Dua Puluh Tujuh : Kisah kelam Venesia

211K 12.4K 694
                                    

Venesia merasa dunia tidak pernah adil padanya sejak ia terlahir dengan marga Immanuelle. Keluarga sialan yang selalu menyia-nyiakan dirinya layaknya sampah. Orang tua yang harusnya melindungi ia dengan limpahan kasih sayang malah tidak pernah ia rasakan. Mamanya meninggal saat melahirkan dirinya sementara ia tidak mempunyai Ayah. Ya ia tidak memiliki Ayah,Mama tidak pernah menikah dengan siapapun dan tidak pernah ada seorang lelaki dihidup sang Mama,begitu menurut penuturan Paman dan Bibinya yang ditugaskan mengurus dirinya.

Tadinya Venes sudah akan ditinggalkan dirumah sakit semenjak dilahirkan karena asal usul nya yang tidak jelas. Tapi karena wasiat sang Mama,Clover Immanuelle pada sang nenek untuk menjaganya apapun yang terjadi akhirnya membuat wanita paruh baya itu mengambilnya. Membawanya pulang kerumah untuk tinggal bersama adik perempuan sang Mama,yang waktu itu baru saja menikah dengan seorang pengusaha bor kecil-kecilan di kota itu. Mereka tidak menyayangi Venes tentu saja,walau sudah 2 tahun menikah tapi tetap tak dikaruniai anak tak lantas membuat mereka menganggap Venes anak mereka. Mereka memperlakukan Venes layaknya aib, apalagi saat melihat bahwa Venes tidak mempunyai kemiripan apapun dengan Mamanya yang sudah meninggal. Hanya sang Grandma yang menyayanginya. Tadinya ia pikir begitu. Sampai ketika cukup besar dirinya menyadari bahwa ibu dari Mamanya itu tidak benar-benar mengganggap dirinya.

Grandma menganggap ia adalah Clover,anaknya yang sudah meninggal karena melahirkan anak haram. Terus-terusan menyangkal bahwa anaknya sudah meninggal,Grandma tidak mengakui ia adalah cucu tapi anaknya. Hal itu membuat Venes merasa tidak ada yang menyayanginya di dunia ini.

Sampai saat usianya 3 tahun akhirnya sang bibi mengandung anak pertama yang akhirnya menjadi bencana baginya. Anak itu perempuan yang langsung saja mendapat semua yang Venesia inginkan.

Kasih sayang,kehangatan,pengakuan. Venes benci keluarga itu.

Saat itu usianya 14 tahun ketika sang adik sepupu mulai menunjukkan bakat menjadi wanita jalang dengan memacari hampir semua anak lelaki dikota kecil mereka. Venes akui sepupunya,Theresia memang memiliki kecantikan khas eropa.

Sampai waktu itu There membawa pulang pacar barunya yang ternyata satu angkatan dengan dirinya. Venes tidak peduli,ia hanya fokus belajar agar cepat lulus,mendapat pekerjaan dan bisa pergi dari rumah itu,sampai kemudian ia menyadari ketertarikan Chris -Pacar There- padanya.

Chris selalu curi-curi kesempatan mendekati dirinya,kadang cowok itu malah kurang ajar padanya. Sampai ketika waktu itu Chris dengan berani nya masuk ke kamarnya,memaksanya dan mengancam nya. Hingga ia kehilangan kesuciannya.

Terjadilah hubungan itu. Chris mengaku mencintai dirinya dan berjanji melindungi Venes. Mereka menjalani hubungan gelap dibelakang Theresia.

Sampai ketika Theresia mengetahui semuanya,dan kesalahan itu ditimpakan padanya. Ia diusir dari rumah oleh keluarga yang tidak pernah menganggap dirinya.

Sampai kemudian ditengah kemarahan Bibi nya,Venesia menangkap Bahwa dirinya masih memiliki Ayah.

"Pergi kau jalang! Aku sudah tidak sudi mengurusmu. Dulu Clover,sekarang anaknya. Merebut orang yang aku sayangi.  Aku lebih dulu mengenal Revan,tapi si jalang ibumu itu dengan tidak tau dirinya menggoda Revan."

"Apa maksud bibi?"

"Apa maksudku? Kau terlahir hina. Karena ibumu menggoda pacarku. Sampai ibumu hamil dan Revan membuang ibumu. Gara-gara ibumu Revan juga tidak mau kenal aku lagi."

"Revan siapa bibi? Apa dia papaku?"

Bibinya terdiam. Menyadari bahwa ia sudah membongkar rahasia yang selama ini disimpannya rapat-rapat.

"Lancang sekali kamu bertanya padaku. Bahkan untuk bicara padaku saja kau tidak pantas. Pergi dari rumahku,anak haram. Jangan tampakkan muka mu dihadapanku lagi." Setelah itu bibinya yang gemuk berderap pergi,masuk kedalam kamarnya dengan membanting pintu.

DEVNAY (Telah Terbit)Where stories live. Discover now