00.0

568 78 3
                                    

catatan wajib
Obsesif Kompulsif Disorder (OCD) adalah gangguan otak dan perilaku. OCD menyebabkan kecemasan yang parah pada mereka yang terkena dampak. OCD melibatkan kedua obsesi dan dorongan  yang mengambil banyak waktu dan mendapatkan di jalan kegiatan penting nilai-nilai orang.

Ciri-ciri umum penderita:

Melakukan tindakan yang berulang-ulang
Selalu resah, Penderita OCD tidak dapat lepas dari resah cemas, tertekan dan merasa tidak nyaman dengan keadaan ini.
Pikiran dan tindakan tersebut tidak memberikan perasaan lega, rasa puas atau kesenangan, melainkan disebabkan oleh rasa khawatir secara berlebihan dan mengurangi stres yang dirasakannya.
Obsesi (pikiran) dan kompulsi (perilaku) sifatnya berulang-ulang secara terus-menerus dalam beberapa kali setiap harinya.
Obsesi dan kompulsi menyebabkan terjadinya tekanan dalam diri penderita dan menghabiskan waktu (lebih dari satu jam sehari) atau secara signifikan mengganggu fungsi normal seseorang, atau kegiatan sosial atau suatu hubungan dengan orang lain.
Pada kasus gangguan OCD tertentu sangat berbahaya adalah terobsesi untuk melukai diri sendiri.

// Akibat OCD itu Jimin selalu berhalusinasi. Dimana ia memiliki sudut pandang berbeda dari yang asli. Karena keresahan dan kecemasannya ia berhalusinasi bahwa semua orang membencinya.

contoh di eps 00.1
Dimana Jimin terluka karena ia mengira seseorang menyiksanya, dan saat ia berada di toko kueh Jimin sangat ketakutan karena Jin datang untuk membawanya pulang untuk kembali disiksa.

sementara di eps 01.2
Keadaan yang sebenarnya terjadi adalah Jimin melukai dirinya sendiri namun berhalusinasi bahwa orang lain yang melakukan itu. Jin hendak membawa Jimin pulang karena cemas, Jin selalu bersikap lembut pada Jimin namun di sudut pandang Jimin hyung nya itu membencinya. ' dan membuat Jimin terkejut mengapa Jin tiba-tiba baik. Itu adalah fase dimana efek halusinasi sedikit hilang hingga membawa Jimin kedunia nyata. Tak lama dari itu Jimin kembali berhalusinasi.

YOUNG FOREVER ✔️Where stories live. Discover now