Part 3

275K 11.1K 88
                                    

Asli, 2,5 jam itu bener-bener terasa lama banget. Sumpah kaki gue rasanya udah mulai kesemutan, pegel banget.

'Kriiiing...Kriiing...Kriiing'

Huah, bunyi alarm surga eeh salah maksudnya istirahat. Akhirnya.

"Sekian materi untuk hari ini, kita lanjut minggu depan. Selamat siang! Silahkan kalian bisa istirahat." Ucap Mr. Surya sambil membereskan buku-buku serta peralatan pembelajaran miliknya.

"Dan kamu, Adhel. Hukuman kamu sudah selesai. Kamu juga bisa ikut istirahat."

Alhamdulillah!

"Iya, Sir. Terimakasih." ucap gue nunduk dan balik badan keluar kelas berniat menyusul Salsha, Anggi, dan Keyra ke kantin.

"Ehm..Adhel." panggil Mr. Surya.

"Ya?" ucap gue sambil membalik badan.

"Lain kali perhatikan materinya, jangan banyak ngelamun."

"Yes, Sir. Sorry, Sir." jawab gue.

"Hm. Yaudah sana kamu keluar. Ngapain masih disini?" Ucapnya sewot.

Sialan gue diusir. Perasaan dia yang panggil, gue yang diusir.
Gue langsung menyusul tiga sahabat gue yang sudah ke kantin dulu. Emang jahat gue ditinggal, kan gue juga laper. Sampai di kantin gue langsung menghampiri mereka.

"Heh jahat banget sih lo bertiga! Gue ditinggal gitu aja."  Gue memasang wakah cemberut.

"Hehehe, maaf deh. Habis kita kira lo masih ada urusan sama Mr. Surya. Salsha juga udah bawel dari tadi. Maafin yak Adhel cantik." Ucap Anggi sambil mengedip-ngedipkan matanya.

Gue masih memasang muka cemberut.

"Udah gue pesenin mie ayam sama es teh. Kurang baik apa coba gue ama lo?" kata Salsha membuat gue kembali sumringah.

"Ye, giliran makan aja langsung sumringah lo, ngeselin lo!" kata Keyra sambil memutar bola matanya.

"Diih biarin, abis gue laper banget. Capek tahu berdiri mulu kek patung." jawab gue.

"Sabar ya nak, mungkin hari ini dewi fortuna tidak berpihak padamu." kata Anggi sambil nepuk nepuk punggung gue. Fortuna mbahmu! Niat banget ngledekin gue. Biarin dah gue cuma mau fokus sama yang di depan, yap mie ayam Mpok Yen yang mantul mangtap betul hahaha.
Anggi yang gue cuekin langsung cemberut dan lanjut makan mie ayamnya.

"Kacang ya, Nggi?" celetuk Keyra. Salsha hanya tertawa.

"Bentar lagi jamnya siapa?" tanya gue sambil ngaduk ice lemon tea.

"Em...oh iya pelajarannya Pak Arvel." jawab Anggi sambil melirik Keyra. Ealah, tadi adeknya sekarang kakaknya. Besok besok papa mamanya. Sekalian aja sekeluarga jadi guru di sini. Untung gue udah ngerjain tugas, kalau gak kan gue bakal kena hukum lagi dah.

"Lo pada dah ngerjain tugas kan??" tanya Salsha

"Udah." jawab kita bertiga bersamaan.

Emang ya kita selalu sehati. Setelah kita semua selesai makan dan ngobrol-ngobrol, bel masuk sudah berbunyi. Saatnya belajar lagi kawan-kawan. Pak Arvel itu gak jauh beda sama Mr. Surya pedomannya cuma 'Perhatikan, Gak bertingkah, sama selalu masuk waktu quiz.' Udah gitu aja. Tapi yaa emang berat dan kadang sekenanya kasih hukuman.

Sebenarnya Pak Arvel kalau di luar orangnya asik. Karena Keyra paling deket sama gue, jadinya gue sering nemenin dia ngapel ke rumah Pak Arvel.

Bahkan tuh guru bilang "Kalau di luar sekolah gak usah pake 'pak', Arvel aja pake 'kak' boleh. Pake elo-gue juga gakpapa. Nyatai bae haha."

Coba kalau udah di sekolah, ckckck mau ngajak ngobrol dikit udah kaya mau di tabok. Gak segitu juga sih. Tapi paling cuma dilirik doang kaga dijawab.

Pulang sekolah gue langsung beresin buku-buku  gue dan kawan-kawannya.

"Dhel, lo pulang naik apaan?" tanya Anggi sambil menunggu gue beberes. Oh ya, gue pulang naik apaan ya? Kan Kak Keeynan lagi di rumah temennya otomatis gak bisa jemput. Aduh, kok baru kepikiran sekarang ya.

"Adhel kan pulang sama gue, Nggi." Nah loh suara siapa tuh. Pas gue menoleh eh ternyata ada seonggok manusia tapir, Nevan.
Nama doang bagus tapi kelakuan amit-amit.

"Diih apaan? Gak ada! Siapa yang mau pulang bareng lo?" Ucap gue ketus. Anggi, Salsha dan Keyra cuma nahan tawa. Emang rese banget sih ni orang.

"Lah, gue kan nawarin tumpangan ke elo, sebagai calon pacar yang baik."

Calon pacar ndasmu! l

"Udah ah, omongan lo makin ngaco tahu gak?!" jawab gue sambil beranjak keluar kelas. Dan gue mendengar Nevan teriak teriak panggil nama gue.

"Itu si Nevan kok gak capek sih ngintilin elo? Padahal jelas-jelas lo nolak." kata Salsha sambil terbahak.

"Tau ah. Gak usah ngomongin tu anak. Males banget gue." Wooy yang gue pikirin gimana gue pulangnya.

"Yaudah deh, lo pulang bareng gue aja." kata Keyra. Huaaa, ini anak pengertian banget.

"Hueee makaci sayang, pengertian deh lo." kata gue sambil memeluk Keyra.

"Iya-iya dah," Keyra berusaha melepaskan pelukan gue.

"Yaudah gue pulang duluan ya, Pak Anton dah nungguin depan gerbang nih. Bye!" Pamit Anggi.

"Gue juga nih, Rio udah sampai di parkiran. Lo berdua hati-hati ya. " pamit Salsha. Emang nasib jomblo, gak ada pacar yang anter jemput gue.

"Pasti lo mikirin nasib jones lo kan? Wahaha makanya cari pacar sana. Nevan jangan dianggurin. Lumayan kali, jadiin kang ojek." kata Keyra.

"Apaan sih? Tumben deh lo bawa mobil? Biasanya juga sama Kak Arvel." Kami berjalan ke arah parkiran mobil sekolah. Tapi kalau emang dia bareng Kak Arvel gue juga gak bisa nebeng sih.

"Dia lagi ada meeting katanya di perusahaan bokapnya. Jadi terpaksa gue bawa mobil sendiri. Eh lo yang nyetir ya, gue lagi males." kata Keyra yang langsung nyerahin kunci mobilnya. Gapapa deh gue yang bawa mobil, yang penting gue bisa pulang. Tanpa berkata apapun gue langsung menuju ke rumah gue.

Sampai di rumah, gue mengajak Keyra untuk mampir dulu, tapi dia lagi buru-burunkarena mamanya barusan menelfon menyuruh mampir ke supermarket. Ya, emang mama Keyra ibu rumah tangga, sedangkan mama gue tiap minggu bolak balik ke luar kota.

"Eh Non Adhel udah pulang toh?? Ayo masuk Non, Bibi lagi masak buat makan siang." sambut Bi Inah waktu gue sudah di depan pintu. Bi Inah udah kerja sama keluarga gue dari gue TK, jadi udah gue anggap seperti ibu gue sendiri begitupun sebaliknya.

"Ok Bi. Kak Keeynan udah pulang?" tanya gue sambil melepas sepatu.

"Belum. Katanya baru pulang nanti malem." jawab Bi Inah.

"Oh ok. Aku ke kamar dulu ya, Bi." 
Gue menaiki tangga ke lantai atas menuju kamar gue. Hari ini tu kerasa banget capeknya. Pagi-pagi udah telatlah, nyungseplah, dihukum sama guru barulah, OMG! Semoga aja besok gue gak sesial hari ini deh. Amin.

___________________________
Maaf banget kalau ceritanya absurd. Baru pertama kali nulis jadi masih agak bingung hehe Next??
Jangan lupa Vote and Comment ya.. jangan jadi pembaca gelap dong :(
Salam cinta dari author <3 <3 <3

My Teacher My Love [KaryaKarsa dan KBM]Where stories live. Discover now