Bagian 12

9.4K 1.1K 169
                                    

Setiap pagi Jungkook selalu melakukan kebiasaan barunya. Mengucapkan selamat pagi pada Taehyung dan Hyun Gi, lalu mengecup pipi keduanya secara bergantian. Taehyung tidak lagi bertanya-tanya alasan sikap Jungkook ini, ia hanya mulai menikmatinya.

Tomat kecil sudah berangkat sekolah bersama Baba. Sementara Jungkook hanya tinggal menunggu Didi untuk datang menjemputnya.

"Suami, fighting!" Kata Taehyung dengan riang saat melihat Jungkook akan berangkat kerja.

Jungkook memberikannya senyuman dan mengangguk sebelum meninggalkannya ke kantor.

Ketika Jungkook sudah menghilang, Bubu dan Bibi mulai mendekati Taehyung. Bubu berkata dengan ceria, "Tuan muda, apa kau tahu kemarin malam saat anda tidak ada dirumah Tuan selalu melihat ke arah pintu."

Taehyung menoleh ke arah Bubu, "Untuk apa dia melakukan itu?"

Bibi menjawab dengan mantap, "Tentu saja menunggu anda pulang."

Bubu mengangguk dengan semangat, "Tuan tampak sibuk dengan tabletnya namun sesekali dia akan menoleh ke arah pintu. Seolah menunggu seseorang."

Bibi mempermanis pikiran Taehyung saat ia menyuarakan, "Tuan tidak pernah mengerjakan pekerjaannya diruang santai sebelumnya, ia hanya akan melakukannya diruang kerja. Namun kemarin malam adalah pertama kalinya ia melakukannya diruang santai. Seolah-seolah sedang menunggu seseorang untuk membuka pintu itu."

Taehyung menemukan dirinya sedikit bersemangat dan sedikit gugup mendengar apa yang dikatakan Bubu dan Bibi. Namun beberapa saat setelahnya ia merasa ada yang salah. Bahkan jari-jari kakinya tahu apa yang dilakukan oleh Bubu dan Bibi kemarin malam.

Taehyung menyipitkan matanya untuk menatap keduanya dan berkata dengan tegas yang terkesan dibuat-buat, "Kalian harus menghentikan kebiasaan mengintip kalian itu!"

***

Hari ini Taehyung memutuskan untuk mengunjungi keluarganya. Ingin melihat orangtua dan noonanya lagi setelah dua puluh tahun tidak melihat mereka secara nyata. Dengan hati yang terus bergetar, Taehyung bersiap-siap untuk pergi. Sebelum Taehyung pergi, ia menyempatkan dirinya untuk memberi tahu suaminya.

Taehyung
Suami, aku akan berkunjung ke rumah orangtuaku.

Tidak lama setelahnya balasan dari Jungkook datang. Mungkin orang itu sedang kebetulan memegang handphone, jadi ia membalas dengan sangat cepat.

Suami
Dengan siapa kau akan pergi?


Taehyung
Aku akan menyuruh Bibi untuk mengantarku.


Suami
Aku akan menjemputmu nanti.


Taehyung
Seperti biasa, kau adalah suami terbaik!


Suami
Aku tahu.

Membaca balasan pesan itu Taehyung tersenyum dan berdecih. "Dia mulai menyebalkan lagi."

***

Setelah berdiri didepan Mansion Kim, hatinya kembali gelisah. Seluruh tubuhnya sepertinya telah dipaku pada tempatnya, ia terus berdiri didepan pintu tanpa melakukan apapun.

Siapa yang tahu, pintu Mansion itu tiba-tiba terbuka dan menunjukkan seorang pelayan wanita tua menatapnya dengan terkejut.

Another World | kookv ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang