23 : ENDING

3.3K 405 78
                                    

malam itu, malam dimana gue confess ke kak lino, gue diantar pulang tanpa sepatah kata. gue nangis diem-diem sedangkan kak lino yang juga diam tanpa suara.

gak ada obrolan, gue pulang, masuk ke rumah, dan kak lino entah pergi kemana.

gue tau banget kenapa kak lino begini. gak sekali dua kali kita bertengkar, dan kak lino selalu diam, alasannya adalah dia gak mau meledakkan emosinya, dia butuh waktu buat berpikir jernih, dia gak mau emosinya meluap dan gak terkontrol.

beberapa hari kak lino menghilang, gue sama sekali gak tau kabar kak lino atau aktivitasnya, gue cuma bisa berharap dia baik-baik aja.

gak, gue gak berani buat hubungin dia. gue merasa gak pantes.

tapi pernah sekali gue coba hubungin temennya -kak changbin- lewat instagram, karena gue bingung mau nanya ke siapa, gue bahkan gak berani hubungin kak juyeon.

kak changbin bilang kak lino baik-baik aja di kampus.

gue banyak sendiri, hari-hari terasa lama banget, dan berulang-ulang, monoton. gue merasa kayak zombie, gue bergerak tapi gak punya rasa.

setelah hampir dua minggu kita gak bertemu, akhirnya gue sama kak lino disini, taman bermain deket rumah gue, semoga nyokap gak tau kalo gue keluar bukan buat beli kopi tapi buat ngobrol sama kak lino disini.

natap matanya aja gak berani, gue takut, banget. gue marah, sama diri gue sendiri.

"harusnya kita gak balik lagi, emang kita harusnya pisah."

kalimat yang kak lino keluarin langsung bikin gue membeku.

"kamu bener, dek. dariawal juga kita salah." ucapnya setelah itu membuang puntung rokok yang dia pegang ke tanah, terus dia injak, dia ketawa kecil.

"seharusnya kakak gak mulai semuanya, gak harusnya kita kaya gini. kita berdua tau kita salah tapi gak ada yang mau berhenti-"

"kak-"

"kakak hancur banget, rasanya pantes disebut bajingan. kakak suka kamu tapi ngerusak kamu, maaf."

gue berani melihat wajah kak lino, "kak tapi disini aku yang salah, aku yang jahat sama kakak."

"gak, dek. kita berdua. kita berdua sama-sama salah. penyebab kamu begitu karena kamu gak bisa percaya sama kakak, dan ya karena kakak bajingan. kakak emang marah, banget. rasanya gak percaya kamu bisa sama orang lain di belakang. tapi balik lagi, penyebab kamu begitu ya karena kakak. dari awal seharusnya kakak jangan datang lagi ke kamu, kakak gak bisa ngasih kepercayaan, pernah susah buat lupain seseorang, dan kamu pun pernah jadi pelampiasannya-"

mata gue perih, dada gue sakit.

"-kakak nyesel datang lagi ke kamu, kakak cuma ngerusak kamu, dan kita cuma bisa nyakitin satu sama lain."

kak lino menatap gue yang menangis. rasanya dunia hancur, banget. kak lino satu-satunya yang gue percaya di dunia ini, tapi kita semuanya harus berakhir.

gue menunduk, gue menangis tanpa suara. gue gak tau harus ngomong apa, rasanya tenggorokan gue sakit, tangan dan kaki gue lemas.

kak lino melepas jaketnya dia makein jaketnya ke tubuh gue sambil bilang, "jaga diri ya, kamu kuat. maafin kakak, maafin diri kamu sendiri. ini yang terbaik buat kita berdua. simpan jaketnya. kakak sayang kamu."

iya, malam itu malam yang paling pahit. dia pergi setelah bilang sayang dan meninggalkan jaket yang aromanya sangat khas milik dia.




memaafkan diri sendiri adalah langkah pertama yang harus gue ambil, setelah itu gue bisa menerima dunia kembali. dunia tanpa kak lino.

gue kuat, gue harus sayang sama diri gue sendiri. hal yang paling gue sesali malam itu adalah gue cuma bisa nangis tanpa bilang makasih ataupun minta maaf sama dia.

akhirnya gue memberanikan diri buat mengirim pesan singkat.

"thank you, kak lino."

gue belajar banyak, gue semakin dewasa, dan ya gue harus terbiasa menjalani hari tanpa kak lino lagi.

people come and people go. that's life.

dunia berat, dunia kejam, tapi menjadikan kita kuat.

END

END

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

💛
















oke maaf banget tbtb end GAJELAS BANGET HAHHAHA MAAF SUMPAH DAN gue nulis apa ini huhu maaf banget kalo feelnya gak dapet dan bikin kalian kecewa. tapi jujur planning dari awal ceritanya endingnya begini. iya ini end, dan gak akan ada part lanjutan.

terima kasih semuanya yang udah ngikutin work kak lino! LOVE YOUUUUUUUU💛🌻🌈

sampai jumpa di work aku selanjutnya!💛

xoxo, awhyunlix.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 24, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

24/7 • lee know [fin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang