Satu

223 5 0
                                    

Selamat membaca
follow me : La_Yayas
❌Hati² typo✖️

Jangan lupa mampir di cerita ke-2 ku : Teman yang Terlupakan

Ini adalah cerita dari sudut pandang Lasya, alias si cewek. Jadi semua kejadian menurut Lasya.

    Gue Lasya, orang yang ngga begitu punya banyak teman. Ngga pandai bergaul, dan mungkin pendiam.
    Gue memang punya sahabat untuk tempat curhat dan mungkin mereka pikir, gue udah menceritakan semuanya pada mereka. Tapi ada satu cerita masa lalu, yg belum pernah gue ceritain sama sekali ke sahabat² gue. Yaitu kisah gue dengan mantan:)

    Keanu saat SD adalah cowok yg cukup famous, nakal, iseng, sedikit berisi juga. Tapi jujur gue ngga akrab bahkan ngga tau ada nama Keanu di angkatan gue:v
Karena gue orangnya kuper(kurang pergaulan) banget.
 
    Kisah ini dimulai saat kami duduk dibangku kelas 5, saat itu gue yg terbilang sedikit aktif di organisasi sekolah, mendaftarkan diri menjadi pendamping acara sekolah untuk adik kelas. Nah, saat pertemuan terakhir guru pembimbing bilang kalo para anak² kelas 5 yang mendaftar harus memilih pasangan, dan harus cowok cewek.
Karena saat kelas 5 itu gue suka dengan salah satu teman seangkatan, namanya Samudra. Ia memang tidak tampan dan ia juga berbadan gemuk. Tapi ntah kenapa, gue suka. Dan saat acara itu Samudra juga daftar menjadi pendamping, gue yg notabene nya malu bicara, ngga berani ajak duluan. Pikir gue bakal ngajak di hari terakhir, karena guru pembimbing bilang diberi waktu 3 hari, untuk mencari pasangan.
  Dihari ke-2 gue mendengar kabar dari temen gue bahwa.....

Reka ulang kejadian
"LASYAAAAA" panggil sahabat gue yaitu Luna. Gue saat itu sedang perjalanan menuju kelas, setelah dari toilet. Gue pun menengok ke arah Luna dibelakang gue dan berhenti. "Ya? Santuy aja kali manggil nama gue. Ntar gue famous bingung lu", ucap gue bercanda. Luna yg biasanya akan terkekeh, ini diam saja. Sontak gue kepo, "Kenapa sih? Muka lu gitu amat. Ada ulangan dadakan abis ini? Atau ada tugas nulis halus yang gua ngga tau!?" tanya gue buru². Luna menggeleng, kemudian berkata," Lu... udah dapet partner buat dampingi besok Sabtu?". Aku menggeleng, tanda bahwa belum ada partner. Luna menepuk² pundak kanan gue pelan, seperti meneguhkan hati gue.
Kemudian satu alis gue terangkat, tanda bertanya. "Sabar ya, Sya. Kayanya lu harus buru² nyari partner deh. Si Samudra udah sekelompok sama Tere." kata Luna yg membuat ku sedih.
Jawab gue,"Seriusan lu? Jangan bercanda deh. Gua tau mereka akrab. Tapi jangan bercandain gua. Biar gua ngga yakin ya?". Luna menggeleng. Gue hanya mengangguk, lalu berlalu dengan langkah lemas menuju ruang kelas gue, dilantai 2.
Reka ulang kejadian, selesai:)

    Sekarang gue duduk dikelas. Melamun dan memikirkan apa yg harus gue perbuat setelah ini? Gue ngga punya kenalan lagi:(
    Selang 5 menit, bel berbunyi, tanda masuk kelas untuk jam terakhir. Pikiran gue kacau, ngga nyimak pas guru nerangin. Untung gurunya ngga tau:v, kalau tau, nilai gue langsung nol_-
    Setelah pelajaran selesai, gue menunggu di gerbang sekolah dan yg pasti nunggu jemputan, bukan mau ngelabrak Tere:)

    Sesampainya di rumah, gue bersih² dan main HP. Saat itu masih jamannya BBM bukan bensin yaaa. Ketika lagi buat status dan chatting sama teman² kelas gue , ada 1 kontak yg ngga akrab sama gue. Terpampang nama Keanu.
    Ngga langsung gue buka, gue tunggu dia ngetik pesannya dulu. Males kalo baca dulu, hehe.
Setelah 5 menit, dia mengirim pesan lagi, gue buka chat dari Keanu.



Semoga kalian tertarik yaa
Ini hasil gabut aku doang, jadi maklumin kalo ngga nyambung.

Rabu, 9 September 2020

Menyesal || Complete✔️Where stories live. Discover now