Clara Siska Anindita

117 10 7
                                    

Semoga kalian suka ya guys!! Happy reading 💙💚💛

****

"CLARAAAAA, CEPET BANGUN!!! INI UDAH JAM 6.30. LO MAU TELAT APA GIMANA??? ABANG GAK MAU TELAT GARA-GARA LO!!!" teriak Rico, abang Clara sambil gedor-gedor pintu kamar adiknya itu.

"Ah, elah bentaran lagi bang!! Masih ngantuk ni, semalem nonton drakor sampe tengah malem!! 5 menit lagi ya bang!! Janji.."

"Gak ada 5 menit! Gue tunggu lo 10 menit lagi, lo belum siap..GUE TINGGAAALLL!!!" Mendengar hal itu, Clara langsung ngacir ke kamar mandi. Hanya butuh 5 menit, ia sudah keluar kamar mandi karna ia memang hanya raup muka dan sikat gigi. Setelah itu, Clara memakai seragam sekolahnya, dan tak lupa memakai sedikit lipgloss.

Di perjalanan menuju sekolahnya, ia banyak diam. Ia tak tau harus bicara apa dengan abangnya yang kalau lagi marah hampir mirip banteng yang membabi buta 😈😈😈. Tak lama kemudian, mereka sampai disekolah Clara, untungnya pintu gerbang belum ditutup.

"Abang nanti gak bisa jemput lo dek, naik angkutan umum aja ya. Lo yang pinter belajarnya, jangan bikin keributan yang gak guna," seru Rico

"Iyadeh, abang gue yang paling ganteng!! Gue udah gede, gak usah lo kasih tau, gue udah ngerti..okay bye bang!!" Setelah mendengar nasihat dari abangnya yang super bawel, Clara langsung berlari menuju kelasnya yang berada di lantai 2.

"Tumben Clar, gak telat lo" kata Andin sahabat Clara

"Gue kadang bingung nih, udah baik gak telat malah lo hina terus.." jawab Clara dengan nada yang dibuat-buat sedih.

"Ya bagus deh Clar, ini kali pertama lo gak telat di semester ini.." kata Ara sambil terus mengunyah cemilannya itu. Ya memang, Ara hobi makan *sama kayak authornya nih😂

Belum sempat Clara membalas perkataan Ara, Guru MTK nya yang super duper killer, Bu Nanik datang.
"Selamat pagi anak-anak!! Keluar kan buku pr kalian!!" seru Bu Nanik lantang.

BENCANAAA!!!!!

"Aduhhh! Gimana dong Ra! Gue belum ngerjain PRnya!! Gimana dong!! Tadi malem gue ketiduran soalnya nonton drakor terbaru.." seru Clara sambil menguncang-guncangkan lengan sahabatnya itu.

"Ya salah lo ndiri lah Clar, ya mo gimana lagi?? Tadi malem gue udah ngingetin lo ya lewat LINE ya, jadi bukan salah gue dong.." jawab Ara sambil nyegir.

"Clara!! Kenapa kamu belum ambil buku kamu?? Apa jangan-jangan kamu belum kerjain PR?? Haa!! Jawab Clara!!" kata Bu Nanik dengan suara yang sudah meninggi.

"Ehh.. nganu buk.. nganu itu apa namanya.."

"Nganu-nganu apa?? Sudah, sekarang kamu keluar dari kelas saya!! Kamu harus berlari mengitari lapangan terus menerus, sebelum saya yang suruh kamu berhenti!!" perintah Bu Nanik dengan muka garangnya.

"Alah bu, hukuman yang lain aja ya..misalnya suruh bantuin mbak Desi bersih-bersih kantin..kan lumayan buk, kasihan loh mbak desi. Dia tu gak ada yang bantu-bantu buk" jelas Clara

"Palingan itu juga cuman akal-akalan kamu kan? Bukannya bantuin Desi, kamu malah makan bakso!! Iyakan?? Sudah, sekarang buruan ke lapangan, sebelum saya tambah hukuman kamu!!!"
Dengan wajah ditekuk, Clara terpaksa keluar dari kelasnya. Mau tidak mau ia harus menjalankan hukuman dari gurunya.

****

Sudah 10 putaran yang ia laksanakan, tapi Bu Nanik belum saja datang, ia mulai lelah. Tapi Clara tetap berlari dengan tubuh yang sudah berkeringat di sekujur tubuhnya.

"Duh, mana sih Bu Nanik?? Gue capek banget nih..mana udah jam istirahat lagi..kan gue malu banyak yang ngeliatin!!" batin Clara

"Eh, itu kan si Clara. Ngapain dia di lapangan? mana cuaca panas banget," kata salah satu teman Clara.

"Biasa lah cewek kayak gitu mau caper dia, palingan juga mau cari cowok baru. Baru juga kemarin putus sama Raza. Kebanyakan tingkah tu bocah!" tukas teman yang lain

"Udah guys, kita ke kantin aja, dari pada ngurusin orang yang gak jelas kayak dia," akhirnya segerombolan cewek yang membicarakan Clara tadi bubar menuju kantin.

"Claraaaa!!! Hukuman lo belum selesai ato gimana? Aduh muka lo pucat banget tu.." teriak Andin dari lantai 2.

"Belum Ndin, gak tau ni Bu Nanik belum dateng-dateng. Gue capek banget sumpah!!!" seru Clara sambil terus berlari.

"Mana sih Bu Nanik?? Gimana nih Ndin? Kasian banget si Clara. Kalo sampai ada apa-apa sama Clara, gue gak bakal tinggal diam!!" sahut Ara pada Andin dengan muka khawatirnya.

"Ya, sekarang kita coba cari Bu Nanik dulu. Bilang sama dia kalo Clara udah gak kuat," titah Andin

Andin dan Ara terus mencoba mencari Bu Nanik yang entah hilang kemana. Sejak selesai pelajarannya, Bu Nanik langsung pergi dengan tergesa-gesa.

"Eh Ra, it..itu bukannya Zidane ya?" tunjuk Andin kepada seorang cowok dengan terengah-engah

"I..iya Ndin, emang ke...napa??" jawab Ara dengan tak kalah capeknya, karna sudah seluruh sekolah mereka mencari Bu Nanik, tapi emang gak ada.

"Kita minta tolong aja sama Zidane, dia kan anak pemilik SMA ini, siapa tau nanti kalo dia minta ijin sama Kepsek, hukumannya Clara bisa di stop," usul Andin

"Eh, Zidane!! Gue boleh minta tolong gak??" tanpa babibu, Ara langsung minta tolong sama si Zidane.

"Minta tolong apa dulu?" jawab Zidane dengan alis terangkat.

"Jadi si Clara ni dapet hukuman dari Bu Nanik suruh keliling lapangan terus menerus dan gak boleh stop kecuali dia sendiri yang berhentiin Clara. Nah, masalah nya udah dari jam pertama tadi sampe sekarang Bu Nanik belum dateng-dateng, mana mukanya si Clara pucet banget" jelas Andin.

"So, Minta tolong gue kenapa??" tanya Zidane karna belum mengerti apa yang dimaksud Andin.

"Ya kita minta tolong sama lo buat ngomong ke bokap lo, pak Kepsek biar hukuman Clara bisa di berhentiin..begono..please yah Dan, kita minta tolong sama lo ya!!" sambung Ara dengan muka yang meminta.

"Ya udah, sekarang kita ke lapangan dulu, suruh Clara berhenti jalanin hukumannya. Baru nanti gue kasih tau bokap gue" titah Zidane yang langsung bergegas ke lapangan, disusul Andin dan Ara.

"Zidane cepet tolongin Clara!! Dia udah sempoyongan!! Cepet Dan!!!" kata Ara pada Zidane.

"CLARAAA!!!" teriak Andin sambil berlari menuju lapangan.

Clara sudah tak sanggup lagi, kepalanya seperti berputar-putar, keringat yang terus bercucuran, wajah yang pucat, dan keseimbangan yang mulai goyah. Dan akhirnya ia tergeletak di lapangan basket dengan cuaca yang sangat panas. Sebelum semua dalam penglihatannya hitam, ia melihat siluet sosok laki-laki yang membopongnya...dan akhirnya semua gelap.

****

Hai semua!!! Gimana nih ceritanya? Ya memang sih belum terlalu panjang, tapi author selalu berusah kok!! Ok sampai ketemu di next part ya..Jangan lupakan vomment nya ya guys!!

Dara Amorita


I'm YoursWhere stories live. Discover now