6 - Bolos

2.1K 172 0
                                    

"Dasar manusia kaleng, manusia albino, kulkas berjalan, ahh, dia bahkan tidak bisa disebut manusia lagi." Aku mengumpat seperti rutinitasku setiap hari ketika mengingat laki-laki yang seakan mencari masalah denganku itu.

Aku masuk gerbang sekolah dengan malas.

"Kemana wahai masa remajaku yang menyenangkan!" Teriakku membuat Pak satpam menggelengkan kepala maklum. Maklum, aku memang terkenal gila.

"Pak, kalau saya keluar lagi, pengen bolos boleh gak?" Candaku dengan lelaki berseragam yang seumuran dengan Ayahku itu.

"Boleh kok. Nanti saya tinggal tulis di buku izin alasan keluarnya untuk bolos." Tanggapan yang menerima candaanku membuat sedikit mood bahagiaku berkembang.

"Selamat pagi Pak, itu ada yang mau bolos pake ngerayu Pak satpam."

Aku menoleh cepat, menemukan guru kesiswaan yang menatapku garang, Lalu aku menoleh pada tersangka utama yang tersenyum puas penuh kemenangan disebelahnya.

Alisku sampai mengangkat tinggi ketika laki-laki es batu itu tersenyum tanpa dosa pamit setelah melaporkanku tanpa bukti.

"Kamu mau bolos?" Teguran laki-laki itu membuat bulu kudukku berdiri.

"Canda aja kok, Bapak. Mana mungkin kalau bolos izin dulu.." Cicitku membela diri.

Aku berlari secepat kilat. Didepanku terlihat tersangka yang membuat pagiku buruk tengah berjalan dengan tenangnya di lapangan.

Saat sudah dekat, aku menendang belakang kakinya menyebabkan dia jatuh berlutut kedepan. Aku tersenyum berjalan mengibaskan rambutku santai, tak mengindahkan umpatannya yang indah.

Biar saja, sesekali manusia es harus jatuh dan beserakan biar mencair dan hilang dari muka bumi.

Why? - BTS Min Yoongi FF [2] [✔️]Where stories live. Discover now