Interview with Radin Azkia

3.8K 284 13
                                    

Hay guys!
Yochoco lagi Interview bersama kak Radin Azkia. Kak Radin adalah penulis wattpad yang memiliki followers 53,7 ribu dan 2 karyanya sudah bisa didapatkan di bookstore terdekat (Maps dan Abianca).

 Kak Radin adalah penulis wattpad yang memiliki followers 53,7 ribu dan 2 karyanya sudah bisa didapatkan di bookstore terdekat (Maps dan Abianca)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Tau cerita Maps? Gak mungkin kalian gak tau, cerita yg lagi naik daun loh dan sudah di terbitkan.

Kalian penasaran kan? Yok, cek di bawah apa aja yang dibicarakan.

Y : Yochoco
R : Radin

•••••

Y : Kak Radin, awal kenal wattpad itu dari siapa? Bisa cerita sedikit?

R : Aku kenal wattpad dari temenku, Syanis Rizqya. Dia juga nulis di wattpad, yg nulis Black Sugar itu. kita temenan dr SMP, pas SMA dia ngajak bikin wattpad karena kita sama2 suka nulis.

Y : Ok, jadi Kak Radin emang hobi nulis ya. Terus Kak, cerita maps itu dape inspirasi dari mana? Ceritanya bikin baper abiss loh.

R : Pertama kali banget aku terinspirasi dari lagu M83 - Wait. Waktu itu lagi dengerin itu, tiba-tiba aku kebayang sebuah scene yg lucunya gak aku masukin ke cerita. Scene-nya itu ttg 2 orang yg ditinggalkan. Terus, aku dengerin Maps - Maroon 5. Kalau kalian baca Maps dan dengerin lagunya, mungkin kalian bakal ngerti kenapa aku kasih judul itu.

Y : Suka duka kakak selama jadi penulis wattpad apa aja kak?

R : Beragam. Seneng aja dapet feedback. Dan enaknya nulis di wattpad itu, kita gak punya rules tertulis, jadi lebih bebas buat menuangkan apa yg ada di dalam kepala. Kalau dukanya apa ya? Kadang suka kesel aja kayaknya sama readers yang rese wkwk.

Y : Wkwk oke Kak. Kak Radin pernah ngalamin stuck atau WB dalam menulis cerita? Gimana cara ngatasinnya?

R : Pernah banget. Dulu sih saking stucknya sampe remove story dua kali. Kalau sekarang mungkin lebih apa ya ... jangan terlalu dipaksain gitu. Kalau lagi stuck, mending cari hiburan lain. Misal kayak jalan2 deket aja ke mall kek atau ke mana kek. Get some adventure by yourself or hanging out with friends. Dengerin lagu, baca2 buku gitu.

Y : Wah bisa jadi tips juga nih hihi. Kalau arti readers bagi kakak itu apa sih?

R : Wkwk bingung jg sih kalau ditanya kayak gitu. Menurut aku readers itu yaa penikmat karya. And I am so glad they're happening in things I create.

Y : Oke kak. Ini terakhir, pesan kakak nih buat penulis baru

R : Kembangin bakat kalian, jangan cemen kalau ada kritik-kritik pedas. Jadikan itu sebagai pelajaran untuk lebih baik lagi, dan suatu saat nanti kalau kalian udah bisa menghasilkan sesuatu yang dapat menyenangkan orang lain, jangan lupa sama diri kalian sendiri. Make your self happy too by what you create. Maksudnya, jangan sampai kalian menciptakan sesuatu yang sebenarnya kalian gak suka hanya demi menyenangkan orang lain. Cause it doesn't feel right. See you guys on top!

Y : Wah makasih ya kak, mantep deh wkwk. Semoga Kak Radin makin sukses. Tetep semangat!

R : Terimakasih banyak ya!!

•••••

Nah, tuh mantep kan guys. Jangan lupa pesen Kak Radin ya. Kalo pengen kenal lebih jauh, check aja WP nya aintnocaptain

 Kalo pengen kenal lebih jauh, check aja WP nya aintnocaptain

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sekian dari Yochoco. See you..

Request by pujinai

Salam
💋💋💋
EWC

Interview Penulis Where stories live. Discover now