Part 33

168K 8.3K 537
                                    

Hari ini hari Minggu. Besok, seluruh siswa SMA Pelita akan mengadakan UAS atau ulangan akhir semester. Setelah itu, mereka akan libur selama 2 minggu penuh. Saat ini, Azka sedang berada dirumah Aubrey untuk belajar. Azka duduk di kursi meja belajar sambil fokus membaca, sedangkan Aubrey rebahan di sofa sambil menatap buku pelajarannya dengan tatapan malas.

"Belajar yang bener, Brey...," ucap Azka tanpa melirik ke Aubrey.

"Huft..," Aubrey hanya menghembuskan nafas malas, kemudian membaca buku nya dengan malas-malasan. "Jalan-jalan aja yuk, Az.." rengek Aubrey.

"Besok UAS, belajar yang bener, bukannya jalan-jalan," kata Azka tegas.

"Tapi kan ini masih siang, Az. Belajar kan biasanya juga malem. Kalo belajarnya siang, paling ntar malem juga udah lupa,"

"Ya makanya jangan dilupain,"

"Iih!" Gerutu Aubrey yang sudah mulai kesal.

Lalu, Aubrey membalikkan tubuhnya membelakangi meja belajar dan juga Azka. Melihat Aubrey merajuk seperti itu, Azka pun mendekati Aubrey di sofa.

"Kamu mau jalan-jalan kemana, sih? Hm?" Tanya Azka lembut sambil mengusap rambut Aubrey.

"Pokoknya aku bosen dirumah," jawab Aubrey tanpa menoleh kebelakang.

"Tapi kan besok ulangan, nanti kalo gak bisa gimana?"

"Kan bisa nanti malem belajarnya,"

"Kamu tau kan, papi kamu sendiri yang bilang ke aku, aku gak boleh menjerumuskan kamu ke dalam hal-hal buruk. Nah, gak belajar itu kan hal buruk, nanti kalo papi kamu marah terus batalin perjodohannya gimana? Aku gak mau itu sampe kejadian," ujar Azka dengan lembut. Perlahan, Aubrey membalikkan tubuhnya menghadap Azka.

"Masa jalan-jalan doang gak boleh? Emang papi ngomong gitu ke kamu?"

"Ya bukan masalah jalan-jalannya, Brey. Tapi kar--"

"Kalian boleh jalan-jalan, kok," ucap seseorang menyela ucapan Azka. Azka dan Aubrey pun langsung melihat ke sumber suara.

"Eh, om.. hehe," kata Azka kikuk.

"Azka, kamu ini terlalu taat ya. Udah sana, kalian jalan-jalan aja. Belajar nya dilanjut nanti malem. Lagian, kalo karena gak belajar doang papi gak akan marah kok," ujar papi Aubrey sambil terkekeh.

"Boleh jalan-jalan, pi?!" Tanya Aubrey sambil bangkit dari posisi tidurannya.

"Iya..," jawab papi nya sambil tersenyum.

"Yeay!! Tuh kan Az, papi gak akan marah kalau cuma karna jalan-jalan doang. Ayo! Kita jalan-jalan. Nanti malem, baru kita lanjut belajar," seru Aubrey.

"Beneran gak papa om?" Tanya Azka meyakinkan sekali lagi.

"Iya, Azka.. om gak mau terlalu ngekang kamu sama Aubrey... jadi, lakukanlah apa yang pengen kalian lakukan selagi masih SMA," jawab papi Aubrey sambil menepuk bahu Azka. "Yaudah sana, kalo mau jalan-jalan. Papi turun dulu ya,"

Setelah itu, papi Aubrey keluar dari kamar Aubrey. Aubrey pun langsung meloncat loncat kegirangan.

"Yeay!! Akhirnya bisa bebas dari buku-buku pelajaran! Ayo, Az! Kita jalan-jalan!!" Seru Aubrey.

"Mau jalan-jalan kemana?" Tanya Azka.

"Eumm.. nonton bioskop?"

"Nggak. Jangan nonton bioskop, nanti pulangnya kemaleman, terus gak bisa belajar deh,"

"Kalo gitu kita ke cafe es krim yang baru dibuka aja! Dideket kompleks sini, kok. Ya Az..?" Pinta Aubrey sambil memasang wajah puppy eyes nya. Azka yang melihat nya pun gemas sekali.

BAD BOY VS KETUA OSIS (selesai)Where stories live. Discover now