18. Sial

50.2K 6.5K 189
                                    

Voment jan lupa ya cantik - om Danyel❤

...


Gue menghentakkan kaki kesal saat harus berjalan keluar kantor demi beliin om Daniel nasi pecel. Kata dia gue gak boleh keluyuran dan bakalan ngurung gue diruang kerjanya. Tapi apa, gue tetep disuruh ini itu kan.

Sebenernya tadi om Daniel nyuruh Baekhyun karena dia pekerjaannya gak seberapa banyak dari yang lain. Tapi Baekhyun buat alasan kalau hari ini kakinya lagi sakit. Emang dasar si cabe gak mau susah.

Lagian om Daniel juga tumbenan mau makan pecel. Biasanya juga makanannya mewah-mewah.

Gue mau sampe ke ruangan om Daniel tapi tangan gue ditahan sama seseorang dari belakang.

"Eh Hyun ada apa?" Tanya gue ramah ke dia, ternyata yang narik gue itu Minhyun.

"Emm ini gue mau kasih vitamin buat lo sama Daniel." Kata Minhyun sambil nyerahin vitamin ke gue. Aih perhatian banget sih si ganteng ini. Kalo gue lupa udah punya suami, udah gue gas ini si Minhyun.

"Eh makasih Hyun, lo sering bagiin vitamin ke pegawai disini ya?"

"Emm beberapa aja sih. Tapi si Baekhyun itu paling gak suka minum vitaminnya. Katanya ngapain minum kalo tubuhnya kuat tanpa minum ini."

Gue tertawa pelan mendengar cerita Minhyun. Dia juga membalas gue dengan gelak tawanya.

"Ada ada aja sih tuh bocah."

"Ehh tapi pekerjaan lo lancar kan jadi sekretaris?"

"Ah elah Hyun sekretaris sama babu gak ada bedanya. Ya selama gak nguras otak sih gue lancar-lancar aja."

Minhyun ngangguk ngerti terus senyum ke gue. Sumpah deh dia tuh senyum mulu ke gue napa sih.

"Kalo lo kesusahan atau butuh bantuan bisa ke gue kok Hyen. Entar gue bilang ke Daniel biar jangan keras-keras ke lo kalo ngasih pekerjaan."

"Ekhmm!"

Gue yang baru aja ingin menjawab perkataan Minhyun terhenti karena deheman keras dari arah samping gue. Disana sudah ada om Daniel berkacak pinggang sambil ngeliat gue sensi banget.

"Kenapa kamu malah disini dan mengobrol? Saya udah nunggu tapi malah kamu enak-enakan disini bercanda dengan Minhyun." Kata om Daniel bikin tubuh gue menegang.

"Engg anu pak saya-"

"Maaf pak, tadi saya yang mengajak Hyena mengobrol duluan." Sela Minhyun dengan cepat.

Udah gue bilang kan semua pegawai disini kalau manggil Daniel ada embel-embelnya pak. Mau itu temennya kek, pokoknya semua rata. Kecuali kalau gak ada Daniel sih manggilnya gak pake pak. Sementara Daniel kalau manggil pegawainya sendiri suka seenak jidat gak ada kesan ramahnya gitu.

"Hyena kamu masuk sekarang." Om Daniel menunjuk ruangannya dengan kepalanya membuat gue berdecak pelan.

"Ngomel-ngomel mulu heran." Gumam gue membuat om Daniel melototi gue. Eh ternyata denger ya.

"Hyena!"

"Iy..iya pak." Gue langsung berlari tapi sebelum itu gue melambai kearah Minhyun yang masih diem ditempatnya.

"Oh ya Minhyun, kalau berada di kantor, kamu jangan mengganggu sekretaris saya." Kata om Daniel yang masih bisa gue denger.

"Loh pak berarti kalau diluar kantor gapapa kan." Pancing gue membuat om Daniel mendorong tubuh gue yang belum masuk ke ruangnnya.

"Hyena! Masuk!" Bersamaan dengan teriakannya om Daniel, dia langsung masuk dan nutup pintunya kenceng banget. Mana gak ada salam ke Minhyun dulu lagi, dasar babon!

"Pak, Minhyun itu cuman ngasih vitamin ini ke saya dan bapak. Bukannya bapak terimakasih malah ngusir-ngusir gitu." Kata gue membuat om Daniel menggeram.

"Memang saya minta apa."

"Ya seenggaknya hargain dong."

"Berani ya kamu membantah saya." Kata om Daniel bikin gue pengen ngelempar nasi pecel ini ke mukanya.

"Iya pak maaf, kalau gitu ini nasi pecelnya. Dimakan ya pak mumpung masih hangat."

"Gak usah saya tiba-tiba gak mood buat makan pecel. Saya pengennya batagor di kantin kantor. Beliin itu aja." Kata om Daniel dengan gak berdosanya bikin gue mengepalkan tangan. Tapi buru-buru gue tersenyum karena om Daniel juga menatap gue nyalang.

"Ehehe iy..iya pak akan saya kerjakan." Kata gue dengan penuh kesabaran. Awas aja kalau gaji gue dikit, gue bakar ini kantornya.

---

Gue sedang menonton drama korea di ruangan gue. Malam ini memang om Daniel lagi lembur dan ampasnya gue disuruh nemenin dia.

Harusnya kan gue pulangnya jam lima sore. Tapi dia mintanya pulang sampe jam tujuh. Kan kampret.

Padahal gue pengen banget pulang. Badan gue remek semua rasanya habis jadi babu seharian. Tapi untung aja gue gak disuruh ngapa-ngapain dan cuman disuruh nungguin.

Karena gue gak mau lihat wajah om Daniel jadi gue menyetujui kalau gue nungguinnya gak di ruangan dia. Bisa-bisa emosi gue kekuras semua gara-gara ngeliatin dia kalau lagi kerja.

Brak

"Buset apaan tuh." Gue menghentikan dramkor gue saat mendengar suara debaman yang berasal dari sebelah. Tepatnya di ruang kerja om Daniel.

Gue langsung beranjak dari tiduran gue dan menuju ruang kerja om Daniel yang hanya dibatasi sekat.

Gue membelalakkan mata gue saat kepala om Daniel ambruk di meja kerjanya dan tangannya yang tidak berhenti memukuli kepalanya sendiri.

Gue juga kaget karena semua berkas om Daniel jadi berserakan di lantai. Detik selanjutnya gue langsung menghampiri om Daniel walaupun gue takut.

"Maafin kakak hiks."

Gue menatap khawatir saat melihat om Daniel mengigau gak jelas. Gue rasa om Daniel ini ketiduran, tapi bisa gue lihat wajahnya yang memucat dan keningnya yang penuh keringat.

"P..pak." Gue menggoncangkan bahunya dengan pelan. Takut kalau gue bakalan bangunin dia. Tapi daripada dia ngigau gak jelas gini.

"Kamu gak boleh pergi." Om Daniel semakin memukuli kepalanya membuat gue dengan cepat menahannya. Gue mengangkat kepalanya dengan pelan dan gue taruh di dada gue. Karena gue takut langsung aja gue memeluk om Daniel dan mengusap kepalanya pelan.

"Pak tenang." Bisa gue rasakan pergerakan om Daniel perlahan mulai hilang dan nafasnya mulai teratur membuat gue menghembuskan nafas lega.

Gue mengusap keringat di pelipisnya dan menata rambutnya yang berantakan. Bisa gue rasakan detak jantung om Daniel berdetak dengan cepat.

"Ini semua salah kakak." Igau om Daniel lagi tapi setelah itu dia bener-bener tidur dengan tenang.

Gue lihat keadaan om Daniel jadi gak tega sendiri. Akhirnya gue memilih buat membopong om Daniel ke sofa biar dia bisa tidur dengan nyaman.

Setelah itu gue melepaskan sepatunya dan gue taruh bantal kecil di bawah kepala om Daniel. Gue menghela nafas pelan saat melihat wajah tenang om Daniel yang lagi tidur. Tanpa sadar tangan gue mengelus pipinya dan tersenyum.

"Sebenernya lo tuh kenapa sih om, kenapa rasanya lo punya beban berat tapi seakan-akan lo nutupi semua itu dari gue." Kata gue dengan tangan yang masih mengelus pipinya. Huh lagian apa yang gue harapkan dari om Daniel sih. Bahkan gue gak tau dia nganggep gue istri layaknya orang biasanya apa gak.

[1] Possessive Husband KDN✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang