Empat

71 2 2
                                    

Happy reading gaess

    Entah karena apa, Cahya dan Keanu selalu aja debat. Sampai gue bingung harus nengahinnya gimana lagi:" Apalagi ini kan buat adkel²nya, kasian kan liat mereka debat
Gue bertahan dengan baik dan sabar selama latian. Dan yang ngga gue sadar, Keanu selalu chat BBM gue, karena gue ngga pekaan, ya gue bales² biasa. Soalnya topik pembicaraan dia ke gue juga tentang acara Sabtu besok itu.

     Dan selama chat Samudra, gue cuek in:"
Karena dia juga sibuk sama Tere mungkin. Jadi, gue sibuk sama temen² gue yg lain aja.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    Ngga terasa, udah hari Sabtu aja. Yup, acara adkel itu. Jadi acara ini tuh kaya adik kelas 4, mereka nginep di sekolah ±2 hari 1 malem. Dan para pendamping dari anak² kelas 5, yang mengajukan diri.

Hari Sabtu
    Hari pertama dimulai pada pukul 10.00, para pendamping hadir 1 jam lebih cepat. Yang cewek jemput adkel yg cewek, yg cowok jemput adkel yang cowok. Ruang kelas yang dipakai buat tidur, kelas 6 buat cowok² dan kelas 5 buat cewek². Para pendamping menyiapkan ruang tidur senyaman mungkin, mulai dari menyapu sampai merapikan meja ke belakang. 

    Untuk ruangan tidur gue, semua meja ditaruh belakang, dan kursi dipinggir kanan-kiri. Yang pendamping tidur di atas meja, yang adkel tidur di lantai beralaskan tikar tentunya.
Kami semua diberi waktu sampai pukul 12, kemudian lanjut sesi dan makan. Pada pukul 16.00 kami berkumpul dalam kelompok untuk mematangkan pensi kami. Kelompok lain latihan di lapangan, begitu pula dengan kelompok gue. Karena Keanu bisa bermain jimbe maka iringan kelompok kami ada jimbe, beras yang dimasukkan botol plastik, dan tutup panci. 

    Jam 16.00-16.30 latihan berjalan lancar, tapi yang ngga lancar yaitu Cahya & Keanu debat again_-
Adik² nya sampai duduk nungguin mereka debat, padahal awalnya kita berdiri. Gue awalnya bilang ke mereka,"Udahlah, ini kita latihan. Plis berhenti. Ngga kasian sama adik²nya?"
Mereka malah lanjut salah²an. Terus gue jalan ke kelompok sebelah, ada teman cewek gue namanya Lina.
Gue jalan dengan sempoyongan ke arah Lina, memeluk lengannya sambil ngomong,"Lin, boleh ngga gue masuk kelompok lu? Lelah gue sama Cahya dan Keanu" sambil nggoyang²in lengan Lina. Gue ngga peduli tatapan partner cowoknya Lina. Lelah gueeee

    Gue ngga dapet jawaban dari Lina, karena Lina cuma mutar bola mata. Gue balik lagi ke kelompok gue. Tanpa bantuan Cahya dan Keanu, gue ngelatih adik²nya. Semoga aja bagus hasilnya batin gue. Pas gue suruh berdiri, salah satu dari mereka tanya,"Kak, itu Kak Keanu sama Kak Cahya ngga apa²?". Gue ngangguk dan bilang,"Udah biarin, gila mereka itu" ucap gue sinis.
Adik²nya ngangguk, terus lanjut latian. 

    Terus ngga lama Keanu datengin gue sambil ngomong,"Eh, kok gue ditinggal sama si Cahya ber2 sih Sya!?" ucapnya sedikit kesal. Gue nengok trs bilang,"Ya kalian pacaran mulu sih. Kasian adik²nya tadi duduk doang. Gue juga bosen lihat kalian antara berantem sama pacaran_-" jawab gue sambil mutar bola mata.
Si Cahya udah disamping gue terus ngomong,"Maap ya Lasyaaa. Jangan marah sama gue dong. Marah sama si Keanu aja yaa🥺" sambil kaya puppy eyes. Ngga mempan batin gue. Si Keanu cuman muter bola mata males. Akhirnya waktu yang tersisa kita lanjutin latian. Karena jam 15.30 tadi udah ada sesi mandi, jadi jam 17.30 adalah sesi makan malam:)

    Semua makan dilantai bawah, ada yg dilapangan, ada juga yang di depan kelas. Kelompok gue milih di depan kelas bawah, lebih tepatnya kelas 1A. Makan malam dari sekolah, bahkan ada ortu siswa yang bawa in makanan/ minuman. Mungkin udah kangen sama anaknya batin gue. 

    Keanu dapet Coca Cola dari ayahnya yang nganter, yg besar lagi:v Terus adik²nya minta, termasuk gue dan Cahya juga, gratis siapa juga yang mau nolak:v
Mungkin karena masih jengkel sama Cahya, Keanu cuma memberi ¼gelas ke Cahya, tega itu yang muncul dalam benak gue. Pas gue yang minta di kasih full dong. Malah katanya kalo mau nambah gapapa. Baik juga batin gue, terus senyum. Sedangkan Cahya kelihatan jengkel setengah mati:v

    Kami pun berbagi makanan, ada yg dibawa in sate, ayam crispy, kakap bakar, bahkan burger. Setelah selesai, kami bertugas mencuci masing² alat makan kami. 

    Sesi makan berakhir pada pukul 19.00, lanjut acara pensi. Kelompok gue urutan ke 5 dari 8 kelompok yang ada. Gue duduk dibelakang kelompok gue bareng Cahya, Lina, dan temen² sekamar gue. Keanu udah sama temen²nya juga, ngga nyaman mungkin kalo cewek semua isinya:v

    Pensi selesai pada pukul 21.30, para guru pembina menyuruh kami untuk tidur. Tak lupa beberapa siswa ada yang gosok gigi sampai berganti baju untuk tidur. Gue cuma ganti celana training dan gosok gigi.

Hari Minggu
    Pagi harinya kami semua bangun jam 6 pagi, sesuai jadwal. Kemudian ganti baju OR. Jam 06.30 turun ke lapangan buat senam pagi, lanjut jalan sehat. Jam 09.00 semuanya mandi. Kemudian mengambil alat untuk masak, tapi karena Cahya, Keanu, dan beberapa adik kelas ikut ekstra paduan suara, jadi mereka ngga ikut masak. Mereka bertugas koor di gereja. 

    Masakan yang kelompok gue buat yaitu nasi goreng. Yang simple aja lah:v
Waktu acara masak dan makan udah selesai para rombongan paduan suara sampai di sekolah. Keanu langsung jalan ke arah kelompok sambil tanya,"Masih sisa ngga?", kami menggelang sebagai tanda sudah habis. 

    Keanu tampak kecewa. Gue tanya,"Emang lu belum sarapan?". Dia nanggepin,"Udah sih, tadi dikasih kotakan." Gue melotot, "Itu berarti udah sarapan dong_- Terus kenapa minta lagi?". Dia nyengir trs bilang,"Gue pengen nyobain masakan lu Sya" ucapnya agak pelan, tapi adik² di kelompok gue denger. Gue kaget dan adik² kelompok gue cie²in gue dan Keanu. Si Keanu senyam-senyum, gue cuma flat aja. Bodo amat batin gue. Terus otomotis kelompok lain yg denger kepo, eh salah satu adik dikelompok gue, jelasin_-
Alhasil satu lapangan cie²in, pengen gue jitak emang si Keanu. Terus gue ngomong,"Bukan gue yg masak semuanya Ke" jawab gue jujur. Si Keanu nengok ke gue sambil jawab,"Kan itu resep lu, berarti masakan lu.". Gue bales,"Kan di google ada, cuma bahan sederhana Ke. Ngga beda sama yg biasanya lu makan"
Dia jawab,"Elahhh merendah lu. Kalo sama yg kaya gue makan, berarti enak dong". Cahya yang duduk disamping gue tiba² ngomong,"Lebay lu. Bilang aja abis makan nasgor itu, trs lu bilang enak. Biar si Lasya suka dan nganggep lu baik_-". Gue kaget tapi gue tetep diem. Si Keanu juga kayanya males bales Cahya. Apa iya Keanu mau bikin gue suka gue? Batin gue.

     Terus jam 11.00 ke aula, buat nulis surat dari adik²nya ke salah satu ortunya. Para pendamping diluar, sambil ngobrol. Ada juga beberapa didalam aula, untuk mengawasi.
Setelah itu jam 12.00 doa Malaikat Tuhan, lanjut doa penutup. Terus pulang dehhh....
Acara Sabtu-Minggu selesai:)
Akhirnya ngga bakal denger dan lihat Cahya dan Keanu debat lagi Batinku senang sambil senyum.



Makasii udah mau baca:)
Maap kalo ada typo

Sabtu, 12 September 2020

Menyesal || Complete✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang