Anak Kost Kudu Strong #part5

761 143 2
                                    

Ketika lebaran datang, gue pun terpaksa hanya bisa memberikan ucapan selamat buat kakek dan nenek dari Mama yang merayakan Hari Raya Lebaran di Kediri, Jawa Timur. Padahal, saat itu, semua saudara gue dari keluarga Mama yang tinggal di Bali sedang pulang kampung semua. Jujur, gue kangen, ketika bisa merayakan hari raya lebaran di desa bareng-bareng kayak dulu lagi.

Gue masih inget banget, dulu waktu kecil gue 'dipaksa' untuk ikut ngerayain lebaran di desa. Sampai akhirnya gue jatuh cinta dengan perayaan lebaran, di mana gue diajak berkeliling ke rumah-rumah tetangga untuk halal bihalal dan bebas untuk nyomotin jajanan orang sepuasnya.

Gak jarang, gue diem-diem selalu ngumpetin rengginang ke saku celana gue, sampai akhirnya ketahuan sama yang punya rumah. Bukannya diomelin, gue malah dikasih kantong plastik dan disuruh bawa pulang rengginang lebih banyak. Ya, itu dulu, namanya juga masih anak-anak. Sekarang mah, gak mungkin gue nyolong jajanan kayak gitu lagi, malu lah, paling sekarang gue nyolongnya rendang, terus gue jepit di ketek biar gak ketahuan.

Rasa jenuh menunggu masa liburan, itu sudah lewat dan berlalu jauh. Kini gue sudah kembali kuliah seperti biasa, memulai lagi rutinitas sebagai Mahasiswa. Pada jam istirahat kali ini, gue tengah asyik mengobrol dengan Sari yang bangkunya berada tidak jauh dari gue. Ketika tengah asyik mengobrol, tiba-tiba aja Sari membahas mengenai hal yang malas dan gak ingin gue bahas sebenarnya, yakni mengenai kegiatan selama liburan.

"Gimana liburan lo? Seru jagain kostan? Hahaha," tanya Sari sambil meledek.

"Ya, begitu lah, Sar. Hmm, gak usah ditanya lagi," jawab gue seadanya.

"Lagian, kemarin gue ajakin ikut gue ke Jogja gak mau," ujar Sari lagi.

"Kan lo perginya sama keluarga lo, gue gak enak lah. Nanti kalo di sana ditanya sama tetangga, gue kudu bilang apa? Masa gue bilang, kalo gue sodaraan sama lo? Ogah gue, Sar, hehe." Jawab gue sambil balas meledek Sari.

"Kamfret lo, diajakin enak, malah ngatain gue," Jawab Sari kesal, rambutnya pun mengembang mirip kayak, Goku Super Saiya 4.

"Just kidding, Sar, hehe," jawab gue dengan santai.

"Hmm... Ngomong-ngomong, lo udah buka web student belom?"

"Belom, emang kenapa?"

"Nama-nama yang dapet beasiswa IPK udah muncul, coba cek gih!"

"Beneran nih, Sar? Gue coba cek, Ahh..." tiba-tiba Khilda yang duduk di belakang gue, ikut menyambar percakapan gue dan Sari.

"Lo dapet beasiswa, Sar?" tanya gue penasaran.

"Dapet dong, hehe. Makanya coba cek sekarang, Don," jawab Sari dengan bangga, sambil mengibaskan rambut keritingnya.

"BRAKKK~" Bukan, itu bukan suara gue lagi cepirit di celana, tapi itu suara Hape gue yang jatuh ke lantai.

"Kenapa? Lo ngantuk, ya? Hape dibanting-banting, gitu, mending kasih gue sini, haha," tanya Sari, sambil mendekat ke arah gue.

"Gak tau nih, padahal gue udah pegang kencang banget, tiba-tiba aja jatuh sendiri, gitu." Jawab gue menjelaskan, sambil mengambil kepingan Hape yang terpisah sangat jauh. Mirip kayak hubungan dua sejoli beda agama. Ya, terpisah sangat jauh.

Sembari menunggu Hape yang sempat ngeblank, gue pun sempat berpikir, "Perasaan, setiap kali gue punya barang bagus gak pernah awet, deh. Kalo gak jatuh, kedudukan pas lagi mau duduk, atau bahkan, nyemplung di dalam closet. Hmm, rusak yang gak elegan sama sekali."

Selang beberapa saat, Hape gue pun menyala kembali. Setelah gue diam sebentar, sambil membuka web student, tiba-tiba terdengar suara gaduh dari arah belakang gue.

Mahasiswa 1/2 Abadi (KOMEDI - PELIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang