Interview with Melanie

1.6K 105 4
                                    

ALOHA!!!

Cerise kambek dengan wawancara penulis bernama Lian Melanie Jacobs lahir di Jakarta 27 Mei 1999. Dia penulis cerita Vapor karyanya sudah banyak dibaca, wpnya greek-lady dan memiliki follower 22,2 ribu.

Mungkin segitu aja ya intro mengenai Kak Melanie, cuss kita baca wawancara yang panjang banget dan ini sudah di edit sesingkat mungkin haha.

***

C : Hai kak melanie. Aku mau wawancara bolehh?

M : Iya silahkan, kalo ada yang bisa ya aku jawab.

C : Aku suka sama cerita kakak wkwk. Kak melanie mulai nulis dri kapan kak?

M : Aku mulai nulis dari kelas 5 SD, tapi aku baru bener-bener kayak nyelesaiin tulisan dan bikin cerita yang berfaedah itu pas kelas delapan.

C : Wahh udh dari kecil ya kak. Pantesan tulisan kakak kerenn wkkw

M : Iya bersyukur sih. Soalnya dari kecil aku mainnya di rumah terus, makanya aku gabut dan mulai nulis-nulis, nyanyi, joget-joget segala macem hoho.

C : Kak melanie emng cita-citanya mau jadi penulis yaa?

M : Saat ditanya untuk cita-cita, aku pasti jawabnya entertainer. Soalnya aku suka banget ngedance dari kelas 5 sd juga aku udah bikin koreo segala macem. Tapi, aku juga tertarik dibidang acting, dan anehnya lagi aku pengen meranin itu apa yang ada di pikiran aku, makanya aku nulis cerita dan kepengen banget juga jadi penulis😂

C : Wahhh kyaknya kak melanie nuangin itu ke karakter cantika yaaaa wkwk. Cantika kan jago acting.

M : Iya, rata-rata aku menuaikan karakter cerita itu ya dari dalam diri aku sendiri. Si Cantika aku ambil dari jago berantemnya sama actingnya, terus kalo kamu baca cerita aku yang Catastrophe, itu si Arella kata-kata sarkasnya dan ngeselinnya hampir kayak aku, dan aku ada project yang bener-bener aku itu di Remember wkwk.

C : Tapi keren banget karakter cantikaaa. Aku sukaaaa hehe. Kamel jago brantemm yaa😋 aku pengen bisa acting tapi aku deman panggung orangnya.

M : Wah, aku seneng banget kalo pada suka hoho. Iya aku orangnya cari ribut soalnya jadi harus jago berantem, tapi suka juga diajarin bela diri sama papa wkwk. Aku dari kecil udah kebiasaan di panggung sih, anak teater juga makanya enjoy aja. Kamu belajar aja pasti bisa kok, semangat ya!

C : Iyaa kamell. Aku mau belajar buat biar gak demam panggung wkkw. Biar bisa kyak kak melanie hehe. Oh iya kak melanie biasanya dapet ide cerita dri mana aja? Lingkungan sekitar atau imajinasi?

M : Duh oke-oke haha. Dapet ide cerita tuh aku keseringan dari imajinasi sih, akukan suka banget genre fantasy ya jadi suka ngayal orangnya wkwk tapi aku menyesuaikan imajinasi aku sama lingkungan sekitar sih biar lebih masuk diakal apalagi kalo mau post cerita yang bukan genre fantasy.

C : Kakak suka genre fantasy? itu susah banget mnurut akuu. Harus pinter khayalnyaaa😂 aku sih masih diromance aja, itupun masih harus belajar lagi wkwk.

M : Iya suka banget, soalnya sebelum masuk ke wattpad itu aku selama ini postnya cerita fantasyyyy terus. Ini aja lagi perbaikan tulisannya buat aku pengen post di wattpad. Hahaiya semangat terus ya biar tulisannya bisa berkembang.

C : Mau baca cerita kakak yang fantasy ahhh wkkww. Kakak suka kesel gasih sama readers?

M : Harus ya nanti kalo udh aku post haha. Silent readers sih iya, tapi kalo readers setia mah engga. Yang ngeselin tuh kadang kalo ada beberapa yang komennya gajelas gitu aneh malah jatohin ih aku suka ngedown gitu, aku bisa bedain mana kritik mana "nganu".. tapi alhamdulillah sih sedikit banget yang kayak gitu dan sejauh ini komennya bagus-bagus aja.

C : Iyaa kak. Biasanya kan ada readers yang rese gituu. Suka komentarin cerita org. Apalagi yang suka plagiatt! Uhh aku kesel banget. Mereka ga bisa hargain kerja keras orng. Pdhal nulis itu kan gak gampang.

M : Iyasih tapi kadang aku berusaha keras buat maklumin karena pikiran orang beda-beda kan, walaupun dalem hati suka ga tahan banget pengen slay wkwk. Kalo plagiat mah jangan dikata, labrak aj langsung wkwk bercanda.

C : Labrak😂😂 kakak ajadeh. Kan kakak jago brantemm. Aku bantu doa dri balakang 😂😂

M : Bercanda-bercanda wkwk kalo orang tau aku jago ribut mah gabakal ada yang nyari ribut kali? aku waktu kelas 8 pernah nonjok cowok kelasan aku, soalnya dia ngeselin bgt sih, aku gak tahan.

C : Ya ampun kakakk😂😂 Keren mah kalo ada cewek kyak gituu. Bisa jaga diri sndiri, soalnya aku jomblo😢

M : YHAAAAA CURHAT. Btw ini katanya mau wawancara kepenulisan y? wkwkk

C : Ya ampun iyaaaaa. Kebablasan aku kak😂
Kak bagi tips buat nulis yang baik dan bener dong. Biar pembaca gak bosen sama cerita kitaa.

M : Haha iya gapapa santai aja sama aku mah gak usah kaku.
Waduh banyak banget yang minta nih.. Aku juga gatau ya kenapa bisa gitu tapi aku berusaha bikin tulisan aku jadi senyaman mungkin buat dibaca supaya readers betah berlama-lama hoho.

C : Jadi nulis apa yng kita suka gitu ya? Jadi diri sndiri.

M : Iya, tulis apa adanya aja dulu. nanti kalo udah dapet pencerahan, benerin lagi, lagi, dan lagi sampe yakin mau dipost ya baru deh dipublish biar hati tenang udah nurutin kata hati buat nulis.

C : Iyaa kamel. Makasih banyak tipsnya hehe. Moga bisa jadi penulis hebat kayak kakak nantinya.

M : Makasih juga ya udah nanya-nanya. Aku seneng banget oa aku bisa berguna, sekaligus berbagi juga. Nanyak banget yang pengen jadi penulis soalnya.

***

Kak Melanie akan di undang di EWC pada 7 September 2016. Hihi Ikutin terus info selanjutnya ya Ecrivainers~

 Hihi Ikutin terus info selanjutnya ya Ecrivainers~

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Request by wulandarmadi_..

Salam

EWC

Interview Penulis Where stories live. Discover now