Epilouge

10.2K 749 70
                                    


Tiga tahun kemudian.

Hermione menatap cincin dengan batu Zamrud di jarinya saat dia duduk di depan cermin, di sebuah kamar yang pernah dia tempati di Grimmauld Place.

Itu adalah dingin, membekukan tubuhnya. Itu membuat Hermione berpikir saat terakhir udara terasa dingin?

Saat Draco membawanya untuk menemui Narcissa Malfoy, ibu Draco.

Saat Hermione tahu jika Narcissa Malfoy harus berada di St. Mungos untuk sisa umurnya.

*
*

Dua tahun lalu.

Draco dan Hermione sedang duduk di cafe muggle. Itu adalah tempat terbaik yang bisa mereka temukan untuk menjauh dari media dan memiliki saat-saat yang damai.

Apa yang tidak bisa Daily Prophet lakukan adalah untuk melihat sebentar dari kekuatan pasangan. Hubungan dua kepala bagian di kementrian adalah hal yang besar untuk semua majalah sihir.

Draco sudah pernah merasakan bagaimana cafe muggle satu kali dan dia sadar dengan kebebasan pribadi untuk para pelanggan yang mereka tawarkan. Jauh dari dunia sihir, itu seperti alam lain yang terpisah dari dunia Draco selama ini. Alam yang damai.

Hermione dan Draco menyesap kopi mereka dengan diam-diam, saat mereka memperhatikan cincin mereka yang saling terhubung menjadi dingin. Meskipun hanya salah satu dari mereka yang tahu apa artinya itu.

"Jadi, apa yang ingin kau bicarakan?" Hermione akhirnya memecahkan keheningan di antara mereka.

"Kau tahu, kita sudah berkencan selama satu tahun." Draco memulai dengan berhati-hati.

"Ya."

"Dan aku selalu menutupi alasan saat aku sesekali menghilang."

"Ya, kau tidak pernah benar-benar terbangun pada kencan pertama kita." Hermione berkata sarkasme yang sangat jelas dalam ucapannya. "Maksudku, tentu saja itu hanya untuk sebuah taruhan, tapi ... Tunggu ... Apakah ini adalah bagian di mana kau akan mengatakan padaku jika kau jatuh cinta pada orang lain?" Hermione menegang seketika saat dia sadar jika mungkin itu adalah alasan kenapa cincin di jarinya menjadi dingin.

"Tidak. Ini adalah sesuatu yang tidak bisa hanya aku bicarakan, aku lebih suka kau melihatnya sendiri."

Mereka berdua kemudian pergi dari cafe itu menuju ke sebuah tempat yang sepi kemudian ber-Apparate di titik terdekat yang berada di St. Mungo dan melewati jendela  familiar yang berwarna merah bata, Department store yang bernama Purge dan Dowse, Ltd.

Hermione memperhatikan jika cincin di jarinya menjadi semakin dingin setiap menitnya, saat Draco berbicara kepada sebuah boneka yang dengan seketika memberikan jalan kepada mereka.

Mereka naik ke lantai empat menuju ruang Perawatan Kerusakan Mantra.

Dan kemudian Hermione melihat-Nya. Narcissa Malfoy nee Black menatap jauh ke arah langit.

Hermione melangkah mundur saat kenangan tentang Narcissa muncul di kepalanya, saat melihat wanita di depannya yang seolah seperti wanita tidak bernyawa, duduk tepat di depannya.

"Aku ... Ap ... Draco ... Apa yang terjadi padanya?" Hermione akhirnya bisa menguasai dirinya dan bertanya.

"Ayah, ini karena ayah."

Winners Keepers (Terjemahan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang