4. Fall For Him

579 30 0
                                    

"People say love is blind, but actually love is to see what other people fail to see in that person." - Mariana Vala

***

Aku merasa cukup dramatis malam ini. Tanpa sadar di jalan aku sedikit berkaca-kaca. Jasper mematikan mesin motor sesampainya didepan rumahku.

“Vala, udah tenang aja. Kayla mungkin ga bermaksud ngebohongin lo seperti yang lo kira. Gue beliin lo eskrim nih. Tadi pas lo ngomelin mereka gue beli eskrim kesukaan lo disamping kasir.”ujarnya sambil menyodorkan kantung kecil yang berisi Binggrae, eskrim berbentuk ikan kesukaanku.

Jasper terus berusaha menenangkan emosiku. Jasper selalu ada buat aku saat Kayla menghilang. Aku merasa lebih tenang dan nyaman sekarang.

“Maaf Jas, gue udah jadi dramatis gini depan lo. Makasih ya eskrimnya.”

Aku tersenyum pelan.

“Sama-sama cantik. Lo bisa kok curhat ke gue mulai sekarang. Gue atau Kayla sama aja. Sama sama sahabat lo kan?” Jasper ikut tersenyum.

Belum pernah aku melihat Jasper tersenyum tulus seperti itu. Setauku, selama ini Jasper adalah orang yang selalu apa adanya dan jarang mengungkapkan kata-kata manis di hadapan wanita. Pipiku memerah. Apa aku mulai menyukai seorang Jasper? Ia barusan menyebutku dengan kata “cantik”. Aku bahkan juga tidak pernah memikirkan mantan kekasihku itu lagi.

Lalu terbesit sebuah pertanyaan gila dipikiranku, Apakah ia juga menyukai ku?

***

-Keesokan harinya-

Semua chat dari Kayla semalam tidak ada yang kubalas. Bahkan ia sempat menelpon namun tidak kuangkat. Aku masih marah kepadanya.

Siang ini ia datang kerumahku, awalnya dengan terpaksa aku mengizinkannya masuk. Seperti dugaanku, Kayla meminta permohonan maaf atas kejadian kemarin.

Kayla menjelaskan semuanya. Ia tidak bermaksud membohongiku, dan ternyata memang Cindy yang jadi dalang semua ini. Kayla hanyalah korban. Cindy yang berniat merebut Kayla dariku. Aku pun merasa iba dan memaafkan Kayla. Aku selalu butuh Kayla. Kayla pun butuh aku. Kami takan selalu menyelesaikan masalah kami berdua secara baik-baik. Setidaknya itulah janji kami sejak siang ini.

Kemudian aku juga menceritakan kepada Kayla bahwa sepertinya aku menyukai Jasper. Ia berhak tahu soal perasaanku ini, karena sudah beberapa lama aku tidam menceritakan apa-apa kepada Kayla.

Bukan hanya karena penampilan atau kecerdasannya saja, tetapi aku menyukai Jasper karena ia dapat membuatku nyaman berada didekatnya, tanpa harus khawatir akan masalah-masalahku seperti biasanya.

Aku berharap Jasper juga menyukaiku.

Sebab baru kali ini aku memberanikan diri untuk jatuh cinta lagi.

Tentu aku tidak ingin merasakan sakit hati jika perasaanku hanya bertepuk sebelah tangan.. Namun untuk sementara ini, aku berpikir kami hanya akan bersahabat tanpa perlu mengetahui perasaan satu sama lain. Itu jauh lebih baik bagi kami berdua.

***

-1 tahun kemudian-

Memasuki liburan natal dan tahun baru 2017, aku dan Jasper masih bersahabat dengan baik. Aku seringkali menceritakan masalah sehari-hariku kepadanya. Bertukar pikiran masing-masing, dan Jasper selalu berusaha mencari solusi untuk masalahku.

Begitu pula dengan dirinya, Jasper tak jarang bercerita tentang impian di masa depannya yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di seluruh dunia. Jasper sangat menyukai keindahan alam semesta. Ia berjanji suatu saat akan membawa orang yang dicintainya untuk berkelana. Tak jarang aku mengharapkan bahwa aku lah yang akan diajaknya.

Sahabat adalah seseorang yang kau cintai juga, bukan?

Well, walau sudah satu tahun-an persahabatan kami berlanjut, namun aku masih menyembunyikan perasaanku kepadanya.

Aku tidak pernah menyangka aku akan menyukainya sejauh ini. Bahkan rasa suka ini telah berubah menjadi cinta.

Aku menyukai senyum tulus khas Jasper yang mampu membuat perempuan lain mengaguminya, aroma mint dari tubuhnya yang mungkin berasal dari pakaian atau gel rambut yang dipakainya, suara bariton yang mampu membuatku nyaman hanya dengan menelponnya, cara nya menggigit ujung pen ketika kehabisan akal saat mengerjakan ulangan.. dan semua hal yang dilakukannya semakin membuatku ingin memilikinya.

Maybe this is what people call 'Love Sick'.

***

TBC! 2 MORE PARTS INCLUDING ENDING+ EPILOG! VOMMENTS ARE EXTREMELY ALLOWED. PLEASE DO IT ❤❤

part ini pendek karna dibagi 2. Daripada kepanjangan, hehehe. Semoga suka sama alur cerita nya ya readers:):) stay tuned!

Multimedia: Binggrae ice cream (actually this is my fav too!)

Unexpected {SHORT STORY}Where stories live. Discover now