Wattpad Original
There are 6 more free parts

Boom - 1

144K 17.9K 2.3K
                                    

Universitas Cinta Hati merupakan kampus swasta dengan akreditasi A

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Universitas Cinta Hati merupakan kampus swasta dengan akreditasi A. Kampusnya yang besar, luas, dan megah bak istana, memiliki beberapa fakultas yang sudah mendapatkan akreditasi A. Salah satu fakultas yang mendapat akreditasi A adalah Fakultas Hukum. Tidak heran kalau banyak yang memilih kampus Cinta Hati sebagai alternatif lain kalau tidak diterima di Universitas Negeri.

Fakultas Hukum Universitas Cinta Hati memiliki dua jurusan yakni; Praktisi Hukum dan Hukum Bisnis Internasional. Perbedaan dari dua fokus jurusan itu terletak pada beberapa mata kuliah yang berbeda. Jika Praktisi Hukum ada mata kuliah Pembuktian, maka Hukum Bisnis Internasional tidak ada. Begitu pula jika Hukum Bisnis Internasional mempelajari Hukum Ekonomi Syariah, maka Praktisi Hukum tidak ada mata kuliah tersebut. Selain itu, dosen-dosen pengajarnya pun berbeda. Meski demikian, mereka mendapat beberapa mata kuliah yang sama baik sebagai mahasiswa Praktisi Hukum yang biasa disingkat PH maupun Hukum Bisnis Internasional atau biasa disingkat HBI.

Bicara mengenai PH dan HBI, Sweety Sweepira Indrawan ingin menenggelamkan diri. Sialnya, Sweety mengambil Praktisi Hukum—yang mana ada mata kuliah Kriminologi. Mata kuliah ini hanya didapat mahasiswa yang mengambil fokus jurusan Praktisi Hukum. Pasalnya setelah tahu laki-laki yang dia chat selama dua minggu belakang bukanlah gebetan yang disukai sejak lama, dia mengetahui bahwa dosen mata kuliah Kriminologi semester ini adalah Anatomi.

Setelah libur dua minggu sebelum memulai semester baru—yang memang kampusnya hanya libur sebentar dibandingkan kampus lainnya—dia merasa sial. Lebih sial lagi waktu tahu mata kuliah Kriminologi masuk dalam daftar semester enam ini.

Selama kuliah Sweety tidak pernah diajari Anatomi. Akan tetapi, dia sudah mendengar desas-desus sifat saklek dosen itu. Belum lagi pelit nilai. Sweety tidak bisa membayangkan bagaimana akhirnya kalau dia ketahuan rutin mendekati Anatomi. Alih-alih ingin mendekati Presiden Mahasiswa sekelas Fakhtur, dia malah terjebak menggali kuburannya sendiri gara-gara sahabatnya salah kaprah.

"Sweet, lo baik-baik aja?" tanya Mila.

"Menurut lo?"

"Ya, nggak, sih. Lagian Sani bolot banget. Ditanya apa malah jawab apa. Emangnya Pak Anatom sama Fakhtur lagi berdiri deketan?"

"Nggak tahu, deh, ah. Gue pusing!"

Mila mengusap pundak Sweety merasa kasihan. "Lo kirim apa aja selain dress tali tarzan itu?"

Sweety tidak menjawab. Dia menghela napas berat dan pasrah. Yang dia pikirkan sekarang, bagaimana dia memblokir nomor Anatomi tanpa ketahuan. Pastilah kalau dia memblokir Anatomi, laki-laki itu langsung tahu pesannya tidak dibalas. Kepalanya sedang berputar memikirkan berbagai kemungkinan. Mau ganti nomor sangat tidak mungkin. Soalnya nomor yang Sweety pakai adalah nomor lama yang sudah dipakai sejak SMA. Kalau ganti nomor akan lebih repot lagi dengan memberitahu semua orang yang dia kenal.

"Eh, itu Pak Anatomi udah dateng. Ayo, masuk!"

Mila menarik tangan Sweety dan masuk ke dalam ruang kelas yang sudah diisi beberapa mahasiswa. Mereka memilih duduk di barisan paling belakang.

Boom Boom HeartWhere stories live. Discover now