Interview with AndhyRama

1.1K 71 9
                                    

Hello Ecrivainers~

Tau kak andhyrama ? Ituloh Ambassador wattpad. Pasti kalian tau kan dan gak asing dengan sebutan Ambassador? Nama aslinya Andhy Ramadhan. Asal Jakarta lahir tahun 1996.

Motto : Coba, gagal, lupakan, coba, gagal, lupakan sampai berhasil :v

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Motto : Coba, gagal, lupakan, coba, gagal, lupakan sampai berhasil :v

•••••

P : Hallo, kak Andhy..

A : Ya, Hallo.

P : Kak, namaku Peafel dari grup kepenulisan EWC mau wawancara kk boleh?

A : Oh iya, silakan.

P : Gimana sih ceritanya bisa jadi Ambassador? :v

A : Aku ada rasa perduli tentang masalah wattpad gitu khususnya wattpad Indo. Aku kemudian tau caranya kalau mau nimbrung buat relawan. Terus aku ke @ambassadors baca2 disana lalu daftar deh.

P : Kak tugas jadi Ambassador itu apa aja kak? Capek gak kak harus cek satu-satu gitu? Atau gimana?

A : Intinya relawan aja kayak relawan kemanusiaan gitu, jadi kerjanya sukarela dan sekuat kita (bukan berarti terserah gitu yah tetap ada peraturannya), tentu saja tetap tanggap kalau ada laporan dan pertanyaan dari user. Kerjanya membantu dan menegakan peraturan yang ada di wattpad. Ada juga yang mengemban kerja dan mempererat komunitas dan ikut berbaur di event wattpad.

P : Laporan? Jadi dari akun user lain yah kak yang kasih laporan? Terus kakak yang memberi ketegasannya? Event wattpad? Baru tau kalau Ambassador juga ikut terlibat dalam event wattpad, kak.

A : Iya tidak semua terlibat, terlibat juga hanya sekedar membantu. Intinya kami membantu wattpad udah gitu deh biar kamu gak puyeng wkwk.

P : Oh gitu yah kak, aku paham sekarang wkwk. Event grup gitu yak kak? Atau event dari pihak wattpad?

A : Event grup? Event Club kali kayak Club romance, sci-fi, horor, dll.

P :Kak, boleh kan lanjut wawancaranya ?

A : Mari lanjut.

P : Kakak sering menggunakan genre apa dalam cerita kakak di wpd ?

A : Hampir semua genre, tapi kayaknya paling sering itu mistery/thriller sama sci-fi.

P : Kak, kan sci fi itu sulit, langkah banget orang pakai genre itu. Gimana sih kak cara buat cerita genre sci fi ?

A : Kayaknya sekarang genre itu mulai banyak diminati. Pikirkan saja tentang teknologi, imajinasi kita bermain di sana. Pikirkan jika ada alat kayak gini, ada kota yang kayak gini, di masa depan kayak gini, sci-fi benar2 main imajinasi kita.

P : Kakak pernah colab cerita gak, kak? Menurut kk colab cerita itu susah apa gampang, kak? Kan penulis ada yg beda ide, kak.

A : Pernah. Aku pernah kolab sama banyak penulis kece hahahha, @TheSkyscraper Kak Aniq, @Winterinnight Kak Sanaz, @Just-Anny Kak Anny, dll. Susahnya yaitu harus mengikuti kekecean mereka hahahhaah, canda. Gak sulit malah asik, walau kadang berbeda pendapat tapi di situ asiknya, kami jadi bantu membantu menulis ceritanya. Saling melengkapi gitu.

Interview Penulis Where stories live. Discover now