9C Ceremony! (Episode ke Sembilan)

304 28 2
                                    

UPACARA!Terdiri dari huruf U-P-A-C-A-R-A

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

UPACARA!Terdiri dari huruf U-P-A-C-A-R-A.Upacara biasanya dilakukan pada hari senin.And Now giliran kelas 9C jadi Petugas Upacara untuk yang ketiga kalinya.Jadi petugas upacara itu enaknya pas latihan doang,habis itu deg deg seeeer.Jadi petugas Upacara itu harus yang serius dan yang bener bener bisa.9C udah jadi petugas upacara 3 Kali yang pertama yg jadi pemimpin Upacara,Yang Kedua Mutia.Trus yang ketiga Mutia lagi.Mutia ini satu satunya cewe yang mau jadi pemimpin Upacara di kelas gue.Yang lain Mana brani,blom maju nyalinya udh ciut.Yang cowo juga pada kalah sama Mutia,yang cowo cuman banyak omong doang,beraninya kalau rame rame dilapangan,beeh brani banget!Main bola sampe kebakar matahari juga siap.

Back to Upacara....

Ini Upacar yang ketiga jadi harus lebih baik.
Gua mau Flashback ke kegiatan Upacara 9C yg dulu.Dan yang paling jago bgt jadi Dirigen di kelas gua itu ELISA!Beeeh,cocok dah buat jadi Dirigen saat Upacara 17an.Bentar!Tadi gua bilang siapa?Elisa?Sorry salah orangYang jago sebenernya HANA.Kalau Elisa lagi jadi Dirigen kyk orang lagi ke belet.Temponya Kemana,Tangannya kmna.Trus pas dikasih tau malah nangis.El,El!*Ala Adit*

Gua juga mau ngenalin nih si Trio Langkah Tegak Maju,Yaitu Herman,Raihan,Sama Adhietya,Eleh eleh namanya Ribet.Tapi bukan Adit si ABK pinter ye.Kalau Adit si ABK pinter jadi Trio Langkah Tegak Maju bisa bisa mukanya Adit bisa bikin ketawa satu lapangan.
Oiye Trio Langkah tegak Maju itu 3 Cowo yang suka jadi Paskibra saat Upacara,Trio ini bukan cuman pas jadi Paskibra doang mereka bertiga tapi kemana aja bertiga.

Kembali ke Upacara..

Murid murid di kelas gua udah pada baris dilapangan buat latihan Upacara,walaupun ada yang bilang 

"Panas Bu!"

"Kan saya cuman padus jadi gk ush latihan"

"Aus bu!"

Alah kebanyak alasan.Emang panas sih kan soalnya kita latihannya siang ya panaslah.

"Pemimpin Upacara memasuki lapangan Upacara"Kata MC Bhs Indonesia
"The Commender of Ceremony please into the Parade"Kata MC Bhs Inggris.

Disekolah gua kalau Upacara MCnya pake 2 bahasa.Dan dikelas gua yang jadi MC bahasa inggris itu si Cintaaah Lauraaah.Yaitu Miechell.

"PERHATIAAAN SELURUHNYA ABA ABA SAYA AMBIL ALIH,SIAP GRAAAK!"Teriak mutia dari tengah lapangan.Aseeek dah Mutia.Kiw kiw.Latihan upacara hari ini kacau,bukan hari ini doang tapi dari dulu juga kayak gini.Bahkan dari kelas 8.9C itu dulunya 8A,hampir semua yang ada di 9C skrng ada di 8A.Dan cuman ada 3 orang yg beda yaitu Chika,Herman and Palupi.Oiya Palupi ini Chairmatenya Yuli,gayanya tomboy gk kayak cewe lainnya.Dan Palupi juga gk repot kyk cewe lain.

Balik ke Upacara.....

Naaaah.Skrng Upacara Hari senin udh mau dimulai,semuanya deg degan kecuali padus,dan gua,Gua disini sebagai ajudan,tinggal ngomong dikit trus selesai.Udh gitu tempat berdirinya ajudan di belakang Pembina Upacara,Adeem.Yg lain pada kepanasan,gua sih nggk.
"Lapor! upacara hari senin tanggal bla bla bla siap dimulai"Katanya mutia ke Pembina Upacara

"ISTIRAHAT DI TEMPAAAT GRAAK!"Teriak Mutia,Ciee mutia diliatin para mantan,Kebanyakan mantannya Mutia itu di Gocap dari kakak kelas sampe adek kelas.Kalau Rifdah kan gebetan,kalau Mutia MANTAN!
Skrng ini lagi Istirahat di tempat,tapi rasanya kayak gk lagi Istirahat.Apalagi kalau pembinanya kebanyakan ngomong,bikin papuy!Oiya tapi kalau gua sih gpp,kan Adem.
Suka liat gk kalau murid yang telat dateng ke sekolah saat Upacara,biasanya mereka berdiri di depan,trus diliatin sama murid lain,gila itu gengsi banget.Apa lagi sambil diomongin sama pembina upacara.Beh yg telat langsung pada mengheningkan nasib,wkwk.Tenang,semua orang pasti punya kesalahan.

"Ceremony Is Finished"
"Upacara Selesai"Kata MC

Akhirnya selesai juga jadi petugas,dan kelas gua masuk duluan.

Dalam kelas setelah Upacara...

Capek habis Upacara,Ada yang buka topi,Ada yang minum,Ada yang ngadem di kipas angin,ada yg langsung cek hp.Lu tau lah gimana capeknya berdiri habis upacara

Pas duduk,Beeeh rasanya Lega.Biasanya ada yg suka pucet pas lagi upacara,Trus di UKS tidur,udh tidur dikasih Teh lagi.Tapi Teh dari UKS gk manis.Biasanya sih bintang yg sering masuk UKS.Tpi tumben skrng nggk.Yang tadi telat dateng Upacara dicatet dulu sama guru piket,baru boleh masuk kelas.
Apa lagi kalau yang telat Ferry,bener bener paling diledekin orang satu ini.Biasanya dia kesiangan karna nonton Bola.
Habis ini pelajaran Matematika biasanya anak anak banyak yang protes contoh.

1.Tipe Pasrah
Tipe pasrah ini tipe bodo amat,mau belajar kek mau nggak terserah aja,asalkan orang tipe ini gk ke usik,mereka tenang tenang aja.Biasanya sih ini tipe orang pendiem

2.Tipe Positif
Tipe Positif ini tipe yang memilih kebenaran,mereka lebih seneng belajar.Biasanya orang ini orang orang yang pinter dan orang orang pendiem.Dan suka protes sama orang ber

3.Tipe Negatif
Tipe Negatif ini tipe yang membuat Aura kelas semakin brantakan Mereka suka marah kalau gurunya dipanggil buat belajar,mereka lebih seneng gk belajar sama kayak

4.Tipe Jagoan
Maksud jagoan disini itu yang SOK JAGOAN.Mereka suka marah marah ke orang yang mnggil guru buat belajar.Tipe ini paling gk bener.Tapi kalau udh bener bener males,satu kelas bisa jadi tipe ini.

Manusia itu tipenya berbeda beda dan suka suka mereka mau kyk gimna.Setiap manusia punya hak,Jadi jangan melanggar Hak Asasi manusia deh!

Setiap manusia punya hak,Jadi jangan melanggar Hak Asasi manusia deh!

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
9C Story! (50 JHS) [COMPLETED]Where stories live. Discover now