Chapter 24: Membencimu [2]

582 111 18
                                    

Chapter 24

Membencimu
Bagian 2

*****

Setibanya di Kota Gongji, Long TianJun membeli beberapa roti untuk mengisi perutnya. Tapi, sayangnya, roti itu tidak enak. Roti isi yang seharusnya lembut malah keras dan sulit digigit. Sebenarnya Long TianJun tidak mau memakan roti itu, tapi dia kelaparan. Lagipula, roti itu murah, bisa menghemat uang Long TianJun yang tersisa beberapa keping perak lagi.

Yun Xi juga belum makan, jadi ia membeli beberapa roti isi juga. Miliknya jauh lebih baik daripada Long TianJun karena ia membeli di tempat yang lain.

Melihat wajah kusut Long TianJun, Yun Xi menyodorkan satu roti isi miliknya pada pria itu, "Ini. Lebih enak dan lebih lembut."

Long TianJun menatap roti isi Yun Xi sejenak, lalu menatap miliknya yang sudah setengah dimakan. Berpikir bahwa ini merupakan langkah awal Yun Xi untuk membuat Long TianJun menyukainya, Long TianJun mendengus dengan sombong, "Hmph. Tidak butuh. Punyaku lebih enak."

Yun Xi tahu bahwa roti yang dibeli Long TianJun tidak enak, tapi dia tidak mau berdebat. Jadi, ia memakan roti yang tertolak itu.

Sambil memakan roti, kedua orang itu mencari kedai minum terdekat untuk minum sekaligus beristirahat di sana. Long TianJun memesan arak ringan sedangkan Yun Xi lebih memilih minum teh.

Tepat ketika Long TianJun hendak meminum araknya, ia tidak sengaja mendengar percakapan 3 orang pria di belakangnya.

"Kau sudah dengar? Raja Long TianJun melanjutkan ekspedisi ke Nan dan berhasil memperbaiki kekacauan di sana."

"Aku sudah dengar, aku sudah dengar. Raja Long juga mengangkat anak."

"Benarkah? Mengangkat seorang anak?"

Long TianJun tiba-tiba tersedak.

Apa yang orang-orang itu bicarakan? Raja Long TianJun melanjutkan ekspedisi dan mengangkat seorang anak? Berani-beraninya mereka menebarkan kebohongan.

"Iya. Anak itu bernama Pangeran Lian Qi. Tapi, aku heran, kenapa nama anak itu menggunakan marga ibunya."

"Kau tidak tahu? Hubungan Raja Long dan Permaisuri Lian sudah membaik. Raja Long juga menjadi pribadi yang baik hati dan tidak sombong. Ia selalu menghormati para menteri dan menyapa para pelayannya dengan ramah!"

Brak!

Long TianJun memukul meja, membuat Yun Xi ikut tersedak rotinya sendiri dan membuat pria-pria itu menoleh ke meja mereka.

Apa-apaan dengan pembicaraan yang penuh kebohongan itu?! Long TianJun tidak pernah mengangkat anak, tidak pernah rukun dengan istri, dan dia tidak pernah baik kepada orang lain. Meski perilakunya tidak pantas, Long TianJun tidak senang ada yang menyebarkan gosip tentang kebaikan dirinya. Long TianJun senang dikenal sebagai raja tiran. Dia bangga pada kekejaman yang telah ia lakukan dan ia tidak sudi orang lain menyebut dirinya baik!

"Jangan membuat rumor seperti itu," Long TianJun menatap para pria itu dengan tajam.

Seorang pria yang berjanggut mengerutkan dahi pada Long TianJun, "Anak muda, apa yang kukatakan ini bukan sekedar rumor. Semua orang sudah tahu tentang ini."

That Evil King and This Little FlowerWhere stories live. Discover now