." Minhee mengacak rambutnya yang sedikit basah karena rintik hujan yang menerpanya seraya duduk di kursi yang ada di samping tempat tidurnya. "Aku bawakan sushi untuk Kakak."

Hyewon memperhatikan sang adik membuka bungkusan yang luarnya telihat basah karena tetesan air hujan. Beruntung, bagian dalamnya aman.

Ia membuka mulutnya kala sang adik menyodorkan satu potong makanan yang dibawa Minhee.

"Bagaimana? Enak?"

Seulas senyum tipis tersungging wajah cantiknya, seolah menjawab pertanyaan Minhee.

"Aku bersyukur masih bisa merasakan makanan kesukaanku," ujarnya di tengah mengunyah.

"Jangan khawatir, setiap hari akan aku bawakan makanan favoritmu. Semua yang kau suka akan aku penuhi. Selama ayah memberi uang saku lebih untukku."

Kekehan kecil keluar dari mulut Hyewon. "Ingat, kau harus pegang janjimu itu, Minhee."

"Tentu saja. Laki-laki harus memegang janjinya!"

Ruangan yang terbiasa sepi di pagi hingga siang hari itu, akan terdengar ramai di sore hari hanya karena celotehan dari Minhee, dan jelas Hyewon menyukai itu. Setiap hari ia selalu menunggu kedatangan Minhee sepulang sekolah. Hyewon menyukai setiap cerita Minhee, meski itu sudah Hyewon dengar beberapa kali.

Karena sepanjang 22 tahun Hyewon menghabiskan masa hidupnya, ia tak pernah sekalipun merasakan bagaimana hidup selayaknya anak muda seperti yang Minhee ceritakan.

Gadis itu tak pernah merasakan bagaimana rasanya punya teman dekat, berlarian ke kantin saat bel istirahat berbunyi, atau membolos di tengah jam pelajaran hanya untuk bermain di arena arcade. Bahkan merasakan hari pertama masuk sekolah pun Hyewon tidak pernah, apalagi jatuh cinta pada teman sekolah. Hanya dengan mendengar cerita Minhee, setidaknya Hyewon bisa membayangkannya.

Hyewon suka melihat tawa sang adik saat menceritakan kekonyolan teman-temannya, saat bibirnya mengerucut mengutarakan kekesalannya tentang tugas sekolah dan soal-soal ujian, atau pipinya yang bersemu ketika berkisah tentang teman perempuannya.

"Minhee, kau sudah janji akan memenuhi apapun kesukaanku 'kan?"

"Hm!" Sang adik mengangguk, memosisikan tubuhnya duduk di tepi ranjang setelah membuang sampah dan mencuci tangannya.

Into The New World [1]Where stories live. Discover now