Prolog

168 12 13
                                    

Alex yang sejak tiga puluh menit yang lalu sibuk bermain game di PC tiba-tiba berhenti. "Ooh yes, gue lupa mau download anime terbaru" gumamnya. Segera saja dia langsung menuju situs download anime gratis favoritnya. Sembari menunggu download-an, tak lupa dia mampir ke facebooknya. Meskipun umurnya sudah belasan tahun, facebook masih dapat mempertahankan eksistensinya di dunia sosial media. Dengan fitur yang semakin canggih seiring perkembangan zaman, facebook bertahan di hati setiap penggunanya.

Kali ini Alex mampir ke akun facebooknya yang bernama King Lex. Sebenarnya Alex mempunyai dua akun facebook, yang satu dia gunakan untuk berinteraksi dengan orang-orang di dunia nyata seperti keluarga, teman-teman sekolahnya dan orang-orang biasa lainnya, nama akun tersebut juga sesuai dengan nama aslinya "Alexander Rajamanggala", sedangkan akun King Lex dia gunakan untuk main game online di facebook, berteman dengan kawan-kawan pecinta game dan anime, otaku bahkan ada juga yang aliran keras seperti wibu, teman-teman facebook yang antah berantah yang tidak pernah ditemuinya di dunia nyata mungkin—kalaupun bertemu juga mungkin tidak akan saling kenal—akun yang digunakannya hanya untuk bersenang-senang, bahkan foto profil dia dan teman-temannya foto profil samaran.

Alex mengamati beranda facebooknya, ada banyak notifikasi di akun King Lex, ada yang cuma sekedar memberi jempol "like", beberapa ada yang mengajaknya bermain game online di facebook dan ada juga yang menambahkan pertemanan. Alex urung melihat notifikasinya, perhatiannya tertuju pada sebuah status dari akun yang bernama "Gamer Sejati".


Gamer Sejati

3 jam yang lalu·

Game Pesan-Trend-Online kayaknya seru deh, gue harus beli dan nggak boleh sampai kehabisan :D

Suka Komentari Bagikan

Gembot Masakini, Boy Over Player, dan 79 orang menyukai ini

Lihat Komentar sebelumnya


Gembot Masakini
Njir itu nama game yak? Kok namanya kayak Pesantren Online gitu lol

Suka · Balas · 3 jam

Boy Over Player Gamenya terbatas woy, lo pada beli kagak? Gue mah beli lah

Suka · Balas · 3 jam

Tampilkan 3 Balasan Lainnya

Rido Remi Fasolasido Beneran kayak anime Sword Art Online kah? Katanya sih sama persis. Apa Cuma hoax? :v

Suka · Balas · 3 jam

Gamer Sejati membalas. 1 Balasan 

Izul EH Gamenya mencurigakan apa ada beta testernya?

Suka · Balas · 2 jam 

Gamer Sejati Temannya sepupu dari adik temannya teman gue yang jadi beta testernya J

Suka · Balas · 1 jam  

Romeo Ronaldo D'Hitman Emak, gue pengen main game ini >_<

Suka · Balas · 48 menit ·

Gamer Sejati membalas · 7 Balasan · 40 menit

Izul EH Ane beli ah, gamenya limited edition kan yak :3

Suka · Balas · 40 menit ·

Tulis komentar...


Diamatinya status tersebut, dan dibaca setiap komentarnya satu per satu. Dia baru ingat kalau besok akan dirilis game virtual reality terbaru. Game itu bernama Pesan-Trend-Online. Game yang katanya dicanangkan serupa nerve gear virtual reality-nya SAO. Game itu bahkan melebihi kemampuan nerve gear buatan IBM. Meskipun sudah tahun 2023, tapi dunia game masih berusaha untuk mewujudkan Sword Art Online menjadi nyata. Bahkan light novel, anime dan manga adaptasi SAO sendiri sudah merilis banyak spin off yang sudah hampir mencapai season 5 persis kayak episode di sinetron-sinetron.

Agak aneh memang mendengar Game dengan judulnya Pesan-Trend-Online. Namanya saja mengingatkan Alex pada pesantren kilat di sekolah yang wajib diikutinya saat Ramadhan nanti.

"Sudah SMA kok masih diwajibkan pesantren kilat? Yang benar aja? Udah nggak zaman lagi keles" keluh Silvi saat tahu diwajibkan pesantren kilat di sekolah mereka.

"Palingan juga cuma idenya anak rohis yang sok cari kesibukan. Padahal gue mau tidur aja seharian pas lagi puasa. Hehehe" lanjut Saka menimpali pernyataan Silvi.

"Yah, gue juga pengen main game sepuasnya libur Ramadhan nanti" ujar Alex yang sebenarnya juga ogah banget ikut pesantren kilat.

"Woy, ingat!! Kita harus perbanyak ibadah di bulan Ramadhan buat bekal akhirat. Jangan malah main game. Jangan tidur juga seharian. Tidur sunnah tapi kalau seharian ya juga nggak baik lah" pesan Zein mengingatkan pada Alex dan Saka.

"Iya, Pak Ustadz" sahut Alex dan Saka berjamaah. Memang apa yang disampaikan Zein benar. Harusnya sih perbanyak ibadah di bulan Ramadhan.

Sekilas Alex teringat, percakapan tentang pesantren kilat siang tadi di sekolah. Mungkin dengan ikut main game tersebut, dia jadi punya alasan membolos pesantren kilat. Kalau nanti ya dihukum bodo amat, gumam Alex. Toh kalau main itu kan dia bisa sambil tidur pas bangun tahu-tahu udah magrib kan asyik tuh. Katanya sih game itu game islami. Entah model seperti pesantren atau game berperang islam dengan ala jihad melawan orang kafir, masih misterius dan belum ada yang tahu. Beta testernya juga sepertinya tidak ada yang memberikan bocoran. Tapi setidaknya main game itu pasti lebih mengasyikan dari pada ikut pesantren kilat yang mungkin sangat membosankan dan bikin makin lapar.

"Gue juga harus beli game itu" kata Alex bersemangat.

Pesan-Trend-OnlineOnde histórias criam vida. Descubra agora