1 2 3 UCUN semuanya! :) (Babak ke-10)

284 26 0
                                    

Gk kerasa sekarang udh mau UCUN aja

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Gk kerasa sekarang udh mau UCUN aja.Dikit lagi kita bakalan pisah.Sebelum pisah kita harus menghadapi misi,salah satunya ya UCUN.UCUN itu Uji Coba Ujian Nasional.Sebenernya UCUN itu gk masuk ke nilai.Namanya juga Uji Coba ya gk dimasukin nilai lah.Tapi UCUN lebih susah dari UN bisa bisa garuk garuk kepala.Oiya besok UCUN pertama saatnya belajar dengan sungguh sungguh sebagai bekal masa depan bangsa.

Gua udh berdiri di depan Ruangan gua.RUANG IV,ini ruangan gua didalamnya ada 20 murid.Ada yg dari 9B ada juga yang dari kelas gua,kelas 9C.Gua cari tempat duduk gua dan ketemu nomornya 05-555-070-3 itu nomor peserta gua.Gua duduk ditengah tengah dan kalau UCUN duduknya sendirian.Di kanan gua ada adit,Kiri gua Yuanita,Belakang gua Axel,depan gua Vika,Serong kanan depan gua Vania,serong kiri gua wahyu,serong kanan belakang gua Dina,serong kiri belakang gua bintang.Dan pensil gua udah diraut tajam setajam silet.

Dan gua nengok ke kanan gua dan ternyata Adit masih ngeraut pensilnya sambil nyegir kuda.

Teeet....Teeeet

Pelajaran pertama bahasa Indonesia,kalau ngerjain pelajaran Bahasa Indonesia itu sama aja kayak ngerjain tugas sambil baca koran.Lu tau lah knp.Karna kertas soal bahasa indonesia itu bnyk bgt dngn tulisa yang berjejer rapi kyk orang yang lagi ngantri sembako.And soalnya itu harus dibaca dulu kalau nggk dibaca jawabannya gk bakal ketemu,kecuali kalau lo nengok kanan kiri depan belakang.Baru lu dapet jawaban gratis.


Dan seperti gua yg bilang di chapter sebelumnya,ini pelajaran Bahasa Indonesia dan harus baca soalnya yg panjang tapi Adit masih bengong mikirin utang.Padahal waktu udh tinggal 1 setengah jam lagi.

"Kamiil!"Gua dngr suara yg begitu pelan memanggil nama gua.

Emang ye kalau lagi UCUN gini bnyk suara suara aneh.

"Apaan?"Tanya gua

"*Isyarat*"Bintang memberi Isyrat

Gua balik memberi isyarat ke bintang dengan Jempol yang artinya jawabannya A.


Dari senin sampe kamis UCUN pertama udh kita lewatin ada yang murni ada yg bener bener gk murni.
Pas Upacara nilai UCUN pertama tertinggi disekolah gua diumumin.Nilai paling tinggi di sekolah gua Fajar dari kelas gua.Gua sih gk heran Fajar dapet nilai tinggi,kan Fajar emng pinter,NYARI JAWABAN Wkwkwk.
Ada juga nih yg mencengangkan Adit jadi nilai tertinggi pada pelajaran IPA disekolah gua.Beeeh.Tepuk tangan buat Adit.Gua gk nyangka lu senekat ini dit.
Dan pas nama adit dipanggil,mukanya sok pura pura gk tau dan sok plonga plongo dngn nyegir kuda ala adit.
Dan pas nama Adit dipanggil murid 9C juga heboh.Weeeee Adit!!

Dan Hadiah buat para anak berprestasi udh bisa gua tebak,Yaitu peralatan belajar.Bukan cuman anak berprestasi tapi guru berprestasi juga pernah di adain.Okey upacara selesai dan saatnya kembali ke kelas dan kembali belajar.


UCUN 1 waktu itu udah.Skrng saatnya UCUN 2.Jarak antar UCUN 1 dan 2 itu deket.Dan soalnya semakin susah.

Saat UCUN bukan berarti murid yg pinter gk nyontek dan gk brarti juga murid bodoh itu nyontek.Sebenernya kata guru gua nyontek itu boleh,karna ngebantu orang tua.Wkwk.

Manfaat nyontek itu

1.Lebih Berani
Knp?Karna kalau nyontek itu harus hati hati dan orang yg nyontek itu orang yg brani doang.Bahkan ada yg nekat langsung lempar kertas.

2.Saling membantu
Karna orang yg nyontek itu akan ngebantu teman yg lainnya juga.Dengan begitu nilai kita akan bagus.

3.Membuat Nilai menjadi baik

Ya bener.Buat nilai lebih baik,dan cara kyk gini kita gk perlu capek capek untuk belajar.

Sebenernya nyontek itu gk baik.Itu cuman beberapa manfaatnya aja.Dan akibat dari mencotek itu lebih banyak dari pada manfaatnya.Jadi cobalah untuk berusaha sendiri.

Okey UCUN 2 selesai dan tinggal tunggi hasilnya aja.Dan peringkat 1 UCUN 2 itu HANA!Cieee Kiw kiw...

Asik tuh di lihat mantan.Seenggaknya mantan lu bangga na,ngeliat lu berprestasi.UCUN 2 udh selesai tinggal UCUN 3 yg dari sekolah,and ternyata UCUN 3 gk terlalu deg degan karna cara pengerjaannya sama kayak UTS anak SD yg ngisinya pake pulpen.Trus soalnya juga gk banyak dan gua rasa murid murid gk peduli sama nilai di UCUN 3.Dan di UCUN 3 duduknya gk Jomblo tapi berpasangan,gua duduk bareng Adit si ABK pinter.

Semua UCUN udh 9C lewatin,ada yang susah,ada yg nggak.Kita tinggal tunggu puncaknya aja di UN.Kita udh belajar banyak mata pelajaran tapi ujungnya yg di tes cuman 4 mata pelajaran doang.Penyiksaan luar dalem ini.Dan gua yakin 9C pasti bisa.


Sorry kalau yg ini kurang jelas :)

Tinggalkan jejak!

9C Story! (50 JHS) [COMPLETED]Where stories live. Discover now