Chapter 6

7.4K 772 158
                                    


*
*


Saat Professor Slughron datang berkeliling untuk melihat hasil dari teman-teman kelasnya. Hermione sedang menuangkan ramuannya ke dalam empat tabung kecil yang berbeda dan memberi nama 'Percobaan', 'Hermione', Draco' dan 'Professor.'

"Aku melihatnya. Bagus Draco, My Boy. Bagus. Tentu aku juga harus memberi selamat kepada Nona Granger atas pekerjaannya yang sangat patut untuk di puji.

Sekarang, jika Tuan Malfoy bersedia melakukan percobaan ramuannya pada kita dan mengatakan efeknya pada kita."

Malfoy mengambil botol kecil yang bertuliskan 'Percobaan' dan meneguknya dalam sekali teguk sambil mengedipkan matanya pada Hermione.

Hermione menatapnya dengan terkejut, 'dia benar-benar melakukannya. The Insufferable bastard!'

"Jadi, bisakah kau katakan pada kita semua tentang efek dari ramuan itu, hmm??" Professor Slughron bertanya.

"Well, Professor ... Yang pertama adalah rasanya enak." Draco berkata sambil menatap Hermione, membuat Hermione merona merah karena malu hingga ke telinganya.

"Tentu saja, My Boy. Tentu saja. Itu adalah intisari dari bunga mawar. Ada yang lain?"

"Ya, aku merasa sangat bersemangat, seperti telah memakan banyak gula." Draco menyeringai pada Hermione, yang wajahnya semakin memerah.

"Ya, sangat bagus, sangat bagus, Draco, My Boy. Aku pikir tidak ada nilai lain yang pantas untukmu dan Nona Granger selain O, tapi untuk sekarang dengan tambahan sepuluh angka untuk kalian berdua masing-masing karena berhasil membuat ramuan dengan sempurna."

Professor Slughron kembali mengitari kelas, memeriksa ramuan milik murid-muridnya yang lain.

Di sisi lain, ramuan milik Pansy sudah berwarna merah, tapi ramuan itu menyusut karena di masak dengan api yang lebih besar daripada yang sudah di tetapkan oleh Professor Slughron. Sedangkan milik Harry dan Ron sudah berwarna merah jernih.

Ron sudah menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menganga menatap Hermione dan tidak menyelesaikan ramuannya agar berwarna merah buram seperti yang seharusnya.
Ramuan itu di terima dengan sebuah nilai A yang bagi Harry itu adalah sangat mengecewakan, tapi Professor Slughron hanya melambaikan tangannya pertanda tidak apa-apa. Nilai Harry menjadi terpuruk belakangan ini, karena Ginny berpasangan dengan Hermione.


*
*


Ginny dan Blaise sedang berbaring di atas ranjang Hospital Wings. Mereka tidur di ranjang yang berdekatan yang juga terdapat sebuah kursi berlengan di antara mereka, di mana Luna sedang duduk di atasnya sambil membaca buku Rune Kuno.

"Aku harap ini akan berhasil. Draco benar-benar menjadi keras kepala saat dia harus menghindar dari situasi." Blaise berkata.

"Kau belum melihat Hermione saat dia menyangkal, 'kan?
Lagipula, kita masih memiliki banyak cara. Aku ragu mereka akan mengakui perasaan mereka dalam sekejap." Ginny menambahkan.

"Mereka mempunyai gengsi yang tinggi di antara mereka." Blaise menambahkan dan Ginny hanya mengangguk.

"Well, apa yang kita butuhkan adalah sebuah Ramuan Pengganti Darah, benarkan?" Luna menyetujui.

"Kau cukup benar dengan hal itu Loovegood." Blaise terkekeh.


*
*

Winners Keepers (Terjemahan)Where stories live. Discover now