6. EPILOG- Your Queen

709 39 1
                                    

***

Paris
28 Desember 2027

Aku dan Jasper sedang berada di sebuah restoran rooftop di kota Paris yang disinari oleh bintang-bintang terang di langit pada malam ini. Pemandangan dari atas gedung sungguh menakjubkan dan terlihat menara Eiffel yang berkilauan di kejauhan.

Jasper mengajakku untuk liburan ke Paris pada musim gugur tahun ini, katanya, Paris sangat cantik jika kita mengunjunginya di musim gugur.

Jasper juga mengatakan liburan ini sebagai hadiah 10th years anniversary hubungan kami berdua. Sejak beberapa tahun yang lalu, kami berjanji akan mengunjungi tempat romantis ini bersama-sama. Ia selalu mempunyai cara nya tersendiri untuk membuatku bahagia.

"Vala, kamu tau gak kenapa aku memilih untuk manggil kamu Vala, bukan Ana?" ucap Jasper ditengah alunan musik klasik yang mengiringi makan malam kami.

"Enggak, kamu memang aneh dari awal, Jas"jawabku sambil menyesap pelan segelas wine.

"Aku ga aneh kok, nama kamu Mariana, itu artinya lautan kesedihan kan? Aku mau buktiin kalo kamu ga pantas dipanggil si sedih."tatapannya berubah serius.

"Loh emangnya kalo Vala ada artinya ya? Aku ga pernah tau tuh. Namaku aja udah aneh."

"Nah, aku suka manggil kamu Vala ya jelas ada artinya. Vala itu artinya Yang Terpilih. Karena kamu memang yang terpilih untuk mendampingi hidupku, yang terpilih untuk bebas dari segala kesedihan, dan yang terpilih untuk berhak merasakan seluruh keindahan dunia." Jasper kemudian menggenggam tanganku.

"Mariana Vala, will you stop being my princess?" kata-kata terakhirnya mengejutkanku.

Apa maksudnya?? Ia ingin putus? Aku baru hendak membuka mulut untuk bertanya namun ia dengan cepat melanjutkan perkataannya.

"And start being my queen instead? Be my wife, Vala."pintanya dengan hati-hati sambil menatapku dalam.

Lalu Jasper mengeluarkan sebuah kotak kecil berwarna hijau tosca bertuliskan Tiffany n Co entah dari mana dan membukanya dihadapanku. Sebuah cincin berlian dengan permata kecil yang menghiasi permukaan cincin tersebut.

Ia melamarku. Aku bahkan tak mampu menahan air mata bahagia yang saat ini telah membasahi kedua pelupuk mataku.

"Yes, I will be your queen. And you'll be my king, Jasper."jawabku pada akhirnya setelah mengatur nafasku yang bertalu-talu karena menahan tangis.

"Forever?"

"Forever."

Kami pun tersenyum penuh arti dan aku menghamburkan diri dalam pelukannya yang hangat.

'He is not my eternity, but he is my gravity. Because I keep falling into him as shall as i live in this earth.' - Mariana Vala

'She has taught one thing to me. One thing that makes me realize, everything is a definition of her presence in my life.' - Jasper Ferion Wiranata

***

VOTE+ COMMENTS PLEASE❤❤

Much thanks for reading my first short story in wattpad!!

Ditunggu short story berikutnya yaa, stay tuned. Jangan lupa baca BOTH OF YOU novel karyaku juga, masih on-hold karena mager nulis. Tapi kalo banyak yang baca& vote pasti kulanjut scepatnya hehehe

Multimedia: the special ring for Mariana Vala

Unexpected {SHORT STORY}Where stories live. Discover now